Article

Homepage Article Fashion Muslim 10 Keistimewaan Gamis Ceruti…

10 Keistimewaan Gamis Ceruti Premium Dari Pada Gamis Lainnya

Gamis ceruti premium menjadi salah satu pilihan busana muslim yang cocok untuk kamu kenakan dalam berbagai acara formal, semi formal maupun casual. Pasalnya selain menarik dari segi tampilan, gamis ceruti premium ini pada prinsipnya juga memiliki kualitas bahan yang bagus lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Gamis Ceruti Premium

Gamis ceruti premium sendiri merupakan sejenis gamis yang terbuat dari bahan kain ceruti berkualitas tinggi. Secara tampilan bahan kain ini umumnya memiliki ciri khas seperti chiffon tetapi kontur atau permukaan bahannya cenderung mirip dengan kulit jeruk yang memiliki bintik-bintik halus berukuran kecil.

Gamis Ceruti Premium

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Beberapa karakteristik paling khas dari kain ceruti premium yang membedakannya dengan bahan lain diantaranya:

  • Kain ceruti premium mempunyai ciri khas tipis (menerawang) sehingga mirip dengan chiffon.
  • Kain ceruti premium permukaannya mirip dengan kulit jeruk tapi halus.
  • Kain ceruti premium memiliki gramasi 105-110 gsm sehingga kainnya cenderung tebal, jika dibandingkan bahan ceruti pada umumnya.
  • Kain ceruti premium cenderung ringan dan jatuhnya tampak bagus jika dikenakan.
  • Kain ceruti premium punya banyak pilihan warna yang trendy. Khusus untuk yang bermotif, motifnya pun juga terlihat cantik.
  • Kain ceruti premium cukup adem dan nyaman dipakai untuk banyak keperluan.

Gamis Ceruti Premium Gamis Ceruti Premium

Sumber : https://fitinline.com/

Dengan memanfaatkan kain ceruti premium sebagai bahan utamanya, gamis wanita yang dibuat dari bahan ini jelas memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan dengan gamis wanita yang dibuat dari bahan lain.

Kelebihan Gamis Ceruti Premium

Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memilih gamis ceruti premium yaitu:

1. Tampilannya Unik dan Menarik

Gamis ceruti premium memiliki tampilan yang sangat khas yakni permukaannya tampak seperti kulit jeruk. Apabila diterawang di bawah cahaya atau sorot lampu, serat ceruti premium inipun akan tampak menyerupai awan atau gelombang kabut.

Gamis Ceruti Premium

Sumber : https://www.lazada.co.id/

2. Halus dan Nyaman di Kulit

Gamis ceruti premium tergolong ke dalam jenis gamis yang nyaman dipakai karena permukaan kainnya tergolong halus dan lembut.

3. Jatuhnya Bagus dan Tampak Elegan

Gamis ceruti premium memiliki bahan yang ringan dan agak sedikit menerawang seperti layaknya kain chiffon tapi jatuhnya tetap terkesan bagus, elegan dan tampak flowy begitu dikenakan.

Walaupun kain ceruti premium sendiri di kenal sebagai kain yang agak menerawang, kamu ga perlu khawatir karena gamis yang dibuat dari bahan ini biasanya sudah dilengkapi dengan tambahan furing dan tidak akan membuat tubuhmu terlihat ketika mengenakannya.

Gamis Ceruti Premium

Sumber : https://www.tokopedia.com/

4. Adem dan Tidak Bikin Gerah

Gamis ceruti premium cukup aman digunakan untuk cuaca panas karena bahannya terbilang adem dan tidak bikin gerah, sekalipun kandungan polyesternya begitu tinggi.

5. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Gamis ceruti premium cenderung tidak mudah kusut walau digunakan seharian. Karenanya gamis ini sangat cocok untuk diandalkan buat kamu para pecinta busana yang terbuat dari kain anti kusut dan malas menyetrika.

6. Warna dan Motifnya Menarik

Gamis ceruti premium hadir ke dalam berbagai pilihan warna dan motif yang menarik. Selain itu warna-warna yang dimiliki gamis ceruti premium umumnya juga terkesan cerah dan lebih hidup.

  • Dengan banyaknya pilihan warna dan motif yang dimiliki gamis ini kamu bisa dengan bebas memilih gamis yang paling sesuai dengan selera kamu.
  • Gamis ceruti premium bisa dengan mudah dipadupadankan dengan koleksi hijab yang kamu miliki.

Gamis Ceruti Premium

Sumber : https://www.tokopedia.com/

7. Warnanya Tidak Mudah Luntur

Gamis ceruti premium memiliki kualitas warna yang bagus dan tidak mudah luntur, jadi sekalipun sudah dicuci berulang kali warna alaminya akan tetap terjaga dengan baik.

8. Perawatannya Tergolong Mudah

Perawatan gamis ceruti premium sebenarnya tergolong mudah dan cepat kering. Untuk merawat gamis ceruti premium ini kamu bisa mencucinya secara manual dengan menggunakan tangan dan menjemurnya seperti biasa.

9. Pilihan Modelnya Bervariasi

Gamis ceruti hadir dalam berbagai model yang menarik dan bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing penggunanya. Pemilihan warna dan motif gamis yang tepat akan membantu kamu untuk menciptakan tampilan yang syar’i namun tetap stylish.

Untuk pilihan modelnya, beberapa inspirasi gamis kekinian yang bisa kamu coba diantaranya:

  • Gamis model tiered yang didesain longgar dengan beberapa kerutan di bagian roknya.
  • Gamis ruffle yang terkesan lebih cantik dan dapat memberi kesan feminim serta girly pada penampilanmu.
  • Gamis model ikat yang dilengkapi dengan tambahan bahan dan dapat diikatkan di bagian sisi ataupun badan depan.
  • Gamis model layering yang memiliki aksen bertumpuk pada bagian badannya.
  • Gamis dengan detail opnaisel pada bagian dada yang terbentuk dari pengolahan permukaan kain.
  • Gamis dengan potongan simple yang diberi tambahan berupa vest di bagian badan.
  • Gamis model draperi yang dilengkapi dengan aksen kerut yang berpusat di bagian pinggang sementara bahan di bawahnya dibiarkan menjuntai.

10. Cocok Untuk Banyak Keperluan

Gamis ceruti premium tidak hanya cocok dikenakan untuk acara pengajian saat bulan ramadhan dan lebaran saja, namun gamis ini juga bisa kamu jadikan sebagai busana andalan untuk aktivitas sehari-hari.

Kesimpulan

Itu dia sejumlah keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kami merekomendasikan gamis ceruti premium sebagai salah satu busana yang cocok diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan yang sopan dan syar'i dalam berbagai kesempatan formal, semi formal maupun casual.

Butuh bahan kain ceruti premium dengan harga murah untuk membuat gamis?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi kain ceruti premium yang kami miliki.

Download juga pola gamis siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat gamis sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.