Article

Homepage Article Fashion Design 5 Tips Memilih Model Baju…

5 Tips Memilih Model Baju Tepat Sesuai Bentuk Payudara Wanita

Tahu ga sih kalau bentuk payudara yang dimiliki setiap wanita ternyata sangat berpengaruh terhadap kesesuaian model pakaian yang bagus digunakan untuk pelengkap gaya sehari-hari kamu lho. Biar ga salah pilih simak yuk rekomendai model baju sesuai bentuk payudara kamu berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Macam-Macam Bentuk Payudara Wanita

Memilih baju yang sesuai dengan bentuk payudara tidak dapat dipungkiri memang dapat memberikan penampilan yang lebih baik, membantu menonjolkan bentuk tubuh yang indah dan mengalihkan perhatian orang lain dari area yang mungkin tidak ingin kamu tampilkan. 

Berdasarkan bentuk, ukuran dan jenisnya sendiri payudara yang umum dimiliki wanita bisa juga dibedakan dalam beberapa kategori. Beberapa bentuk payudara yang dimaksud yakni berupa:

1. Bentuk Bulat

Payudara berbentuk bulat merupakan bentuk payudara paling standar yang dimiliki wanita. Hal ini ditandai dengan ukuran payudara yang sama di bagian atas dan bawah.

2. Bentuk Asimetris

Payudara dapat dikatakan berbentuk asimetris apabila sisi kiri dan kanan memiliki ukuran yang berbeda satu sama lainnya.

3. Bentuk Lonceng

Sesuai dengan namanya, payudara berbentuk lonceng merupakan payudara yang memiliki tampilan lonceng, yakni bagian atasnya berukuran kecil sedangkan bagian bawah berukuran besar dan penuh.

4. Bentuk Tear Drop

Memiliki kemiripan dengan payudara berbentuk lonceng, payudara dengan bentuk tear drop ini cenderung sempit di bagian atas dan tampak penuh atau bulat di bagian bawahnya.

5. Berjarak Dekat

Pada bentuk ini payudara hanya memiliki sedikit atau tidak ada ruang di antara keduanya, sehingga menyisakan area yang lebih besar antara ketiak dan payudara.

6. Bentuk Side Set

Bentuk payudara seperti ini ditandai dengan adanya gap atau jarak yang cukup lebar di antara payudara sebelah kanan dan kiri, sehingga memiliki celah yang lebar di bagian tengah.

7. Bentuk Datar

Secara keseluruhan, paydara berbentuk datar memiliki ukuran yang sangat tipis dibandingkan bentuk lainnya. Bisa di bilang payudara yang datar ini akan tampak seperti menempel dengan kulit.

Model Baju Sesuai Bentuk Payudara

Terkait dengan hal tersebut, lantas model baju seperti apa ya yang kira-kira sesuai untuk masing-masing bentuk payudara wanita seperti yang sudah disebutkan di atas?. Dari pada bingung, simak yuk beberapa pilihan model baju yang kami rekomendasikan berikut ini.

1. Bentuk Bulat

Kalau kamu pemilik payudara yang cenderung bulat, kamu bisa menonjolkan tubuh kamu yang seksi dengan memilih bustier top atau baju jenis bodycon.

  • Bustier Top

Bustier top merupakan sejenis busana yang memiliki konstruksi mirip seperti korset, dengan panel penyangga dan tali atau kait yang memungkinkan pakaian tersebut dipasang erat di sekitar bagian dada dan pinggang.

Model Baju

Sumber : https://www.etsy.com/

  • Bodycon

Bustier top merupakan sejenis busana yang ketat dan mengikuti lekuk tubuh dengan presisi. Dengan desainnya yang sedemikian unik, bodycon ini bisa kamu pakai untuk menonjolkan keindahan garis pinggang, pinggul dan dada.

Model Baju

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Dengan potongannya yang sedemikian unik, bustier top dan bodycon akan memberikan kesan yang modis dan stylish pada penampilan kamu serta memperlihatkan bentuk payudara dengan cara yang tidak berlebihan.

Download juga Pola Bustier siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat bustier sendiri dengan pola yang sudah jadi.

2. Payudara Asimetris

Untuk kamu pemilik payudara berbentuk asimetris, kamu bisa mengandalkan sweater bermotif untuk pelengkap gaya penampilan. Selain bersifat menghangatkan, sweater ini juga cocok digunakan untuk menutupi bentuk payudara kamu yang ga sama.

Model Baju

Sumber : https://www.etsy.com/

3. Bentuk Lonceng dan Tear Drop

Bagi kamu pemilik payudara berbentuk lonceng dan payudara berbentuk tear drop, baju ala kimono yang didesain dengan tali sebagai pengganti kancing bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memperlihatkan ilusi menarik pada bagian payudara.

Untuk model branya, kamu juga bisa memilih bra yang memiliki tali tebal dan cup penuh untuk menopang payudara secara maksimal.

Model Baju

Sumber : https://id.carousell.com/

4. Berjarak Dekat atau Berjauhan

Kalau kamu memiliki payudara yang jaraknya dekat atau justru berjauhan antara bagian kanan dan kiri, coba kenakan baju yang didesain dalam model V-neck.

  • Pakaian yang didesain dengan bentuk V-neck atau cut-out yang rendah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk payudara yang berjarak dekat atau berjauhan.
  • Meski didesain dalam potongan yang rendah di bagian dada, fashion item seperti ini akan membuat payudara kamu tetap minim terlihat.

Untuk memaksimalkan penampilan, kamu juga bisa memilih balconette bra yang menutup setengah atau 3 per 4 bagian payudara.

Model Baju

Sumber : https://www.zalora.sg/

Simak juga DIY : Tutorial Memodifikasi Kaos Crew Neck Menjadi Kaos V Neck.

5. Payudara Datar

Berikutnya ada oversized tee dan tube top yang ideal digunakan untuk para wanita dengan payudara berbentuk datar atau tampak seperti menempel dengan kulit.

  • Untuk menyempurnakan penampilan kamu bisa memilih oversized tee yang cuttingannya terlihat agak kebesaran dan dibuata dari bahan yang flowy dan ringan.
  • Opsi lain kenakan tube top alias tank top minimalis yang didesain tanpa tali juga akan membuat look kamu terlihat stunning.

Model Baju Model Baju

Sumber : https://www.yesstyle.com/, https://indonesian.alibaba.com/

Simak juga 5 Tips Memilih dan Memadupadankan Kaos Oversized.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah tips memilih model baju sesuai bentuk payudara yang bisa kamu coba. Karena bentuk payudara setiap wanita itu berbeda-beda, maka dalam memilih baju sebaiknya sesuaikan pula modelnya dengan bentuk payudara yang kamu miliki bukan mengikuti standar kecantikan tertentu yang sedang trend di dunia mode.

  • Baju yang tepat untuk bentuk payudara dapat akan memberikan kenyamanan yang maksimal.
  • Baju yang dipilih dengan tepat dapat membantu menciptakan siluet yang seimbang dan proporsional.
  • Baju yang dirancang dengan baik untuk bentuk payudara dapat memberikan kesan yang lebih elegan pada penampilan wanita.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat blus, kemeja, rok, kaos, jaket dan berbagai fashion item lain yang tidak kalah menarik?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Bahan Kain yang kami miliki yuk.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.