Article

Homepage Article Fashion Design 6 Manfaat Dry Bag Yang Penting…

6 Manfaat Dry Bag Yang Penting Untuk Kamu Ketahui

Jadi salah satu model tas yang lebih menekankan kepada fungsi dan manfaat dari pada fashion dan gaya, berikut beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu yang hobi mendaki, memancing, snorkeling dan berpetualang di alam bebas harus memiliki yang namanya dry bag.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Dry Bag

Sesuai dengan namanya dry bag sendiri sebenarnya termasuk ke dalam salah satu jenis tas yang memiliki sifat tahan air. Beberapa ciri paling khas yang membedakan dry bag dengan model tas yang lain yaitu:

  • Dry bag umumnya memiliki bentuk silindris seperti tabung tanpa ada resleting, tetapi bagian atasnya biasa dilengkapi dengan penutup roll-top yang dapat dilipat dan dikunci untuk membuat tas benar-benar tahan air.
  • Sebagian besar dry bag dilengkapi dengan penutup gulungan yang dirancang untuk mencegah air masuk ke dalam tas.
  • Untuk menutupnya kamu bisa menggulung bagian atas dry bag beberapa kali kemudian menutupnya dengan strap atau gesper.

Dry Bag

Sumber : https://coremountaineering.com/

  • Dry bag biasa dilengkapi dengan tali untuk mengunci penutup dan lubang udara agar semakin rapat serta memudahkan kamu untuk menggantungkan dry bag.
  • Dry bag dirancang kedap air dari bahan-bahan PVC, nylon yang dilapisi poliuretan, kain taslan balon, kain despo balon, kain parasut balon atau bahan laminasi lain yang memungkinkan agar benda-benda di dalam tas terlindungi dari air.
  • Dry bag umumnya didesain dengan berbagai ukuran dan kapasitas yang bervariasi mulai 5 liter hingga 100 liter, sehingga kamu bisa dengan bebas memilihnya sesuai kebutuhan.
  • Dry bag sebagian besar dibuat dari bahan yang berwarna cerah seperti kuning dan oranye agar mudah dilihat meskipun ada juga yang dibuat dari bahan berwarna gelap seperti navy, coklat dan hitam.

Dry Bag

Sumber : https://shopee.co.id/

Manfaat Dari Dry Bag

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat dry bag berikut kami bagikan pula beberapa alasan mengapa dry bag menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh para pendaki gunung dan juga pecinta kegiatan outdoor lainnya.

1. Dapat Menampung Banyak Barang

Dry bag dapat digunakan untuk menyimpan banyak barang yang kamu perlukan ketika hiking, camping, rafting, snorkeling dan lain sebagainya.

  • Ketika hiking dry bag bisa kamu pakai untuk menyimpan berbagai keperluan hiking.
  • Ketika kamu ingin berkemah dry bag bisa kamu pakai untuk menyimpan tenda dan peralatan camping lainnya.
  • Ketika melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air seperti berenang, rafting, snorkeling atau memancing, dry bag bisa kamu pakai untuk menyimpan pakaian ganti dan juga perlengkapan lain yang kamu butuhkan.

Dry Bag

Sumber : https://www.dinomarket.com/

2. Dapat Melindungi Barang Dari Air

Dry bag sangat berguna untuk melindungi dan menjaga barang-barang di dalamnya dari kemungkinan basah baik itu karena terkena cipratan air atau terendam air saat kamu melakukan aktivitas outdoor terutama yang berhubungan dengan air.

  • Dry bag cocok digunakan untuk melindungi peralatan dari hujan saat trekking, hiking atau backpacking.
  • Dry bag cocok digunakan untuk menjaga barang-barang dari embun atau hujan saat berkemah.
  • Dry bag cocok digunakan untuk melindungi barang berharga seperti dompet, ponsel, pakaian ganti dan alat elektronik lainnya.

Dry Bag

Sumber : https://www.logiix.ca/

Selain melindungi barang-barang agar tidak basah, dry bag sebenarnya juga bisa kamu gunakan untuk membawa pakaian basah atau sepatu setelah kamu beraktivitas di lingkungan yang basah agar tidak tercampur dengan pakaian lain yang masih kering.

3. Menjaga Kebersihan Barang di Tas

Dry bag efektif digunakan untuk menjaga kebersihan barang-barang di dalamnya seperti pakaian, peralatan kamera, ponsel dan berbagai barang berharga lainnya dari debu, kotoran dan juga sinar UV.

Dry Bag

Sumber : https://www.dinomarket.com/

4. Kuat Mengangkut Beban Yang Berat

Dry bag dapat digunakan untuk mengangkut beban yang berat karena keawetannya sangat terjamin. Tapi ingat jika kamu ingin membeli dry bag sebaiknya pilihlah dry bag dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

Dry Bag

Sumber : https://www.saltwaterfix.com/

5. Menjaga Suhu Barang Tetap Stabil

Dry bag sangat cocok digunakan untuk menjaga dan mempertahankan suhu barang-barang di dalam tas agar tetap stabil meski terkena panas atau dingin yang berlebihan karena memiliki sistem isolasi yang baik dan bahannya juga tidak tembus air.

Dry Bag

Sumber : https://www.consina.com/

6. Mudah Dibawa-Bawa Kemana Saja

Dry bag mudah untuk dibawa kemana saja karena memiliki desain yang ringan dan praktis. Dalam hal ini kamu tinggal menenteng atau mengaitkan dry bag yang berukuran kecil dengan tali pada tas dan siap untuk membawanya saat melakukan berbagai aktivitas outdoor.

Dry Bag

Sumber : https://www.deluxe.ca/

Ketika sedang tidak digunakan kamu pun dapat melipat dan menyimpan dry bag di bagian dalam tas yang mudah dijangkau supaya tidak menyulitkan kamu ketika hendak mengambil dry bag.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan sigkat mengenai keunggulan dan alasan mengapa kamu wajib memiliki dry bag. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi bahan referensi buat kamu untuk menemukan model tas yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain anti air berkualitas dengan harga murah untuk membuat dry bag?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Kain Taslan Balon, Kain Despo Balon dan Kain Parasut Balon terbaik di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.