Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Langkah Mudah Merawat…

5 Langkah Mudah Merawat Wet Suit

Seberapa sering anda melakukan aktivitas olahraga setiap bulannya?. Jika anda termasuk orang yang gemar melakukan olahraga air anda pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya wetsuit. Wetsiut ini merupakan sejenis pakaian khusus yang biasa digunakan untuk berbagai kegiatan watersport termasuk salah satunya olahraga menyelam.

Merawat Wet Suit

Sumber : http://www.wiggle.co.uk/

Berbeda dengan jenis pakaian lainnya, untuk membuat wetsuit sendiri sebenarnya dibutuhkan bahan kain yang memiliki sifat tahan air dan angin, berdaya apung netral, serta memungkinkan kulit untuk bernafas. Salah satu bahan yang memenuhi syarat tersebut yaitu berupa bahan polypropylene atau Neoprene.

Merawat Wet Suit

Sumber : http://laundry.about.com/

Karena dibuat dari bahan kain yang berbeda dengan jenis bahan pakaian pada umumnya, maka sudah semestinya jika anda selalu merawat wetsuit yang anda miliki dengan cara yang baik dan benar. Terlepas apakah wetsuit tersebut dibuat oleh brand lokal maupun brand ternama sekelas Billabong sekalipun.

Merawat Wet Suit

Sumber : https://eu.billabong.com/

Mau tahu bagaimana cara paling tepat yang dapat dilakukan untuk merawat wetsuit supaya terkesan tetap awet dan dapat digunakan sebagaimana mestinya?. Berikut pembahasan selengkapnya.

  1. Usahakan untuk selalu membilas wetsuit dengan menggunakan air tawar setelah dipakai untuk menyelam.
  2. Rendam wetsuit anda secara menyeluruh dalam bak yang terisi penuh dengan campuran air segar dan produk pembersih khusus wetsuit.
  3. Selama merendam gosok ritsleting dan velcro patch yang terdapat pada wetsuit dengan menggunakan sikat gigi. Jika perlu geser ritsleting ke atas dan ke bawah untuk mengusir kotoran.
  4. Setelah dirasa cukup bersih selanjutnya bilas bagian dalam dan bagian luar wetsuit dengan air.
  5. Keringkan wetsuit dengan cara menggantungnya di area yang tidak terkena sinar matahari secara langsung tetapi masih memiliki sirkulasi udara yang baik. 

Merawat Wet Suit

Sumber : http://www.fordivers.com/

Merawat Wet Suit

Sumber : http://laundry.about.com/

Periksa kembali wetsuit anda usai dicuci dan dikeringkan, apakah ada jahitan yang terlepas atau ada bagian yang robek. Untuk memperbaiki jahitan wetsuit yang terlepas jahit ulang wetsuit tersebut dengan menggunakan benang poliester, sementara untuk memperbaiki bagian yang robek gunakan lem khusus wetsuit.

Merawat Wet Suit

Sumber : http://www.grindtv.com/

Setelah dipastikan tidak ada bagian yang rusak, sahabat Fitinline bisa langsung menyimpan wetsuit anda dengan cara menggantungnya dalam almari yang dilengkapi dengan gantungan kayu. Sebisa mungkin hindari gantungan besi karena dapat merusak wetsuit bagian pundak.

Merawat Wet Suit

Sumber : https://www.pinterest.com/

Alternatif lain anda juga bisa menggulung wetsuit dengan diameter yang besar dan cukup longgar untuk meminimalisir efek kusut yang ditimbulkan akibat lipatan wetsuit.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.