Article

Homepage Article Fashion Design 8 Tips Memilih Tas Kerja…

8 Tips Memilih Tas Kerja Yang Tepat Sesuai Kebutuhan Kamu

Memilih tas kerja yang cocok untuk dibawa ke kantor tidak dapat dipungkiri memang tidak semudah memilih tas untuk hangout. Maka dari itu kalau kamu ingin mendapatkan tas kerja yang berkualitas baik dari segi desain, ukuran maupun warna sebaiknya terapkan beberapa tips berikut. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tas Kerja

Tas kerja merupakan sejenis tas yang dirancang khusus untuk membawa barang-barang yang diperlukan untuk aktivitas di tempat kerja sehingga desainnya pun kebanyakan dibuat lebih fungsional dan sering dilengkapi dengan kompartemen khusus untuk melindungi serta mengatur barang-barang di dalamnya dengan baik.

Tas Kerja

Sumber : https://www.amazon.sa/

Tips Memilih Tas Kerja

Berencana untuk membeli tas kerja tapi masih bingung harus memilih jenis tas kerja seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan kamu?. Biar ga salah pilih simak yuk apa saja hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih tas kerja yang tepat dan nyaman untuk dibawa bekerja.

1. Pahami Fungsi Tas Kerja

Pertama pahami terlebih dahulu fungsi dari tas kerja yang akan kamu gunakan. Dalam hal ini kamu harus bisa memastikan bahwa tas yang akan kamu gunakan nantinya bisa mengakomodasi dan menampung semua barang yang kamu butuhkan saat berada di tempat kerja.

Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengidentifikasi fungsi tas kerja yaitu:

  • Buat daftar barang-barang yang biasa kamu bawa ketika bekerja, termasuk kotak untuk bekal makan dan tempat minum.
  • Perhatikan juga barang-barang kecil apa saja yang biasa kamu bawa bekerja, mulai dari kunci rumah, buku agenda bahkan makeup.

Tas Kerja

Sumber : https://www.amazon.com/

Dari daftar yang kamu buat, nantinya kamu bisa lebih mudah untuk menentukan tas kerja seperti apa yang kamu butuhkan mulai dari ukuran dan jumlah kompartemen yang tersedia di dalam tas.

2. Perhatikan Ukuran Tas

Kedua perhatikan ukuran tas hingga jumlah kompartemen dalam tas jika kamu terbiasa membawa banyak benda kecil seperti kunci atau kartu saat bekerja.

  • Gunakan tas yang lebih besar jika kamu lebih sering membawa banyak barang saat bekerja.
  • Sebaliknya pilihlah tas kerja dengan ukuran yang tidak terlalu besar jika barang yang kamu bawa tidak begiti banyak.

Tas Kerja

Sumber : https://zouk.co.in/

Khusus untuk kamu yang biasa membawa laptop saat bekerja, pertimbangkan juga untuk memilih tas kerja yang lebih besar dan dilengkapi dengan kompartemen khusus laptop biar tetap aman dari benturan dan tidak tercampur dengan benda lain.

3. Hindari Desain Yang Mencolok

Ketiga hindari tas kerja dengan desain yang terlalu mencolok. Sebagai gantinya kamu bisa memilih tas kerja yang lebih simple atau memiliki desain minimalis tapi tetap memberi kesan profesional pada penampilan. 

  • Tas kerja dengan desain sederhana terbukti lebih praktis serta dapat menunjukkan profesionalitas kamu dalam bekerja.
  • Tas kerja dengan desain yang polos justru akan membuat tampilan semakin menarik dibandingkan dengan tas yang terlalu banyak ornamen.

Tas Kerja

Sumber : https://www.amazon.ae/

Untuk pilihan modelnya tas kerja sendiri dapat hadir dalam berbagai bentuk dan gaya, mulai dari tas tangan dengan pegangan hingga tas bahu atau ransel dengan tali yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Tas besar seperti totebag atau tas dengan banyak kompartemen dapat kamu gunakan jika membawa cukup banyak barang setiap hari.
  • Tas kerja dengan model backpack atau ransel bisa jadi pilihan yang tepat jika barang bawaanmu cukup berat sehingga kamu membutuhkan kenyamanan ekstra dan support pada bahu.
  • Tas kerja model sling bag, satchel bag dan messanger bag, bisa jadi pilihan yang tepat untuk membuat barang-barang bawaanmu cukup terorganisir.

4. Pilih Yang Berwarna Netral

Keempat hindari penggunaan tas kerja yang berwarna terlalu glamor atau berwarna mencolok karena bisa membuat tampilan kamu kurang profesional. Sebagai gantinya pilihlah tas kerja dengan warna netral sehingga kamu bisa lebih mudah untuk memadupadankannya dengan pakaian kerjamu.

  • Pilihlah tas kerja yang warnanya netral seperti hitam, putih, coklat, abu-abu atau kombinasi antara warna-warna tersebut.
  • Sesuaikan pula warna tas yang kamu pakai dengan warna baju yang kamu kenakan biar tampilannya lebih serasi.

Tas Kerja

Sumber : https://shopee.com.my/

5. Pilih Yang Materialnya Tahan Lama

Kelima pastikan bahan tas kerja yang kamu pilih termasuk ke dalam jenis bahan yang kuat dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. Dalam hal ini bahan-bahan seperti kulit dan bahan kain kanvas yang kuat bisa menjadi pilihan yang baik.

Tas Kerja

Sumber : https://maykobags.com/

Simak juga :

6. Periksa Kerapian Jahitan Tas

Keenam cek juga kerapian jahitan tas untuk memastikan bahwa tas kerja yang kamu pilih memiliki kualitas yang bagus baik dari segi tampilan atau kekuatan tas. Jahitan tas kerja yang bagus umumnya ditandai dengan beberapa ciri berikut.

  • Titik-titik jahitan terlihat jelas, teratur dan tampak rapi.
  • Tidak ada jahitan tas yang bergelombang atau melengkung.
  • Tidak ada benang yang menggantung atau menjuntai dari jahitan.
  • Menggunakan benang yang tahan terhadap tekanan dan gesekan serta sesuai dengan jenis material dan tipe jahitan.
  • Memiliki jahitan yang kuat pada bagian-bagian yang menerima tekanan lebih besar, seperti tali bahu atau pegangan.
  • Jahitan di bagian dalam tas tidak mengganggu tata letak kompartemen atau menghalangi akses ke barang-barang di dalamnya.

Tas Kerja

Sumber : https://www.amazon.com/

7. Pilih Merek Yang Terpercaya

Ketujuh pilih tas dari merek yang memiliki reputasi baik dalam hal kualitas maupun desain untuk membantu memastikan bahwa tas yang kamu miliki akan bertahan lama.

8. Cek Review atau Ulasan Produk

Khusus untuk kamu yang ingin membeli tas kerja secara online kamu bisa melihat kondisi tas kerja pilihanmu lewat foto dan deskripsi produk. Tapi kalau dirasa kurang detail kamu bisa mengecek review dari beberapa konsumen yang sudah membeli tas tersebut.

  • Jika reviewnya bagus maka kamu bisa menjadikan tas tersebut sebagai pilihanmu.
  • Jika reviewnya kurang bagus ada baiknya jika kamu mencari alternatif tas lain yang lebih bagus. 

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih tas kerja. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk menemukan tas kerja yang tepat dan membuatmu tampil profesional saat beraktivitas di lingkungan kerja.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas kerja?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Kanvas dan Bahan Kulit Sintetis yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.