Article

Homepage Article Fesyen Muslim 8 Kelebihan dan Kekurangan…

8 Kelebihan dan Kekurangan Kain Monalisa Sebagai Bahan Busana Muslim

Butuh bahan kain berkualitas super untuk membuat gamis, dress, hijab dan berbagai jenis busana muslim syar’i lainnya?. Bila anda ingin mendapatkan bahan kain yang tidak hanya menarik dari segi fisiknya saja tapi juga nyaman ketika digunakan, maka anda bisa memilih yang namanya kain monalisa.

Dari namanya saja sudah terdengar sangat cantik ya. Lantas seperti apa ya sebenarnya karakteristik kain monalisa tersebut?.

Sebagai salah satu jenis bahan pakaian yang berkualitas, kain monalisa ini secara umum memenuhi kriteria yang pas untuk membuat busana muslim. Hal inilah yang membuat banyak desainer tertarik untuk menjadikan kain monalisa sebagai bahan utama untuk rancangan mereka. 

Kain Monalisa

Sumber : http://houseoflien.com/

Beberapa kelebihan yang menjadikan kain monalisa ini banyak disukai oleh para desainer busana muslim diantaranya:

  1. Bahan monalisa terkenal sangat halus, lembut dan tidak mudah kusut.
  2. Sangat nyaman dipakai sebagai bahan pakaian karena sifat bahannya ringan dan dingin.
  3. Kain monalisa tersedia dalam banyak pilihan warna dan motif yang sangat cantik.  
  4. Kain monalisa tidak mudah luntur oleh pencucian, jadi produk pakaian yang dibuat dari kain ini pun akan selalu terlihat baru meski dipakai berulang kali.
  5. Serat benang yang menyusun setiap lembar kain monalisa terjalin dengan sangat rapat sehingga permukaannya menjadi sedikit licin dan bersifat tidak menerawang.
  6. Karena tidak menerawang, kain monalisa tidak lagi membutuhkan tambahan furing sebagai pelapis dalam pakaian. 

Kain Monalisa

Sumber : http://www.hikamkonveksi.com/

Supaya pakaian yang anda miliki lebih awet pastikan anda merawatnya dengan cara yang tepat. Sebab seperti halnya jenis kain yang lain, kain monalisa itu sendiri juga memiliki sedikit kekurangan.

  1. Kain monalisa memiliki ketahanan terhadap panas yang sangat rendah jadi sebaiknya selalu gunakan air dingin saja saat mencuci produk pakaian yang dibuat dari bahan ini.
  2. Bila anda ingin menyetrika pakaian berbahan monalisa, akan lebih baik jika anda selalu melapisi permukaan atasnya dengan bahan lain supaya panas setrika tidak langsung bersentuhan dengan pakaian dan merusak kainnya.

Kain Monalisa

Sumber : https://instapicto.top/

Ingin membuat busana muslim sendiri tapi masih bingung modelnya mau dibuat seperti apa?. Temukan inspirasi beberapa gaya dan mode busana muslim yang sesuai dengan keinginan anda melalui ebook kami Di Sini

E-Book Model dan Inspirasi Busana Muslim

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.