Article

Homepage Article Fashion Design 7 Kelebihan Celana Boyfriend…

7 Kelebihan Celana Boyfriend Dibanding Celana Jeans Yang Lain

Mencari referensi model celana jeans yang berpotongan simple namun tetap keren dikenakan sebagai pelengkap gaya penampilan saat hangout atau sekeder bersantai di rumah?. Jika anda termasuk orang yang kurang suka memakai celana ketat, maka mengenakan celana boyriend jeans yang berpotongan longgar bisa jadi alternatif pilihan yang tepat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Celana Boyfriend

Celana boyfriend dapat dikategorikan ke dalam jenis celana yang desainnya cenderung longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria. Desain dasar dari celana boyfriend sendiri, sebenarnya sudah berkembang sejak tahun 80-an namun belakangan juga banyak yang dimodifikasi dalam bentuk dan tampilan yang lebih modern.

Celana Boyfriend

Sumber : https://choosmeinstyle.com/

Sempat menjadi trend yang cukup populer di tahun 60-an celana boyfriend jeans berhasil mencapai puncak popularitasnya semenjak dikenakan oleh Marilyn Monroe. Meskipun ukuran boyfriend jeans terkesan sedikit kebesaran dan terlihat bisa dipakai oleh pria, tapi jenis celana yang satu ini sebetulnya tidak dibuat untuk ukuran pria lho.

Celana Boyfriend

Sumber : https://www.o2denim.com/

Keistimewaan Celana Boyfriend

Beberapa kelebihan dari celana boyfriend yang juga menjadi alasan mengapa anda harus mencobanya sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

1. Desainnya Unik dan Menarik

Celana boyfriend memiliki desain yang cukup unik dan tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan jenis celana jeans yang lain. Karakteristik paling mendasar yang membedakan celana boyfriend dengan celana jeans lainnya yaitu desainnya cenderung longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria.

Celana Boyfriend

Sumber : https://ca.carousell.com/

2. Nyaman Dipakai Seharian

Celana boyfriend termasuk ke dalam salah satu jenis model celana jeans yang sangat nyaman dipakai seharian karena kebanyakan dibuat dalam ukuran yang cukup longgar.

3. Memiliki Sirkulasi Udara Yang Baik

Dengan potongannya yang cukup longgar celana boyfriend jeans dapat mengalirkan sirkulasi udara dengan baik. Dengan begitu apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama akan tetap terasa nyaman di tubuh tapi juga memungkinkan penggunanya untuk beraktifitas dengan leluasa.

4. Cocok Untuk Segala Usia

Celana boyfriend sangat cocok digunakan oleh semua orang dari berbagai kategori usia, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Untuk mendapatkan celana boyfriend yang sesuai dengan kebutuhan pastikan ukurannya benar-benar pas dengan bentuk badan, dalam artian tidak kebesaran ataupun kekecilan.

Beberapa kriteria penting yang menjadi faktor penentu kualitas celana boyfriend diantaranya:

  • Ukuran celana boyfriend jeans yang baik harus cukup dibagian pinggang, baik itu potongan bawah pinggang, tengah pinggang atau atas pinggang.
  • Celana boyfriend harus longgar dibagian kaki tapi jangan terlalu longgar.
  • Celana boyfriend yang berkualitas memiliki bahan yang berat dan kuat.
  • Jahitan celana boyfreind harus terlihat rapi. Selain itu benang yang dipakai untuk menjahitnya pun juga harus kuat dan tebal.

Terkait dengan bahan kain yang dapat digunakan untuk membuatnya, celana boyfriend jeans sendiri dapat dibuat dari berbagai macam jenis kain denim yang memiliki berat dan tingkat ketebalan yang berbeda-beda.

  • Lightweight denim (denim ringan ) di bawah 12 Oz.
  • Midweight denim di antara 12 dan 16 Oz.
  • Heavyweight denim (denim berat) di atas 16 Oz.

Oz merupakan ukuran ketebalan denim sementara angka-angka yang tertera di depan Oz menunjukkan berat satu yar/yard kain yang digunakan.

5. Padupadannya Sangat Mudah

Keunggulan lain yang dimiliki celana boyfriend jeans yaitu mudah untuk dipadukan dengan berbagai outfit lain sesuai kreativitas pemakainya. Beberapa contoh outfit yang bisa anda pilih sebagai padanan celana boyfriend antara lain berupa kemeja flanel, tank top, blazer, blus, kaos oblong, sweater dan juga hoodie jumper.

  • Kombinasi antara celana boyfriend dengan kaos oblong, sweater dan juga hoodie jumper sangat cocok dipilih untuk anda yang lebih suka berpenampilan simple.
  • Kemeja flanel yang dikombinasikan dengan celana boyfriend akan menciptakan gaya casual nan praktis.
  • Tank top dan blazer yang dipadukan dengan celana boyfriend sangat cocok diandalkan untuk anda yang menginginkan tampilan kasual dan semiformal di saat yang bersamaan.
  • Sementara blus berpotongan flare yang dipadupadakan dengan celana boyfriend akan menghasilkan tampilan yang lebih feminim.

Celana Boyfriend

Sumber : https://www.nautica.com/

6. Cocok Untuk Semua Bentuk Tubuh

Celana boyfriend sangat cocok digunakan semua bentuk tubuh. Jadi buat anda yang punya tubuh sedikit berisi atau justru cenderung mungil anda bisa tetap tampil percaya diri dengan jenis celana yang satu ini.

  • Untuk anda yang punya tubuh ramping, anda bisa memilih celana boyfriend jeans yang agak longgar supaya terlihat lebih berisi.
  • Untuk anda yang punya tubuh curvy, anda bisa memilih celana boyfriend jeans yang bagian bawahnya lebih rapat supaya terlihat lebih langsing.

Dengan tampilannya yang longgar dan tidak ketat, celana boyfriend juga bisa menjadi sahabat terbaik bagi para wanita yang berhijab. Dalam hal ini anda bisa mengombinasikan celana boyfriend jeans dengan busana penutup tubuh bagian atas yang longgar lalu tambahkan hijab yang berwarna senada dengan keseluruhan outfit.

Celana Boyfriend

Sumber : https://www.lazada.co.id/

7. Banyak Pilihan Warnanya

Celana boyfriend umumnya tersedia dalam banyak pilihan warna misal warna hitam, warna indigo, dan warna lainnya, jadi bisa dengan bebas dipilih sesuai kebutuhan pemakainya. Semakin banyak pilihan warnanya akan membuat banyak orang lebih tertarik untuk mengenakannya.

Sebagai bahan dasar pembuatan celana boyfriend yang sangat populer kain denim sendiri awalnya hanya dibuat dalam satu pilihan warna saja yakni biru. Namun seiring berjalannya waktu kemudian diproduksi dalam warna-warna lain seperti hitam, abu-abu dan masih banyak lagi.

  • Untuk menciptakan warna biru pada denim teknik pewarnaannyay biasa dilakukan secara tradisional dengan menggunakan zat pewarna indigo.
  • Sedangkan untuk teknik pewarnaan sulfur lebih banyak digunakan untuk menciptakan warna denim selain biru (non biru).

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai keistimewaan celana boyfriend yang juga menjadi alasan penting mengapa anda harus memilihnya sebagai pelengkap gaya penampilan. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa dibalik tampilannya yang terkesan sederhana ternyata banyak juga kelebihan yang dimiliki celana boyfriend itu sendiri.

Butuh bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana boyfriend jeans dan berbagai model celana jeans yang lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Denim kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.