Article

Homepage Article Fashion Design 6 Cara Styling Kaos Loreng…

6 Cara Styling Kaos Loreng Yang Keren Untuk Gaya Casual

Dikenal sebagai salah satu fashion item yang memiliki tampilan sangat khas dan punya cerita tersendiri dalam sejarah militer, berikut beberapa tips styling kaos loreng yang bisa kamu terapkan ke dalam gaya sehari-hari.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaraya:

Sekilas Tentang Kaos Loreng

Kaos loreng merupakan sejenis fashion item yang memiliki ciri sangat khas yakni bermotif loreng (camouflage) yang sangat identik dengan seragam tentara militer. Bahkan jika ditelusuri kembali ke dunia militer kaos loreng sebenarnya juga menyimpan sejumlah fakta unik yang menarik untuk ditelusuri.

  • Kaos loreng dulu kerap digunakan untuk memberikan identifikasi kepada regu atau unit tentara di medan perang.
  • Kaos loreng sering kali diasosiasikan dengan kekuatan dan semangat pemberontakan karena penggunaan awalnya memang di medan perang.

Kaos Loreng

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dari yang awalnya digunakan di dunia militer, kaos loreng lambat laun mulai bertransformasi menjadi simbol mode dan kebebasan ekspresi sejak abad ke-20 yang populer di dunia fashion.

  • Dalam dunia musik dan seni kaos loreng sering kali muncul dalam budaya punk dan rock.
  • Dalam dunia streetwear kaos loreng menjadi elemen penting yang populer di kalangan anak muda dan komunitas fashion.

Kaos Loreng

Sumber : https://id.pinterest.com/

Cara Styling Kaos Loreng

Tertarik untuk mengenakan kaos loreng sebagai pelengkap gaya penampilan casual kamu?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa trik styling kaos loreng yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan padupadan yang stylish pada gaya sehari-hari.

1. Kombinasi Warna Yang Seimbang

Pertama pastikan keseluruhan outfit yang kamu pakai memiliki warna yang saling melengkapi. Artinya jika kaos loreng yang kamu kenakan warnanya agak mencolok, sebaiknya padupadankan dengan fashion item yang lebih netral untuk menjaga keseimbangan.

Kaos Loreng

Sumber : https://voila.id/

Salah satu contohnya kamu kamu bisa memadupadankan kaos loreng dengan item-item fashion yang berwarna monokrom, seperti celana jeans hitam atau rok abu-abu untuk menciptakan tampilan yang chic dan elegan.

2. Pilih Celana dan Rok Yang Simpel

Kedua padupadankan kaos loreng yang motifnya sudah rumit atau berwarna-warni dengan berbagai item fashion yang sederhana. Selain mudah untuk dilakukan trik semacam ini juga akan membantu kaos loreng kamu menjadi fokus utama penampilan.

Untuk pilihan modelnya beberapa model celana kekinian yang cocok dipadupadankan dengan kaos loreng diantaranya:

  • Celana jeans dengan warna biru gelap, biru terang, atau hitam untuk memberikan tampilan santai yang tetap stylish.

Kaos Loreng

Sumber : https://poshmark.com/

  • Celana chino dengan warna netral untuk menciptakan tampilan yang lebih kasual tetapi tetap rapi.
  • Celana jogger yang nyaman dan rapi untuk menjaga penampilan kamu tetap stylish.
  • Celana pendek dengan warna solid atau dengan motif yang senada untuk memberikan tampilan yang seimbang.

Kaos Loreng

Sumber : https://sunsports.pk/

  • Celana kargo dengan gaya yang santai yang dapat menjadi pilihan menarik untuk dipadukan dengan kaos loreng.

Kaos Loreng

Sumber : https://lookastic.com/

  • Celana kulot yang biasa didesain dalam potongan cukup longgar mulai dari bagian pinggang ke bawah.

Kalau kamu mau tetap tampil feminim dengan kaos loreng kamu bisa juga memadupadankannya dengan rok model A-line, tennis skirt, rok plisket dan berbagai model rok lainnya yang tidak kalah menarik.

Kaos Loreng

Sumber : https://www2.hm.com/

3. Gunakan Aksesoris Minimalis

Ketiga hindari penggunaan aksesoris yang terlalu mencolok ketika kamu menggunakan kaos motif loreng. Sebagai gantinya kamu bisa memilih aksesoris yang simpel dan minimalis untuk menjaga fokus pada kaos motif loreng yang kamu pakai.

Kaos Loreng

Sumber : https://www.meagansmoda.com/

4. Mix and Match Dengan Motif Lain

Keempat jangan takut bereksperimen untuk memadupadankan kaos loreng dengan item fashion yang  berlainan motif atau pola asalkan warna dan proporsinya tetap seimbang.

5. Layering Dengan Jaket atau Cardigan

Kelima tambahkan lapisan dengan jaket atau cardigan untuk menciptakan dimensi tambahan pada kaos loreng yang kamu pakai. Dengan padupadan yang tepat cara ini juga membuka peluang bagi kamu untuk bermain dengan tekstur dan warna.

Untuk pilihan modelnya beberapa jenis jaket yang bisa kamu padupadankan dengan kaos loreng antara lain berupa jaket parka, jaket bomber, jaket varsity, jaket kulit dan juga jaket denim yang tidak kalah menarik.

Kaos Loreng

Sumber : https://id.pinterest.com/

Download pula Pola Jaket Parka, Pola Jaket Bomber, Pola Jaket Varsity dan juga Pola Jaket Denim siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi.

6. Pertimbangkan Sentuhan Personal

Tambahkan sentuhan personal ke dalam penampilan kamu. Sebagai contoh kamu bisa memilih sepatu yang unik atau aksesoris yang mencerminkan kepribadianmu.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara styling kaos loreng yang bisa kamu terapkan kedalam gaya sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menginspirasi kamu untuk lebih berani bereksperimen dan menemukan padupadan kaos loreng yang paling sesuai dengan personal style kamu.

Butuh bahan kaos berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos loreng?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat koleksi bahan kaos motif loreng terbaik yang kami miliki. 

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.