Article

Homepage Article Kain 10 Keistimewaan Kemeja Katun…

10 Keistimewaan Kemeja Katun Oxford Chambray Dibanding Kemeja Lainnya

Dikenal sebagai salah satu kemeja yang menjadi favorit banyak orang lantaran bahannya cenderung tidak menerawang dan tidak mencetak bentuk tubuh saat digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan sehari-hari, berikut beberapa keunggulan lain dari kemeja katun oxford chambray yang penting untuk kamu ketahui.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kemeja Oxford Chambray

Kemeja oxford chambray merupakan sejenis kemeja yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain katun oxford chambray yang kuat, tidak kaku, ringan, tidak menerawang dan mempunyai tekstur rata (oxford) sehingga tampilannya tampak rapi dan apabila diraba terasa halus di kulit.

Kemeja Oxford Chambray

Sumber : https://cablecarclothiers.com/

Beberapa karakteristik paling khas yang membedakan kain katun oxford chambray dengan bahan lain yaitu:

  • Kain katun oxford chambray mempunyai tampilan yang khas dengan tekstur oxford.
  • Kain katun oxford chambray memiliki handfeel yang lembut dan nyaman dipakai.
  • Kain katun oxford chambray ringan dan tidak kaku.
  • Kain katun oxford chambray tidak menerawang.
  • Kain katun oxford chambray tidak panas saat dipakai.
  • Kain katun oxford chambray tidak mudah kusut.
  • Kain katun oxford chambray punya banyak pilihan warna yang menarik.
  • Kain katun oxford chambray warnanya tidak mudah pudar dan tidak luntur.

Kemeja Oxford Chambray Kemeja Oxford Chambray

Sumber : https://fitinline.com/, https://fitinline.com/

Keunggulan Kemeja Oxford Chambray

Tidak jauh beda dengan kemeja lainnya yang diciptakan untuk pelengkap gaya sehari-hari, kemeja yang dibuat dari kain katun oxford chambray inipun pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri. Beberapa diantaranya:

1. Tampilannya Unik dan Menarik

Kemeja katun oxford chambray memiliki tampilan yang unik, menarik dan terlihat sangat rapi karena dibuat dari penyilangan dua benang hingga membentuk semacam jalinan titik-titik yang menyerupai pixel dalam resolusi gambar.

2. Cocok Untuk Iklim Indonesia

Kemeja katun oxford chambray cocok untuk digunakan di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia karena bahannya sangat breathable, lembut di kulit, mudah menyerap keringat dan dingin saat dipakai.

  • Kemeja katun oxford chambray termasuk ke dalam jenis kain yang dibuat dengan teknik plain weave (tabby weave) sehingga teksturnya sangatlah halus dan lembut di kulit.
  • Kemeja katun oxford chambray cenderung mudah menyerap keringat dan tidak panas saat dipakai karena dibuat dari 100% serat katun yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

3. Bahannya Tidak Menerawang

Kemeja katun oxford chambray cenderung tidak menerawang karena memiliki kerapatan benang yang tinggi. Saat digunakan untuk beraktifitas kemeja inipun cukup efektif untuk menyembunyikan pakaian dalam kamu yang seharusnya tidak terlihat.

  • Kemeja katun oxford chambray yang tidak menerawang akan memberikan kesan yang lebih profesional pada penampilanmu.
  • Kemeja katun oxford chambray yang tidak menerawang dapat memberikan rasa percaya diri yang lebih tinggi.

4. Bahannya Jatuh dan Ringan

Kemeja katun oxford chambray memiliki tampilan yang  jatuh dan ringan. Dengan karakteristiknya yang sedemikian unik kemeja yang dihasilkan pastinya akan sangat nyaman dipakai untuk aktifitas sehari-hari.

  • Kemeja katun oxford chambray dapat digunakan sepanjang tahun karena terbuat dari bahan katun yang ringan dan nyaman dipakai.
  • Meski terkesan jatuh dan ringan tapi saat dipakai kemeja ini tidak sampai mencetak bentuk atau lekukan tubuh.

5. Kainnya Awet dan Tahan Lama

Kemeja katun oxford chambray termasuk ke dalam jenis kemeja yang kuat dan tahan lama sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama meski sudah melalui proses wash atau pencucian berulang kali.

  • Kemeja katun oxford chambray memiliki daya tahan yang tinggi dan tahan lama.
  • Bahan katun yang digunakan dalam pembuatannya juga sangat awet dan tidak mudah kusut.

6. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Kemeja katun oxford chambray terkenal tidak mudah kusut dan senantiasa tampak rapi meski sudah digunakan seharian. Jika kalau kamu termasuk pecinta kain anti kusut, maka menggunakan kemeja katun oxford chambray ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

7. Warnanya Tidak Mudah Pudar

Kemeja katun oxford chambray tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik dan memiliki kualitas warna yang sangat baik. Bahkan sekalipun sudah sering dicuci dan dijemur di tempat yang terpapar sinar matahari warna kemeja katun oxford chambray juga tidak mudah pudar.

8. Banyak Pilihan Modelnya

Untuk pilihan modelnya kemeja yang dibuat dari kain katun oxford chambray inipun juga dapat dijumpai dalam berbagai model yang berbeda-beda dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Beberapa contoh kemeja yang dimaksud yakni berupa kemeja model slim fit, regular fit maupun oversized.

  • Kemeja slim fit merupakan kemeja yang memiliki ukuran cenderung pas badan.
  • Kemeja regular fit merupakan kemeja yang ukuran cenderung longgar alias tidak pas badan.
  • Kemeja oversized merupakan kemeja yang ukurannya sengaja dibuat sngat longgar dan terkesan kebesaran.

9. Fleksibel Untuk Digunakan

Kemeja katun oxford chambray sangat fleksibel dan mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis celana, seperti celana jeans atau celana panjang. Tampilan yang elegan juga membuat kemeja ini cocok digunakan dalam berbagai situasi formal maupun casual.

10. Perawatannya Tergolong Mudah

Perawatan kemeja katun oxford chambray cenderung mudah dilakukan dan tidak memakan banyak waktu ataupun tenaga. Untuk membersihkan kemeja katun oxford chambray inipun kamu bisa mencucinya di rumah secara manual yakni dengan menggunakan kedua tangan.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai keunggulan kemeja berbahan kain katun oxford chambray yang penting kamu ketahui. Dengan menggunakan kain katun oxford chambray yang terbuat dari full cotton maka kemeja yang dihasilkan pastinya akan jadi lebih adem, mudah menyerap keringat dan cocok untuk segala cuaca.

Butuh bahan kain oxford chambray berkualitas dengan harga murah untuk membuat kemeja. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Kain Oxford Chambray (PST) yang kami miliki yuk.

Download juga pola kemeja siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat kemeja sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.