Article

Homepage Article Fashion Design 5 Tips Memilih Celana Legging…

5 Tips Memilih Celana Legging Wanita Untuk Aktivitas Olahraga

Celana legging wanita dikenal sebagai salah satu jenis celana yang tidak hanya bagus dikenakan pada saat santai tapi bisa juga dipakai sebagai outfit andalan saat berolahraga. Untuk memaksimalkan penampilan, maka sudah semestinya celana legging olahraga ini juga harus dipilih dengan cara yang tepat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Celana Legging Olahraga Wanita

Celana legging olahraga wanita dapat dikategorikan ke dalam salah satu model celana yang banyak disukai oleh para wanita, karena modelnya yang simpel dapat digunakan dalam berbagai macam kegiatan. Tidak hanya terbtas pada olahraga senam saja tapi celana ini bisa juga dipakai untuk yoga, bersepeda, jogging mupun olahraga lainnya.

Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari penggunaan celana legging saat  melakukan aktifitas olahraga diantaranya:

  • Celana legging membuat pergerakan tubuh jadi lebih leluasa.
  • Pemilihan legging olahraga yang tepat akan menjaga otot agar terasa lebih nyaman.
  • Legging dapat membantu mempercepat proses pemulihan otot setelah berolahraga.

Memilih Celana Legging Olahraga

Bergantung pada fungsi dan tujuan pemakaiannya sampai saat inipun ada banyak model celana legging wanita yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Buat anda yang mau tetap tampil keren tapi tetap leluasa dalam melakukan aktifitas olahraga cari tahu dulu yuk apa saja hah-hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih legging olahraga.

1. Pilih Bahan Yang Nyaman

Dalam memilih legging olahraga pastikan bahan yang dipakai untuk membuatnya memiliki kualitas yan benar-benar bagus dan bersifat stretch supaya lebih mudah mengikuti bentuk tubuh.

  • Untuk membuat celana legging wanita yang bagus, bahannya harus memiliki karakteristik halus, lembut dan nyaman dipakai.
  • Selain halus dan lembut celana legging wanita yang bagus hendaknya juga memiliki daya serap keringat yang baik dan elastis (bisa melar).

Celana Legging Olahraga Wanita

Sumber : https://www.bukalapak.com/

2. Hindari Bahan Yang Menerawang

Untuk memaksimalkan fungsinya sebagai outfit olahraga hindari memilih legging olahraga wanita yang bahannya tipis dan menerawang agar lekukan tubuh anda tidak terlihat dan lebih tersamarkan dengan baik.

  • Celana legging wanita warna gelap menjadi pilihan terbaik untuk menyembunyikan tubuh anda yang kurang menarik supaya terlihat lebih langsing.
  • Tapi kalau anda mau tampil beda, memilih celana legging yang bermotif ramai atau berwarna lebih terang.

Beberapa contoh bahan kain yang cocok dipakai untuk membuat celana legging olahraga wanita diantaranya:

  • Kain spandek lycra poly yang dibuat dari campuran antara serat elastane dengan serat polyester. Sekilas kain ini memang mirip dengan katun, tapi memang cenderung lebih tipis.
  • Kain rayon spandek atau spandek rayon yang dibuat dari campuran serat spandek dan serat rayon.
  • Kain spandek balon yang memiliki elastisitas tinggi, ringan, cenderung tipis dibanding bahan spandek yang lainnya tetapi tidak menerawang.
  • Kain spandek korea atau spandex ITY (Interlocked Twisted Yarn) yang mempunyai karakteristik elastis, lembut, halus, nyaman, tidak panas dan sifat bahannya jatuh.
  • Kain spandek lycra santini yang halus, lembut, lebih stretch, lebih dingin dan bisa di sublim.

3. Pilih Ukuran Yang Sesuai

Pastikan celana legging yang hendak anda pilih memiliki ukuran yang pas badan dalam artian tidak kebesaran atau kekecilan. Celana legging wanita yang bagus jika dipakai harusnya bisa mengikuti postur tubuh atau fit body.

