Article

Homepage Article Fashion Design 6 Jenis Item Fashion Terpopuler…

6 Jenis Item Fashion Terpopuler Dari Bahan Baby Canvas

Bahan baby canvas dikenal sebagai salah satu jenis bahan kain yang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Tidak hanya terbatas untuk kemeja atau celana saja, tapi bahan baby canvas sebenarnya bisa juga dipakai untuk membuat berbagai macam produk pelengkap fashion lainnya yang tidak kalah unik dan menarik. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya :

Pengertian Bahan Baby Canvas

Bahan baby kanvas merupakan salah satu jenis kain dari keluarga kanvas yang terkenal lembut dan memiliki pori-pori lebih kecil sehingga permukaan kainnya terlihat indah untuk dipandang. Sekalipun termasuk ke dalam jenis bahan kain yang lembut, bahan baby canvas ini tetap saja memiliki karakter yang kuat dan tidak mudah sobek.

Baby Canvas

Sumber : https://fitinline.com/

Ciri Khas Bahan Baby Canvas

Tidak jauh berbeda dengan bahan canvas yang lain, bahan baby canvas secara umum juga memiliki karakteristik khusus yang membedakannya dengan bahan lain. Beberapa karakterstik paling khas yang juga menjadi kelebihan bahan baby canvas diantaranya:

  • Bahan baby canvas cenderung lebih tipis dibanding bahan canvas yang lain.
  • Bahan baby canvas sifat kainnya tidak kaku.
  • Bahan baby canvas memiliki tekstur kain yang halus dan lembut.
  • Bahan baby canvas tergolong ke dalam jenis kain yang tidak mudah kusut.
  • Bahan baby canvas cukup kuat dan memiliki daya tahan yang tinggi.
  • Bahan baby canvas cocok digunakan untuk membuat berbagai jenis pakaian.
  • Ketika dipakai untuk membuat pakaian bahan baby canvas memiliki kesan mewah dan mahal.

Pemanfaatan Bahan Baby Canvas

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri fashion, pada prinsipnya terdapat banyak sekali jenis produk pakaian dan aksesoris yang dibuat dari bahan baby canvas. Beberapa contoh produk fashion yang dimaksud antara lain berupa kemeja pria, celana, jaket parka, tote bag, pouch dan topi.

1. Kemeja Pria

Kemeja yang biasa difungsikan sebagai busana penutup tubuh bagian atas pria termasuk ke dalam salah satu jenis item fashion yang banyak dibuat dari bahan baby canvas. Untuk urusan desain atau modelnya, kemeja dari bahan baby canvas inipun dapat dijumpai dalam dua macam model yakni berbentuk slim fit ataupun regular fit.

  • Kemeja slim fit dikenal sebagai salah satu model kemeja pria yang memiliki potongan pas di badan mengikuti body atau bentuk tubuh pemakainya.
  • Sementara untuk kemeja pria yang berpotongan regular atau kemeja pria standar umumnya memiliki potongan yang relatif lebih longgar.

Baby Canvas

Sumber : https://www.blibli.com/

Tertarik untuk membuat kemeja pria sendiri dengan memanfaatkan bahan baby canvas sebagai material utamanya tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload kemeja pria siap pakai dari kami.

2. Celana

Celana menjadi produk pelengkap fashion berikutnya yang juga dapat dibuat dari bahan baby canvas. Dalam hal ini jenis celana yang dimaksud tidak hanya terbatas pada celana casual tapi juga celana formal wanita yang bisa dipakai untuk keperluan kantor.

Baby Canvas

Sumber : https://etcetera.co.id/

3. Jaket Parka

Jaket parka termasuk ke dalam jenis jaket modern yang memiliki ciri sangat khas yakni dilengkapi dengan hoodie, tali pinggang dan bagian badannya dibuat cukup panjang. Tujuan utama mengapa jaket ini didesain sedemikian rupa adalah untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat terutama saat cuaca dingin.

