Article

Homepage Article Desain Fesyen Mengenal Satchel Bag

Mengenal Satchel Bag

Selain berfungsi sebagai alat untuk menyimpan sekaligus membawa barang, tas wanita yang didesain dalam berbagai macam bentuk dan variasi pada dasarnya juga dapat digunakan untuk menunjang penampilan pemakainya. Satchel bag salah satunya.

Satchel Bag

Sumber : http://pantera.in.ua/

Satchel bag merupakan jenis tas yang diperoleh dari pengembangan desain messenger bag (tas tukang pos). Messanger bag sendiri memiliki bentuk kotak berukuran besar. Messenger bag yang cukup populer pada era 80an ini sekarang lebih sering digunakan sebagai tas untuk menyimpan laptop.

Satchel Bag

Sumber : http://whippingpost.com/

Berbeda dengan messenger bag banyak dibuat dari bahan kain kanvas, satchel bag tersebut lebih banyak dibuat dari bahan kain vinil, bahan kulit, ataupun bahan-bahan lain yang mengkilap. Bisa juga menggunakan bahan kain yang bercorak unik dan berwarna terang.

Satchel Bag

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Satchel bag umumnya memiliki satu atau dua buah tali pengaman di bagian depan penutup tas. Fungsi utamanya adalah untuk mengamankan tas agar tidak mudah terbuka. Disamping itu satchel bag juga dilengkapi pula dengan sebuah tali panjang untuk melingkarkan tas di bahu.

Satchel Bag

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Meski awalnya hanya digunakan sebagai tas sekolah oleh para pelajar, namun saat ini satchel bag juga mulai diadaptasi sebagai item pelengkap fashion yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari agar terlihat lebih santai.

Satchel Bag

Sumber : http://www.stylishwife.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.