Article

Homepage Article Fashion Design 7 Fashion Item Berbahan…

7 Fashion Item Berbahan Katun IMA Untuk Tampil Lebih Stylish

Mencari alternatif bahan kain yang memiliki tampilan tak biasa untuk membuat berbagai jenis pakaian pria dan wanita?. Khusus untuk anda yang ingin tampil lebih fashionable tapi juga mengedepankankan sisi kenyamanan, maka anda bisa memilih kain katun IMA yang menawarkan banyak keunggulan sebagai alternatifnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Kain Katun IMA

Kain katun ima merupakan salah satu jenis kain katun berkualitas yang memiliki susunan serat kain yang rapat, mudah menyerap keringat, tidak bikin gerah dan bercorak garis kecil-kecil yang berwarna senada dengan warna kain. Corak pada kain katun IMA tersebut umumnya didapat dari benang yang digunakan yaitu benang jenis slub.

Katun IMA

Sumber : https://fitinline.com/

Ciri Khas Kain Katun IMA

Seperti bahan kain pada umumnya, kain katun ima sebenarnya juga memiliki sejumlah ciri khas yang mungkin tidak dimiliki bahan lainnya. Beberapa karakteristik paling khas dari kain katun IMA diantaranya:

  • Kain katun IMA memiliki jalinan benang bergaris-garis (slub) sehingga terkesan lebih eksklusif.
  • Kain katun IMA memiliki sifat halus, ringan dan bersifat dingin.
  • Kain katun IMA cenderung mudah menyerap keringat.
  • Kain katun IMA bahannya tidak menerawang dan terkesan jatuh.
  • Kain katun IMA tersedia dalam banyak variasi warna dan tidak mudah luntur.
  • Kain katun IMA tidak mudah berbulu dan perawatannya juga tidak ribet.
  • Kain katun IMA aman untuk orang yang memiliki kulit sensitif karena terbuat dari serat alami.

Pemanfaatan Kain Katun IMA

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri fashion, sampai sejauh ini kain katun IMA sebenarnya dapat digunakan untuk berbagai jenis keperluan. Tidak hanya terbatas pada kemeja pria atau blus wanita saja tapi kain katun IMA sebenarnya juga bisa dijadikan kombinasi kain batik dan bahan busana muslim.

1. Kemeja Pria

Kemeja pria termasuk ke dalam salah satu jenis item fashion yang banyak menggunakan kain katun IMA sebagai bahan utamanya. Untuk masalah desain, kemeja pria yang diciptakan dari kain katun IMA secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam model, beberapa diantaranya:

  • Kemeja pria slim fit yang memiliki potongan pas di badan mengikuti body atau bentuk tubuh pemakainya.
  • Kemeja pria regular atau kemeja pria standar yang umumnya memiliki potongan elatif lebih longgar.

Katun IMA

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Tertarik untuk membuat kemeja pria sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola kemeja pria siap pakai dari kami.

2. Baju Blus Wanita

Baju blus wanita menjadi item pelengkap fashion berikutnya yang belakangan banyak dibuat dari kain katun katun IMA. Untuk urusan desain, baju blus wanita yang dibuat dari kain katun IMA umumnya dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi, sebut saja:

  • Baju blus wanita asimetris yang didesain dengan potongan menyerong sehingga secara keseluruhan tampilannya jadi tidak simetris.  
  • Wrap blus yang biasa dikenakan dengan cara dililitkan di sekitar tubuh bagian atas.
  • Baju blus wanita lengan dolman yang model lengannya dibuat longgar dan lebar pada bagian atas.
  • Blus model surplice yang berpotongan seksi karena memiliki garis leher berbentuk V yang cenderung rendah.
  • Baju blus wanita dengan aksen godet yang dilengkapi dengan potongan kain berbentuk segitiga pada bagian utama kelimannya.
  • Baju blus wanita lengan lonceng yang memiliki lengan berbentuk mengembang atau membesar dibagian bawah.

Tertarik untuk membuat baju blus wanita sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Blus Wanita Dewasa Ukuran SNI dari kami.

3. Gamis Wanita

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita yang modis dan stylish kain katun IMA sangat cocok digunakan untuk bahan gamis polos yang didesain dalam bentuk terusan lurus, panjang dan longgar untuk menutupi seluruh bagian badan mulai dari leher sampai ke mata kaki.

