Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Langkah Mudah Menyetrika…

5 Langkah Mudah Menyetrika Sprei Berumbai Supaya Tampak Lebih Rapi

Kain sprei yang biasa anda gunakan untuk membungkus busa kasur mulai terlihat kusut dan tidak menarik lagi?. Untuk mengembalikan tampilannya supaya lebih rapi seperti saat pertama kali dipakai ternyata ada trik mudah yang dapat dilakukan lho. Sahabat Fitinline bisa menyetrika sprei tersebut setelah selesai dicuci bersih dan dikeringkan. 

Kain Sprei

Sumber : https://houseofhargrove.com/

Meski kelihatannya sangat simple namun anda juga harus tahu kalau tidak semua sprei bisa diperlakukan sama, contohnya saja antara sprei berumbai dengan sprei biasa. Teknik menyetrika sprei yang dihias dengan aksen rumbai jelas berbeda dengan teknik menyetrika sprei biasa atau sprei yang diberi tambahan elastis. 

Kain Sprei

Sumber : https://www.amazon.com/

Buat anda yang masih penasaran, berikut kami bagikan beberapa langkah mudah yang bisa anda terapkan untuk menyetrika sprei berumbai.

  1. Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk menyetrika sprei. Bila anda ingin menyetrika sprei berumbai lebih baik siapkan meja yang lebih luas dari papan setrika biasa.
  2. Jangan lupa atur panas setrika sesuai suhu yang direkomendasikan untuk bahan sprei anda.
  3. Setrika bagian tengah sprei lebih dulu, baru dilanjutkan menyetrika bagian rumbainya. Supaya proses menyetrika jadi lebih mudah, anda bisa melipat sprei untuk sementara hingga membentuk segi empat yang lebih kecil kemudian mulai menyetrika tiap sisi sprei secara bergantian.
  4. Usahakan untuk menyetrika bagian rumbai sprei dengan sangat hati-hati bila anda tidak ingin membuat bentuknya makin berantakan atasu justru merusak lipatan asli dari sprei.
  5. Setelah semua bagian sprei selesai disetrika, anda bisa langsung menggunakan sprei tersebut seperti biasa atau menyimpannya lebih dulu.

Kain Sprei

Sumber : https://www.etsy.com/

Jika anda ingin menyimpan sprei yang sudah anda setrika, sebaiknya lipat sprei tersebut menjadi kecil untuk menghemat ruang penyimpanan. Cara melipat sprei berumbai ini kurang lebih hampir mirip seperti Cara Melipat Sprei Yang Dilengkapi Dengan Karet Elastis.

Satu hal yang harus diingat ketika anda melipat sprei berumbai adalah berikan perhatian lebih pada bagian rumbainya. Rapikan bagian rumbai sprei dengan cara meletakkannya di tempat yang cukup luas lalu lanjutkan proses melipat sprei sampai diperolah ukuran yang anda kehendaki. 

Kain Sprei

Sumber : http://www.superiorcustomlinens.com/

Cukup simple dan mudah untuk dilakukan bukan?. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Kalau anda mencari bahan kain yang bagus untuk membuat sprei tempat tidur, anda bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Sprei

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.