Article

Homepage Article Desain Fesyen 3 Tips Menghilangkan Noda…

3 Tips Menghilangkan Noda Lipstik Pada Pakaian

Membersihkan pakaian sesegera mungkin saat terkena noda atau kotoran merupakan salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan untuk merawat dan mempertahankan kualitas pakaian itu sendiri. Tidak terkecuali jika sahabat Fitinline tanpa sengaja mengusap lipstik dan mengenai bagian baju yang anda kenakan.

Membersihkan Noda Lipstik

Sumber : http://www.shefinds.com/

Sebab jika sahabat Fitinline terlambat untuk mengambil tindakan, bisa jadi noda lipstik yang menempel pada baju akan semakin susah dibersihkan dan bahkan tidak akan hilang begitu saja sekalipun anda sudah mencucinya dengan deterjen.

Membersihkan Noda Lipstik

Sumber : http://www.popsugar.com/

Lantas bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda lipstik pada pakaian yang sulit dihilangkan?. Sahabat Fitinline bisa mencoba beberapa tips sederhana berikut ini. 

Membersihkan Noda Lipstik

Sumber : http://home.onehowto.com/

Kapas dan Alkohol

Celupkan kapas pada alkohol kemudian gosokkan pada permukaan pakaian yang terkena noda lipstik. Gosok hingga kain menjadi basah dan warna lipstik terlihat memudar atau menghilang. Setelah dirasa cukup bersih selanjutnya bilas pakaian dengan air hangat dan cuci seperti biasa. 

Membersihkan Noda Lipstik

Sumber : http://notable.ca/

Supaya noda lipstik tidak menyebar pada bagian lain disarankan untuk meletakkan tisu atau potongan kain sebagai alas pada bagian bawah permukaan baju yang terkena noda. 

Membersihkan Noda Lipstik

Sumber : http://www.womendailymagazine.com/

Sabun Mandi

Meski memiliki tekstur yang cenderung halus dan lembut, sabun mandi dipercaya efektif menghilangkan noda lipstik pada pakaian dengan mudah. Caranya gosokkan sabun mandi pada bagian pakaian yang terkena noda kemudian kucek hingga berbusa dan noda lipstik menghilang. Bilas pakaian dengan air bersih kemudian cuci seperti biasa. 

Membersihkan Noda Lipstik

Sumber : http://www.brit.co/

Hairspray dan Tisu Kertas

Salah satu alat kecantikan yang dapat digunakan untuk membersihkan noda lipstik yaitu berupa hairspray. Caranya sisipkan tisu kertas di bagian bawah baju yang terkena noda lipstik kemudian semprot dengan hairspray hingga basah. Diamkan selama 10 menit kemudian hapus hairspray dengan tisu. Bilas pakaian dengan air bersih dan cuci seperti biasa.

Membersihkan Noda Lipstik

Sumber : http://www.minq.com/

Lebih jelasnya sahabat Fitinline bisa menyimak video tutorial berikut.

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.