Article

Homepage Article Fashion Design 5 Kesalahan Yang Wajib Kamu…

5 Kesalahan Yang Wajib Kamu Hindari Ketika Memakai Kaos Putih

Mau tampil lebih stylish dengan kaos berwarna putih?. Untuk mengantisipasi kemungkinan salah kostum, cari tahu dulu yuk apa saja kesalahan yang harus dihindari ketika memakai kaos putih.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kaos Putih

Kaos warna putih menjadi salah satu jenis kaos yang cocok dijadikan pilihan klasik dan serbaguna dalam dunia fashion. Beberapa karakteristik palig khas yang membuat kaos warna putih begitu istimewa diantaranya:

  • Kaos warna putih dapat dipadukan dengan hampir semua warna lainnya.
  • Kaos warna putih cocok untuk berbagai kesempatan, baik itu hangout atau bersantai di rumah.
  • Kaos warna putih dapat memberikan tampilan yang bersih, segar dan tetap terlihat rapi.
  • Kaos warna putih dapat membantu menjaga tubuh tetap sejuk di bawah sinar matahari.
  • Kaos warna putih dapat digunakan sebagai dasar untuk gaya layering.
  • Kaos warna putih termasuk ke dalam jenis kaos yang sempurna untuk dikustomisasi dengan bordir, cetakan sulaman ataupun sablon untuk menciptakan kaos yang unik.

Kaos Putih

Sumber : https://ca.frankandoak.com/

Dengan tampilannya yang sederhana dan sifatnya yang fleksibel, kaos warna putih memang sangat cocok dijadikan sebagai basic fashion item yang harus dimiliki oleh setiap orang. Tapi ingat untuk kamu yang mengenakannya jangan asal pakai ya.

Kesalahan Memakai Kaos Putih

Khusus untuk kamu yang ingin tampil lebih sylish dengan kaos putih berikut kami bagikan beberapa daftar kesalahan yang sebaiknya kamu hindari ketika memakai kaos berwarna putih.

1. Salah Pilih Warna Putih

Salah pilih warna putih bisa membuat kulit terlihat kusam. Karenanya kalau kamu ingin memakai kaos warna putih sebisa mungkin cari tahu lebih dulu warna putih seperti apa yang bagus untuk kulitmu.

  • Kalau kamu punya kulit cool undertone, sebaiknya gunakan kaos dengan warna pure white.
  • Kalau kamu punya kulit warm undertone, maka kamu lebih cocok dengan warna putih tulang.

Kaos Putih

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Salah Pilih Ukuran Kaos

Salah pilih ukuran kaos, terutama yang ukurannya terlalu ketat bisa membuat tubuh tidak nyaman dan kesulitan untuk beraktifitas. Jadi lebih baik pastikan kaos yang kamu pakai memiliki ukuran yang pas dengan ukuran tubuh.

3. Memakai Kaos Yang Menerawang

Memakai kaos putih yang menerawang bukan hanya membuat tubuh tidak terlindungi secara maksimal tapi juga bisa membeti kesan kurang sopan pada penampilan. Karena itu sebaiknya pilihlah kaos putih yang cukup tebal untuk menghindari efek transparan yang tidak diinginkan.

Biar bagaimanapun kaos yang berwarna putih memanglah menjadi salah satu warna yang paling mudah menerawang. Makanya kalau kamu ingin menggunakan kaos yang berwarna putih penting untuk kamu mencari kaos yang tidak menarawang.

Kaos Putih

Sumber : https://codibook.net/

4. Tidak Memperhatikan Kebersihan

Memakai kaos putih yang kusam atau sudah mulai kehilangan kecerahanya dapat membuat penampilan jadi terlihat kurang bersih. Maka dari itu kalau kamu ingin tetap menggunakannya, pastikan kamu selalu merawat koleksi kaos putih yang kamu miliki dengan cara yang baik dan benar.

Kaos Putih

Sumber : https://www.no7beauty.co.uk/

Saat menggunakan kaos putih, pastikan pula kamu juga selalu menjaga kebersihan kaos agar tidak terkena tumpahan makanan, minuman maupun noda make up, karena dibanding dengan kaos yang berwarna lain noda pada kaos putih lebih mudah terlihat.

5. Mengabaikan Aksesori Pendukung

Untuk kamu yang ingin tampil lebih keren dengan kaos putih jangan sampai lupa menambahkan aksesoris biar kesannya tidak terlalu polos. Dalam hal ini kamu bisa memakai aksesori seperti kalung, anting atau perhiasan lainnya untuk memberikan sentuhan yang menarik pada penampilan.

  • Kaos putih akan terlihat jauh lebih baik kalau kamu memakainya dengan aksesoris yang berwarna menonjol seperti warna emas atau warna metalik.
  • Alternatif lain kamu juga bisa memadupadankannya dengan tas dan sepatu yang berlainan warna maupun motif.

Kaos Putih

Sumber : https://mejuri.com/

Dengan sedikit kreativitas kaos putih bisa menjadi basic fashion item yang serbaguna untuk berbagai gaya. Kalau kamu mau tampil lebih keren dengan kaos warna putih berikut kami bagikan pula beberapa tips styling kaos warna putih yang bisa kamu coba.

  • Pilih kaos putih dengan detail khusus, seperti motif atau tekstur yang menarik untuk membuat penampilanmu lebih menonjol.
  • Padupadankan kaos warna putih dengan aksesori atau bawahan yang cocok dengan warna putih.
  • Warna netral bisa jadi pilihan warna yang aman untuk dipadupadankan dengan warna putih.
  • Tapi kalau kamu ingin tampil sedikit beda maka kamu bisa menambahkan warna yang lebih kontras dan bisa menarik perhatian.
  • Cobalah untuk merapihkan kaosmu dengan memasukkannya ke dalam celana atau rok.
  • Untuk tampilan yang lebih kompleks, cobalah layering kaos putih dengan jaket denim, blazer atau cardigan.
  • Selain itu tambahkan pula sepasang sepatu yang sesuai dengan keseluruhan tema atau gaya penampilan yang ingin kamu tunjukkan.

Kaos Putih

Sumber : https://visual-therapy.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa daftar kesalahan yang sebaiknya kamu hindari jika ingin memakai kaos putih. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi referensi buat kamu untuk lebih berhati-hati dalam memilih dan memadupadankan kaos yang tepat sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kaos berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos oblong maupun kaos polo (polo shirt)?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kaos yang kamu miliki.

Download juga pola kaos siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat kaos sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.