Article

Homepage Article Fashion Design 6 Hal Yang Harus Dipertimbangkan…

6 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Kemeja

Jika pada artikel terdahulu Fitinline sempat membahas mengenai tips Memilih Ukuran Kemeja Yang Tepat untuk pria, maka kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk menyimak sejumlah faktor penting lainnya yang dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih kemeja. Mulai dari pemilihan bahan kain, bentuk kerah, warna kemeja, motif kemeja, hingga desain kemeja.

Kemeja

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Bahan Kemeja

Dalam industri garmen dan konveksi dikenal banyak sekali Jenis Kain Untuk Membuat Kemeja. Untuk alasan kenyamanan anda bisa memilih bahan kain yang lembut, halus dan mudah untuk menyerap keringat. Namun jika anda ingin terlihat selalu rapi saat menggunakan kemeja, ada baiknya memilih bahan polyester yang tidak mudah kusut.

Kemeja

Sumber : http://www.craftyful.com/

Ukuran Kemeja

Pastikan kemeja yang hendak anda kenakan memiliki ukuran yang pas dibadan. Dalam artian kemeja tersebut tidak menggelembung saat dimasukkan ke dalam celana, tidak tertarik kearah luar saat dikancing dan ujung kerah lengannya jatuh tepat pada pangkal pergelangan tangan. 

Kemeja

Sumber : http://blog.kamiceria.com/

Bentuk Kerah

Masing-masing Jenis Kerah Pada Kemeja Pria umumnya memiliki ciri khas dan karakteristik tertentu. Sebagai contoh bentuk kerah kemeja yang tinggi dan tidak terlalu lebar akan terlihat bagus jika digunakan oleh seseorang yang memilliki wajah bulat. Sedangkan bentuk kerah kemeja yang cenderung rendah akan terlihat bagus jika digunakan oleh orang yang berwajah kecil dan tirus.

Kemeja

Sumber : http://propercloth.com/

Warna Kemeja

Meski terkesan sepele namun pemilihan warna kemeja yang kurang sesuai dengan warna kulit akan berdampak buruk terhadap penampilan anda. Untuk memberikan kesan sedikit lebih cerah pada kulit anda yang gelap sahabat Fitinline bisa mengenakan kemeja yang berwarna terang seperti putih, broken white, soft pink, tosca, baby blue, peach.

Kemeja

Sumber : http://opalivanhoe.com.au/

Sementara untuk anda yang berkulit putih anda bisa bebas dalam memilih warna kemeja. Salah satu contohnya yaitu berupa kemeja berwarna cerah untuk meningkatkan mood dan rasa percaya diri anda saat dikenakan untuk bekerja pada siang hari.

Kemeja

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Motif Kemeja

Untuk memberikan efek yang lebih ramping dan tegap pada bentuk tubuh anda sebaiknya kenakan kemeja yang dihiasi motif garis vertikal. Sementara untuk anda yang bertubuh ramping atau cenderung kurus sebaiknya pilih kemeja motif kotak-kotak untuk memberikan kesan lebih berisi dan bidang. 

Kemeja

Sumber : http://www.labelmira.com/

Khusus untuk anda yang ingin tampil lebih atraktif dan energik, sahabat Fitinline bisa mengaplikasikan motif pattern, seperti floral, mozaik dan animal print pada kemeja anda. 

Kemeja

Sumber : http://www.zarop.com/

Desain Kemeja

Untuk menghemat pengeluaran sebaiknya pilihlah desain kemeja yang simple dan dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis celana, mulai dari celana bahan, celana jeans, hingga celana chino. Dengan begitu kemeja yang anda miliki dapat digunakan untuk berbagai jenis acara. 

Kemeja

Sumber : http://www.cotondoux.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.