Article

Homepage Article Fashion Design Memilih Ukuran Kemeja Yang…

Memilih Ukuran Kemeja Yang Tepat

Kemeja merupakan pakaian yang sangat populer karena selalu terlihat bagus dan cocok untuk segala aktivitas, baik formal maupun casual. Selain pilihan warna, model, dan coraknya yang bervariasi, kemeja yang didesain untuk para pria umumnya diciptakan dalam berbagai macam ukuran dan dapat dipilih sesuai kebutuhan pemakainya.

Memilih Kemeja

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Penting untuk diketahui, bahwa untuk mendapatkan kemeja yang tepat anda harus mempertimbangkan sejumlah faktor yang memiliki pengaruh cukup besar terhadap tingkat kenyamanan sebuah kemeja saat pakaian tersebut dikenakan untuk berbagai aktifitas yang membutuhkan banyak pergerakan.

Memilih Kemeja

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Kerah

Pastikan ukuran lingkar kerah dan modelnya sesuai dengan bentuk tubuh anda baik saat dikancingkan atau tidak. Cobalah untuk menyelipkan satu atau dua jari anda ke leher. Jika jari anda bisa masuk maka ukuran kerah tersebut sudah tepat.

Memilih Kemeja

Sumber : http://b2b.bridgat.com/

Bahu

Selain mempertimbangkan ukuran kerah, anda juga harus memastikan letak jahitan bahu kemeja berada tepat di ujung bahu anda.

Memilih Kemeja

Sumber : http://sewaholic.net/

Dada

Pemilihan ukuran kemeja yang terlalu besar pada bagian dadanya akan menghasilkan tampilan seperti balon di bagian perut saat kemeja dimasukkan kedalam celana. Oleh karena itu pastikan bagian dada kemeja melekat tepat di tubuh sehingga menghasilkan deretan kancing yang terlihat rapi dan placket yang rata. 

Memilih Kemeja

Sumber : http://www.hughandcrye.com/

Lengan

Sebuah kemeja dikatakan bagus bila memiliki ukuran lengan yang lebih kecil di bagian cuff dibanding bagian lengan atas. Jika lengan bagian siku terasa seperti tertarik itu tandanya anda harus mencari kemeja yang berukuran lebih besar. Namun jika lekuk lengan anda tidak terlihat berarti anda harus memilih ulang kemeja yang berukuran lebih kecil. 

Memilih Kemeja

Sumber : http://www.knowledgevillage.in/

Cuff

Ukuran cuff kemeja yang tepat idealnya harus bisa dilewati oleh tangan tanpa harus membuka kancingnya terlebih dahulu bahkan saat anda mengenakan jam tangan. Ketika tangan diposisikan dalam keadaan lurus bagian cuff kemeja harus mampu menutupi jam tangan dan memperlihatkan jam yang anda kenakan saat tangan dibengkokkan. 

Memilih Kemeja

Sumber : http://www.customdressshirts.us/

Panjang Lengan

Lengan kemeja yang tepat umumnya memiliki posisi jatuh tepat diantara pergelangan tangan dan bagian dasar ibu jari. Ketika kemeja dikenakan bersama jas, lengan kemeja harus terlihat lebih panjang sekitar 1 cm dari lengan jas. 

Memilih Kemeja

Sumber : http://fjb.kaskus.co.id/

Hem dan Tail

Pertimbangkan terlebih dahulu apakah kemeja yang hendak anda pilih akan dimasukkan ke dalam celana atau dibiarkan keluar. Saat dibiarkan menjuntai keluar, ujung kemeja harus benar-benar menutupi ikat pinggang hingga ke bagian tengah retsleting. Namun jika hendak dimasukkan kedalam celana, kancing terbawah  dari kemeja harus tetap berada di dalam celana. 

Memilih Kemeja

Sumber : http://propercloth.com/

Semoga bermanfaat. 

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.