Article

Homepage Article Fashion Design 11 Keunggulan Rok Linen…

11 Keunggulan Rok Linen Crinkle Yang Mempunyai Efek Airflow

Butuh rekomendasi rok kekinian yang cocok diandalkan sebagai pelengkap gaya sehari-hari?. Untuk kamu yang ingin tampil lebih feminim dan trendy saat hangout atau sekedar bersantai di rumah, kamu bisa menggunakan rok linen crinkle yang mempunyai efek airflow sehingga lebih jatuh gloyor dan adem sebagai alternatifnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Rok Linen Crinkle

Rok linen crinkle merupakan sejenis rok wanita yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain linen crinkle yang mempunyai efek airflow crinkle (efek kerut halus) yang membuat kainnya jadi agak kaku namun lembut, tidak menerawang, adem dan tampilannya tampak lebih menarik.

Rok Linen Crinkle Rok Linen Crinkle

Sumber : https://fitinline.com/, https://shopee.co.id/

Keunggulan Rok Linen Crinkle

Seperti layaknya rok wanita yang dibuat dari bahan lain, rok linen crinkle ini pada prisipnya juga memiliki banyak keunggulan lho. Berikut beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki rok linen crinkle ini.

1. Tampilannya Sangat Khas

Rok linen crinkle termasuk ke dalam varian rok wanita yang tampilannya sangat khas karena  mempunyai efek airflow.

  • Efek airflow sendiri merupakan efek kerut halus yang khas.
  • Efek airflow membuat rok yang dihasilkan menjadi lebih jatuh gloyor dan adem.

2. Lembut dan Nyaman Dipakai

Rok linen crinkle memiliki karakteristik lembut dan nyaman dipakai sekalipun bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya memiliki tekstur yang tidak rata atau bisa dibilang berkerut.

3. Warnanya Tidak Mudah Kusam

Rok linen crinkle dapat dijumpai dalam berbabgai macam pilihan warna yang menarik dan tidak mudah kusam.

  • Warna yang dimiliki rok linen crinkle akan terus cerah dan tidak kusam walaupun sudah dicuci berulang kali.
  • Karakteristik kainnya yang cerah juga dipengaruhi oleh celupan disperse yang digunakan untuk mewarnai bahan kainnya.

4. Tidak Mudah Berbulu

Selain warnanya tidak mudah kusam, rok linen crinkle juga memiliki kelebihan lain yakni tidak menjadi cepat buluk dan berbulu walaupun sudah dipakai dan dicuci berulang kali.

5. Tahan Lama dan Anti Robek

Rok linen crinkle termasuk ke dalam jenis rok yang mempunyai sifat jatuh, susut 0%, tahan lama dan anti robek asalkan dirawat dengan cara yang baik dan benar.

6. Bahannya Tidak Menerawang

Rok linen crinkle memiliki ketebalan medium dan kerapatan benang yang tinggi sehingga bahannya cenderung tidak menerawang saat dipakai. 

7. Mudah Menyerap Keringat

Rok linen crinkle yaitu bahannya mudah menyerap keringat serta tidak meninggalkan rasa gatal di kulit. Dengan karakteristik bahannya yang mudah keringat, rok linen crinkle inipun sangat cocok digunakan di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia.

8. Cocok Untuk Segala Cuaca

Rok linen crinkle cocok digunakan untuk segala jenis cuaca baik itu cuaca panas maupun cuaca dingin karena memiliki rongga yang mempermudah akses udara untuk keluar masuk serta melepas kelembaban yang lebih cepat dibandingkan bahan lainnya.

Rok linen crinkle memiliki sirkulasi udara yang sangat baik.
Rok linen crinkle nyaman digunakan meskipun cuaca panas.

9. Tidak Perlu Disetrika

Rok linen crinkle cocok digunakan sebagai fashion item andalan bagi kamu para pecinta kein anti kusut. Salah satu alasannya yaitu rok linen crinkle ini tidak perlu disetrika agar tekstur kusut atau kerutan pada permukaa kainnya tidak hilang.

10. Pilihan Modelnya Bervariasi

Untuk pilihan modelnya rok wanita yang dibuat dari kain linen crinkle inipun juga dapat dijumpai dalam berbagai model yang berbeda-beda dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Beberapa contoh kemeja yang dimaksud yakni berupa:

  • Rok Tiered

Rok tiered yang didesain longgar dengan beberapa detail kerutan di bagian bawah sehingga dapat membuat ilusi tubuh lebih berisi.

Rok Linen Crinkle

Sumber : https://www.theiconic.com.au/

  • Rok Serut

Rok serut yang memberikan tampilan santai namun tetap bergaya dan cocok dijadikan sebagai pilihan yang populer untuk berbagai kesempatan.

Rok Linen Crinkle

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Rok A-line

Rok A-line yang memiliki siluet melebar di bagian bawah seperti halnya huruf A.

Rok Linen Crinkle

Sumber : https://mall.shopee.co.id/

  • Rok Klok

Rok kembang atau rok klok yang memiliki bentuk melebar dibagian bawahnya. Berdasarkan bentuk siluetnya rok ini dapat dibedakan lagi menjadi tiga jenis yakni rok kembang biasa, setengah lingkar dan bentuk lingkar penuh.

Rok Linen Crinkle

Sumber : https://shopee.co.id/

11. Perawatannya Cukup Mudah

Perawatan rok linen crinkle bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan dan ga ribet.

  • Untuk mencuci dan membersihkan noda yang menempel pada rok linen crinkle kamu bisa menguceknya perlahan secara manual dengan tangan.
  • Untuk mengeringkan rok linen crinkle kamu  bisa menjemurnya di tempat yang teduh agar warna alaminya tetap terjaga dengan baik.

Yang penting hindari penggunaan detergen yang mengandung bahan pemutih atau pengharum yang kuat, karena dapat merusak bahan kain linen crinkle. Selain itu jangan memeras atau memelintir rok terlalu kuat karena hal ini dapat mengubah bentuk dan tekstur crinkle-nya.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai keunggulan rok wanita dari bahan linen crinkle yang penting kamu ketahui. Dengan menggunakan kain linen crinkle yang material utamanya, maka rok yang dihasilkan pastinya akan jadi lebih menarik, terasa adem dipakai, mudah menyerap keringat dan cocok untuk segala cuaca.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat rok linen crinkle?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Kain Linen Crinkle (BFC) yang kami miliki yuk.

Download juga pola rok siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat rok sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Tapi kalau kamu mau tahu lebih detail lagi tentang proses pembuatan pola rok dan teknik menjahit rok maka kamu bisa mendownload video tutorial membuat pola rok dan menjahit rok yang mudah untuk kamu ikuti.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.