Article

Homepage Article Fashion Design 5 Ciri Khas Jaket Akatsuki…

5 Ciri Khas Jaket Akatsuki Yang Ikonik Dalam Serial Naruto

Dikenal sebagai salah satu jenis jaket yang ikonik di kalangan penggemar “Naruto” dan sering kali digunakan sebagai barang koleksi atau kostum yang populer di kalangan penggemar anime dan manga, berikut beberapa ciri paling khas dari jaket akatsuki yang perlu kamu ketahui.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Akatsuki

Jaket akatsuki merupakan sejenis jaket yang sering kali diasosiasikan dengan kelompok antagonis / organisasi kriminal yang paling terkenal dalam seri anime dan manga populer “Naruto” yang bernama akatsuki.

  • Jaket akatsuki merupakan wujud dari kecintaan para penggemar dalam mengkreasikan kostum di dunia animasi menjadi produk jadi berupa jaket.
  • Memakai jaket akatsuki bisa menjadi cara bagi penggemar untuk mengekspresikan dukungan atau ketertarikan pada karakter-karakter tersebut.

Dalam serial “Naruto” jaket akatsuki pertama kali keluar pada peperangan ninja dalam bentuk jubah panjang sampai tulang kering dengan garis vertical merah pada 1/3 bagian depan. Bentuk leher dari jubah akatsuki inipun tampak terbuka dan berdiri hingga menutupi bagian leher bahkan bagian mulut.

Setelah kematian Yahiko, jubah yang digunakan oleh anggota akatsuki selanjutnya diubah dengan tambahan awan merah yang karena adanya peperangan antara desa lain.

Jaket Akatsuki

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Terinspirasi dari jubah panjang kelompok akatsuki, kini banyak juga produsen atau brand pakaian ternama yang mulai mengkreasikan kostum akatsuki dari dunia animasi tersebut menjadi sebuah jaket yang modern dengan tetap mempertahankan warna dan motif jubah akatsuki yang asli.

Ciri Khas Jaket Akatsuki

Mau tahu apa saja elemen penting dari jubah akatsuki yang banyak diadaptasi ke dalam desain jaket akatsuki modern?. Untuk menjawab rasa penasaran kamu berikut kami bagikan beberapa ciri paling khas dari jaket akatsuki yang ikonik dalam serial Naruto. 

1. Memiliki Warna Hitam Yang Khas

Jaket akatsuki memiliki ciri yang sangat khas yakni berwarna hitam di beberapa bagian, seperti kerah, lengan serta bagian bawah jaket. Desainnya yang unik juga memberikan tampilan yang dramatis dan memikat perhatian.

2. Simbol Awan Berwarna Merah

Ciri lain yang mencolok dari jaket akatsuki yaitu terletak pada simbol awan merah yang besar pada bagian punggung jaket. Simbol awan merah tersebut juga menunjukkan afiliasi dengan kelompok Akatsuki.

  • Gambar awan merah yang terdapat pada jaket akatsuki mewakili pertumpahan darah yang terjadi di Amegakure (kampung halaman Yahiko, Konan dan Nagato).
  • Gambar awan merah yang terdapat pada jaket akatsuki bisa juga berarti pembalasan dendam terhadap Yahiko.

Jaket Akatsuki

Sumber : https://www.animehouse.co.nz/

Selain dimaknai sebagai simbol pertumpahan darah, terdapat pula sumber lain yang menyebutkan bahwa logo awan merah yang terdapat pada jubah akatsuki konon menjadi simbol desa Ame yang menderita dan banyak yang mati karena perang.

3. Tanduk Merah di Ujung Kerah

Beberapa versi jaket memiliki tambahan desain tanduk merah di ujung kerah, yang menambahkan elemen unik pada jaket.

4. Desain Bercorak dan Detail Bordir

Jaket akatsuki sering kali memiliki desain bercorak dan detail bordir yang rumit, baik itu di bagian belakang maupun bagian depan jaket. Bentuk hiasan yang ditambahkan pada jaket akatsuki sendiri tidak jauh-jauh dari awan yang berwarna merah.

Jaket Akatsuki

Sumber : https://www.alibaba.com/

5. Desain Terbuka di Bagian Depan

Jaket akatsuki sebagian besar memiliki desain terbuka di bagian depan (tanpa resleting atau kancing) sehingga saat dipakai bisa memberikan tampilan yang longgar dan kasual. Meski demikian ada juga beberapa jaket akatsuki yang diberi resleting atau kancing di bagian depan.

Jaket Akatsuki

Sumber :  https://www.montrelle.ro/

Bahan Untuk Jaket Akatsuki

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, jaket akatsuki pada prinsipnya dapat dibuat dari berbagai jenis bahan kain yang berbeda. Beberapa jenis bahan kain yang dimaksud antara lain berupa kain fleece, kain terry doors maupun kain baby terry yang cocok di pakai di berbagai cuaca.

  • Kain Fleece

Kain fleece merupakan sejenis kain yang memiliki lapisan serat seperti kapas pada salah satu sisinya. Khusus untuk pembuatan jaket akatsuki, kain fleece sendiri dapat dikelompokkan lagi ke dalam berbagai variasi bahan yang berbeda.

Beberapa jenis kain fleece yang dimaksud antara lain berupa kain cotton fleece, CVC fleece dan fleece PE.

  • Kain Cotton Fleece

Kain cotton fleece merupakan varian fleece yang memiliki konsentrasi katun lebih banyak dibanding polyester.

  • Kain coton fleece memiliki permukaan bahan yang sama-sama halus pada bagian dalam maupun bagian luarnya.
  • Kain cotton fleece bersifat lebih sejuk, lembut dan halus di kulit.
  • Kain cotton fleece warnanya pun lebih cerah dibanding jenis bahan fleece yang lain.
  • Kain CVC Fleece

Kain CVC fleece merupakan  varian fleece yang terbuat dari campuran 55% cotton combed dan 45% viscose.

  • Kain fleece CVC atau fleece umumnya memiliki tekstur yang agak agak kasar jika dipegang dan diraba.
  • Kain fleece CVC memiliki kualitas yang cukup bagus mendekati kualitas fleece cotton.
  • Kain Fleece PE

Kain fleece PE merupakan varian fleece yang mengandung polyester cukup banyak, sehingga memiliki tekstur yang lebih kaku dan tampilan lebih mengkilap jika dibandingkan dengan cotton fleece.

  • Bagian terluar dari kain fleece PE kurang lebih sama seperti permukaan kaos PE.
  • Tekstur kain fleece PE biasanya cenderung lebih kaku dibandingkan kain cotton fleece.
  • Karena memiliki kandungan polyester yang lebih banyak, kain fleece PEterlihat lebih mengkilap dibandingkan cotton fleece.
  • Kain Terry Doors

Kain terry doors merupakan sejenis bahan jaket yang memiliki kemiripan dengan kain fleece yang belum di garuk atau diberi bulu, dengan tekstur dalamnya seperti handuk sehingga cenderung lebih tebal dibandingkan baby terry.

  • Kain Baby Terry

Kain baby terry yang dikenal dengan nama lain baby tray, tray atau terry saja merupakan bahan kain yang memiliki tekstur yang halus, lembut, ringan dan tidak berbulu. Kalaupun ada bulu-bulu pada kain baby terry biasanya hanyalah berupa bulu-bulu yang sangat halus.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa ciri paling khas yang membedakan jaket akatsuki dengan model jaket yang lain. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menambah wawasan bagi kamu tentang jaket akatsuki.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket akatsuki?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Fleece dan Kain Baby Terry yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.