Baby Canvas

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Khsusus untuk pembuatan jaket parka, bahan baby canvas bisa dikombinasikan dengan tambahan bahan di bagian dalamannya agar lebih hangat. Bahan tambahan yang dimaksud antara lain berupa:

  • Cotton Combed yang memiliki karakteristik yang halus (soft), hasil rajutannya lebih bagus dan terlihat lebih rata karena diproduksi dengan finishing disisir (combed).
  • Kain Polar yang memiliki lapisan serat seperti kapas pada permukaan bagian dalam dan luarnya.
  • Kain Jala Furing yang memiliki bentuk seperti layaknya sebuah jaring atau jala.
  • Kain Katun yang bertekstur halus, lembut, kuat, tahan lama dan dapat menyerap keringat dengan baik.
  • Kain Parasut Tipis yang sangat halus dan lembut, tidak memiliki lapisan anti air, tipis dan tidak mengkilap.
  • Bahan Hyget yang memiliki karakteristik mengkilap, tidak mudah kusut tapi sedikit panas.
  • Kain Peles memiliki karakteristik ringan, cenderung tipis, mengkilap dan kesat jika di raba.

Tertarik untuk membuat jaket parka sendiri dengan pola yang sudah jadi?. Sebagai bahan referensi anda bisa mendownload Pola Jaket Parka dari kami.

4. Tote Bag

Tas tote bag merupakan salah satu jenis tas jinjing berbentuk kotak dan terbuka yang dilengkapi dengan dua buah tali pegangan pada bagian atasnya. Tas yang satu ini sangat sesuai jika digunakan dalam berbagai kegiatan seperti berbelanja, kuliah atau sekedar jalan-jalan.

  • Tas tote bag yang dibuat dari bahan baby kanvas akan terkesan sangat bagus dan lembut.
  • Harga jual dari tas tote bag baby canvas juga lumayan terjangkau oleh semua kalangan.
  • Ketersediaan bahannya yang melimpah menjadikan tas tote bag berbahan baby canvas dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Baby Canvas

Sumber : https://www.senorcool.com/

5. Pouch

Selain jadikan sebagai bahan tas tote bag, bahan baby canvas juga sangat cocok digunakan untuk membuat pouch. Semacam kantung kecil yang biasa digunakan untuk menyimpan barang-barang dalam berbagai macam ukuran.

Baby Canvas

Sumber : https://babychum.co.uk/

6. Topi

Dengan karakteristik bahannya yang kuat dan memiliki daya tahan yang tinggi, bahan baby canvas juga dapat dimanfaatkan untuk membuat topi. Produk topi yang biasa dibuat dari bahan baby kanvas yaitu berupa bucket hat.

  • Topi menjadi salah satu aksesoris penting yang bisa menunjang penampilan.
  • Topi dapat digunakan untuk melindungi rambut dan kepala dari terik matahari maupun hujan.
  • Topi dengan lengkungan di bagian depan berfungsi untuk melindungi pandangan dari silaunya sinar matahari.
  • Topi bisa dipakai untuk menutupi rambut yang susah di atur.
  • Topi juga sering dijadikan sebagai signature yang mencirikan gaya fashion seseorang.

Baby Canvas

Sumber : https://www.asos.com/

Butuh bahan baby canvas berkualitas untuk membuat pakaian maupun produk pelengkap fashion lainnya?. Kalau anda ingin membelinya secara online mungkin anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan baby canvas kami.

Untuk mendapatkan bahan baby canvas yang awet dan dapat digunakan dalam waktu lama tentunya anda harus pintar memilih bahan dengan kualitas unggul. Bila anda memilih bahan dengan kualitas rendah yang ada serat kainnya akan mudah rusak dan warnanya juga lebih cepat pudar.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah item fashion kekinian yang banyak dibuat dari bahan baby canvas. Meski dari segi tekstur dan ketebalan bahannya cenderung tipis dibanding bahan canvas yang lain, namun pemanfaatan bahan baby canvas dalam industri fashion ternyata juga sangat luas ya.

Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan item fashion yang berkualitas dan dibuat dari material yang tepat.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.