Article

Homepage Article Fashion Muslim 10 Keistimewaan Baju Koko…

10 Keistimewaan Baju Koko Yang Dibuat Dari Kain Linen Rami

Butuh rekomendasi baju koko kekinian yang keren dan nyaman dipakai untuk berbagai macam keperluan seperti beribadah, hangout ataupun bekerja sekaligus?. Untuk alasan kenyamanan kamu bisa memilih baju koko terbaru yang dibuat dari bahan kain linen rami sebagai alternatifnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Baju Koko Linen Rami

Baju koko linen rami merupakan sejenis baju koko terbaru yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain linen rami yang tidak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga unggul dari segi kualitas bahan. Beberapa karakteristik paling khas yang membedakan kain linen rami dengan bahan lain diantaranya:

  • Kain linen rami tahan terhadap bakteri maupun jamur.
  • Kain linen rami permukaannya agak kasar dan cenderung terlihat serat kainnya.
  • Mempunyai kemampuan menyerap molekul air yang baik sehingga cepat kering jika basah.
  • Sifat rami yang terkenal kuat membuat bahan tenunan rami sangat berkilau, tahan cuci dan warnanya tidak mudah berubah oleh sinar matahari.
  • Kain linen rami juga nyaman dipakai, tidak panas dan tidak menerawang.

Baju Koko Linen Rami Baju Koko Linen Rami

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.blibli.com/

Keunggulan Baju Koko Linen Rami

Layaknya baju koko yang dibuat dari bahan lain, baju koko terbaru yang dibuat dengan memanfaatkan kain linen rami sebagai bahan utamanya ini faktanya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri lho. Beberapa diantaranya:

1. Tampilannya Tampak Elegan

Baju koko pria yang dibuat dari kain linen rami memiliki tampilan yang elegan dan unik karena permukaannya sedikit kasar. Tekstur inilah yang memberikan kesan kasual dan alami pada kain linen rami dan menambahkan sentuhan yang khas pada pakaian.

2. Halus dan Lembut di Kulit

Baju koko pria yang dibuat dari kain linen rami akan terasa halus dan lembut di kulit sekalipun tekstur kainnya tampak kasar. Dengan karakteristik kainnya yang halus dan lembut baju koko yang dihasilkan mampu memberikan rasa nyaman untuk digunakan sepanjang hari.

3. Mudah Menyerap Keringat

Baju koko pria yang dibuat dari kain linen rami mudah menyerap keringat dan cepat kering jika basah. Hal ini berarti kain linen rami dapat menyerap kelembapan dan mengeluarkannya dengan cepat saat suhu tubuh meningkat sehingga tubuhmu akan tetap sejuk dan nyaman.

4. Tidak Panas Saat Dipakai

Baju koko pria yang dibuat dari kain linen rami nyaman dipakai untuk banyak aktifitas lantaran bahannya memiliki sirkulasi udara yang baik, tidak panas saat dipakai dan dapat memberikan perasaan segar sepanjang hari.

5. Cocok Untuk Iklim Indonesia

Baju koko pria yang dibuat dari kain linen rami sangat cocok digunakan untuk iklim Indonesia yang cenderung panas, karena selain mudah menyerap baju koko yang dihasilkan juga mampu memberi rasa sejuk pada tubuh.

6. Warnanya Tidak Mudah Pudar

Baju koko pria yang dibuat dari kain linen rami memiliki banyak pilihan warna yang menarik, tidak luntur dan tidak mudah udar, karena diproses dengan metode pewarnaan tekstil yang sangat populer dan banyak digunakan yakni pewarnaan reactive.

Beberapa kelebihan pewarnaan reactive diantaranya:

  • Pewarnaan reactive memberikan kekuatan pewarnaan yang sangat baik pada serat tekstil.
  • Pewarnaan reactive mampu menghasilkan warna yang cerah, intens dan hidup.
  • Pewarnaan reactive cocok diaplikasikan pada berbagai jenis serat, termasuk serat alami seperti katun dan linen.
  • Pewarnaan reactive mampu menghasilkan bahan kain yang tahan terhadap pencucian berulang.

7. Bahannya Kuat dan Tahan Lama

Baju koko pria yang dibuat dari kain linen rami memiliki kualitas bahan yang kuat dan tahan lama asalkan dirawat dengan cara yang baik dan benar. 

Kain linen rami memiliki kekuatan alami yang baik, sehingga baju koko yang dibuat dari bahan ini cenderung lebih tahan lama dibandingkan dengan bahan lainnya.

Karekteristik kainnya yang tidak melar atau mudah kehilangan bentuk membuat baju koko yang dihasilkan jadi lebih awet untuk pemakaian jangka panjang.

8. Bahannya Tidak Menerawang

Baju koko pria yang dibuat dari kain linen rami cenderung tidak menerawang karena memiliki kerapatan benang yang tinggi. Jadi saat digunakan untuk beraktifitas, baju koko ini cukup efektif untuk menyembunyikan pakaian dalam kamu yang seharusnya tidak terlihat.

9. Banyak Pilihan Modelnya

Untuk pilihan modelnya, baju koko linen rami inipun juga dapat dijumpai dalam berbagai model yang berbeda-beda dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Beberapa ada yang dibuat dalam model lengan panjang ada juga yang berlengan pendek.

10. Bersifat Serbaguna

Baju koko pria yang dibuat dari kain linen rami bisa dibilang bersifat serbaguna. Pasalnya selain digunakan untuk beribadah, baju koko yang diciptakan dari kain linen rami ini  juga cocok diandalkan sebagai outfit untuk hangout atau sekedar bersantai di rumah.

  • Baju koko linen rami memiliki penampilan yang elegan dan kasual secara alami.
  • Baju koko linen rami sering kali memiliki tekstur yang menarik, tetapi tetap terlihat rapi dan klasik.
  • Baju koko linen rami cocok dijadikan pilihan yang populer untuk acara formal maupun santai.

Untuk pelengkap gaya penampilan saat beribadah ke masjid atau menghadiri acara keagamaan lainnya, kamu bisa memakai baju koko linen rami yang lengannya dibuat panjang. Sementara untuk acara lain yang lebih casual kenajkan baju koko yang lengannya di buat pendek.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai keunggulan kemeja berbahan kain linen rami yang penting kamu ketahui. Selain mudah menyerap keringat dan cocok untuk segala cuaca, baju koko yang dibuat dari kain linen rami pastinya akan membuat penampilan kamu jadi lebih modis dan elegan dalam berbagai kesempatan yang berbeda.

Butuh bahan kain linen rami berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju koko?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Kain Linen Rami (BFC) yang kami miliki yuk.

Download juga Pola Baju Koko siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat baju koko sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.