Katun IMA

Sumber : https://id.carousell.com/

Beberapa contoh model gamis wanita yang dapat dibuat dari kain katun IMA antara lain berupa:

  • Gamis wanita model ruffle yang dihias dengan aksen ruffle.
  • Gamis wanita lengan lonceng yang memiliki lengan berbentuk mengembang.
  • Gamis wanita busui yang dilengkapi dengan fitur kancing atau resleting pada bukaan depan.
  • Gamis wanita full kancing yang didesain seperti layaknya blus tapi lebih panjang.

4. Gamis Pria

Selain dijadikan bahan gamis wanita, kain katun IMA pada prinsipnya juga bisa diandalkan untuk membuat gamis pria. Gamis yang ideal untuk pria biasanya memiliki saku pada sisi kiri dan kanan serta bagian depan (bisa di dada kiri maupun kanan).

Katun IMA

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Tertarik untuk membuat gamis sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau pakai cara yang praktis anda bisa mendownload pola gamis pria dan gamis wanita dari kami.

5. Baju Koko Pria

Baju koko pria merupakan baju dengan kerah tegak di leher yang dilengkapi dengan sejumlah kancing dibawahnya. Bila di masa lalu kebanyakan baju koko pria hanya dibuat dalam bentuk monoton, kini baju koko pria yang dibuat dari kain katun IMA justru banyak dibuat dalam desain yang lebih modern.

Katun IMA

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Tertarik untuk membuat baju koko pria dengan memanfaatkan kain katun IMA sebagai bahan utamanya tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau pakai cara yang praktis anda bisa mendownload Pola Baju Koko Ala Dude Herlino dari kami.

6. Tunik Modern

Dengan karakteristik bahannya yang halus, ringan saat digunakan dan tidak menerawang kain katun IMA sangat cocok digunakan untuk bahan tunik. Beberapa contoh model tunik modern yang dapat dibuat dari kain katun IMA antara lain berupa:

  • Tunik modern berdetail peplum yang dilengkapi dengan aksen mengembang dan penuh pada bagian bawah.
  • Tunik modern dengan potongan asimetris yang bisa anda pakai sebagai pakaian lebaran, kondangan maupun pakaian harian.
  • Tunik modern dengan model dress yang memiliki bentuk seperti layaknya dress tetapi sebenarnya adalah tunik.
  • Tunik modern model abaya yang diperoleh dari perpaduan antara tunik dan abaya.

7. Jilbab Wanita

Jilbab segi empat dan jilbab pashmina menjadi produk pelengkap fashion berikutnya yang banyak memanfaatkan kain katun IMA sebagai bahan utamanya.

  • Jilbab Segi Empat

Jilbab segi empat merupakan model hijab yang paling standar karena memiliki bentuk yang cenderung simple yakni berbentuk segi empat dan memiliki ukuran panjang sama pada ke empat sisinya.

  • Jilbab segi empat dapat dikenakan untuk acara formal, semi formal maupun acara casual sekalipun.
  • Jilbab segi empat sangat mudah untuk dimodifikasi dengan berbagai gaya.
  • Jilbab segi empat bisa dipadupadankan dengan jenis pakaian apapun baik itu gamis, tunik maupun pakaian lainnya.

Katun IMA

Sumber : https://id.carousell.com/

  • Jilbab Pashmina

Jilbab pashmina merupakan salah satu produk pelengkap fashion wanita yang bentuknya menyerupai selendang. Khusus di Indonesia sendiri jilbab pashmina ini biasanya difungsikan sebagai penutup kepala bagi para muslimah.

Katun IMA

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Simak juga pembahasan mengenai Kreasi Hijab Model Pashmina Yang Bisa Anda Coba Sendiri di Rumah kalau sahabat Fitinline ingin tahu cara mudah membuat jilbab pashmina dan menentukan ukurannya.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik kain katun IMA dan pemanfaatannya dalam industri fashion yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan item fashion yang berkualitas dan dibuat dari material yang tepat.

Butuh bahan kain katun IMA berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian pria dan wanita serta berbagai produk pelengkap fashion lainnya?. Khusus untuk anda yang ingin membeli kain katun IMA secara online anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Katun IMA (NGR) kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.