Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Langkah Mudah Menghilangkan…

5 Langkah Mudah Menghilangkan Kilap Bekas Setrika Yang Tercetak Pada Celana Bahan

Menghilangkan efek mengkilap bekas setrika yang terdapat pada sebuah produk pakaian khususnya celana faktanya tidaklah mudah. Sebab efek kilap pada celana yang ditinggalkan oleh setrika biasanya akan bersifat permanen dan dapat merusak tampilan celana secara keseluruhan.

Menghilangkan Bekas Setrika

Sumber : http://www.graham-briggs-school-outfitters.co.uk/

Pada beberapa jenis celana yang berbahan tebal seperti jeans misalnya mungkin efek dari setrikanya tidak akan begitu berpengaruh. Tapi pada kebanyakan celana kain berbahan ringan yang memiliki potensi hangus cukup tinggi akibatnya akan lebih mudah mengkilap. 

Menghilangkan Bekas Setrika

Sumber : https://www.realmenrealstyle.com/

Penyebab celana menjadi tampak mengkilap ketika selesai disetrika sebenarnya bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya: 

Suhu setrika listrik yang anda gunakan terlalu tinggi sementara bahan pakaian sangat sensitif dengan suhu tinggi.
Pada saat menyetrika anda terlalu lama menempatkan setrika di satu posisi sehingga celana tidak mendapatkan suhu panas setrika secara merata.

Menghilangkan Bekas Setrika

Sumber : http://english.chosun.com/

Lantas bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menyamarkan bekas mengkilap yang sudah terlanjur tercetak pada celana?. Berikut kami rekomendasikan beberapa tips sederhana untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada celana bahan yang mengkilap.

  • Jika anda menemukan adanya noda mengkilap akibat panas setrika segera singkirkan celana anda dari meja setrika kemudian diamkan sesaat hingga dingin.
  • Sambil menunggu suhu pakaian turun, siapkan sebuah mangkuk kecil berisi air dan cuka masak, alternatif lain gunakan hidrogen peroksida.
  • Rendam bagian celana yang terlihat mengkilap ke dalam campuran cairan air dan cuka elama kurang lebih 30 menit.
  • Segera cuci pakaian anda dengan menggunakan deterjen. Beri perhatian khusus pada bagian yang tadi diberi cuka agar bau cuka benar-benar hilang.
  • Jemur pakaian hingga kering dan bekas mengkilap tersebut akan hilang.

Menghilangkan Bekas Setrika

Sumber : https://shop.aramarkuniform.com/

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang tidak diinginkan berhati-hatilah ketika menyetrika celana bahan. Selalu perhatikan label perawatan yang sarankan. Jika celana yang anda miliki tidak tahan terhadap suhu tinggi setrika, sebaiknya atur panas setrika pada suhu rendah ke menengah agar hasil setrikaan tidak mengkilap.

Menghilangkan Bekas Setrika

Sumber : https://apparelillustrated.com/

Semoga bermanfaat.

 

Tertarik untuk menjahit celana sendiri tapi masih menemukan sedikit kesulitan saat hendak membuat polanya?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola celana siap pakai dari kami Di Sini.

Pola Celana Panjang

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.