4. Pilih Model Yang Tepat

Berikutnya pilih model celana legging yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sebab selain dibuat panjang hingga mata kaki ada juga celana legging wanita olahraga yang dibuat dalam ukuran pendek.

  • Untuk anda yang lebih suka memakai celana panjang anda bisa memilih celana legging full length yang panjangnya sampai di bawah mata kaki.

Celana Legging Olahraga Wanita

Sumber : https://www.lazada.co.id/

  • Kalau anda kurang menyukai celana panjang anda dapat memilih celana legging olahraga wanita jenis capri yang panjangnya hanya sampai bawah lutut.

Celana Legging Olahraga Wanita

Sumber : https://yogaessential.com/

  • Tapi kalau anda merasa cukup percaya diri untuk memakai celana pendek anda bisa juga memakai celana legging pendek yang dibuat sebatas paha atau sedikit di atas lutut.

Celana Legging Olahraga Wanita

Sumber : https://www.vans.eu/

Bila anda termasuk orang yang memiliki banyak tumpukan lemak di perut, mengenakan celana legging olahraga wanita yang berpotongan high waist alias memiliki ban pinggang tinggi juga menjadi alternatif yang tepat. Potongannya yang sedemikian unik akan membantu anda untuk menyembunyikan kelebihan lemak di perut.

Khusus untuk anda para wanita hamil yang masih ingin melakukan aktifitas olahraga ringan, anda bisa memakai legging yang didesain untuk ibu hamil. Selain membuat tubuh lebih leluasa bergerak, menggunakan leggings hamil juga sangat penting untuk menjaga perut agar tetap hangat.

  • Sama halnya dengan legging pada umumnya, legging hamil biasanya dijual dengan ukuran M dan L, tetapi ukuran leggings hamil tentunya berbeda dengan ukuran baju biasa.
  • Dibandingkan dengan legging wanita yang lainnya ukuran legging hamil kebanyakan dibuat lebih besar.
  • Dengan ukurannya yang besar legging hamil dapat memberikan ruang gerak bagi tubuh yang membesar seiring bertambahnya umur kehamilan.

Celana Legging Olahraga Wanita

Sumber : https://www.momjunction.com/

Untuk memudahkan wanita dalam menyesuaikan ukuran legging dengan ukuran tubuh, terdapat pula beberapa legging hamil yang dilengkapi dengan adjuster di bagian pinggangnya.

  • Legging hamil dengan adjuster cocok dipakai untuk ibu hamil yang sudah mencapai trimester akhir kehamilan.
  • Legging hamil dengan adjuster sangat mudah untuk dipakai karena bagian pinggangnya bisa di perkecil atau di perbesar sesuai kebutuhan.
  • Pada legging ini terdapat pula kancing yang diletakkan pada bagian dalam pinggang celana.

Bagi para wanita yang berhijab anda tidak perlu khawatir, anda juga bisa tetap tampil keren saat berolahraga dengan menggunakan celana legging wanita muslimah yang didesain menyatu dengan kaos kaki.

  • Celana legging wanita muslimah merupakan sejenis celana yang dikombinasikan sekaligus dengan kaos kaki.
  • Pada bagian bawah telapak kaki dari celana legging wanita muslimah ini beberapa ada yang dibuat berlubang yang memudahkan pemakainya saat berwudhu.

Celana Legging Olahraga Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

Dibandingkan dengan celana legging yang lain, celana legging wanita muslimah yang ini pada prinsipnya sangatlah praktis karena tidak membutuhkan kaos kaki. Untuk menyamarkan lekukan tubuh padupadankan celana legging wanita muslimah dengan baju yang berpotongan lurus dan longgar.

5. Periksa Kualitas Jahitan Legging

Hal penting lainnya yang juga harus anda perhatikan dalam memilih celana legging wanita yang bagus yaitu pastikan jahitan bagian dalam legging harus rata. Jahitan legging yang rata akan membuat anda lebih nyaman beraktifitas dan membantu mengurangi iritasi kulit yang disebabkan oleh keringat dan gesekan celana.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa tips memilih celana legging wanita yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan harian anda. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan celana legging olahraga wanita yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat legging?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan celana legging olahraga wanita terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.