Article

Homepage Article Fashion Design 5 Model Kaos Pria Yang Wajib…

5 Model Kaos Pria Yang Wajib Ada di Almari Pakaian Kamu

Mencari referensi model kaos pria yang praktis dan cocok dipakai untuk pelengkap gaya penampilan sehari-hari?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin kamu bisa memilih satu di antara beberapa model kaos pria yang kami rekomendasikan berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kaos

Kaos termasuk ke dalam salah satu jenis busana penutup tubuh bagian atas yang memiliki bentuk sederhana dan sangat cocok dipakai untuk banyak kesempatan berbeda. Tak hanya tidak dibuat polos saja, dari dulu sampai sekarang bentuk kaos pun terus berevolusi  jadi makin menarik.

Meski memang pilihannya tidak sebanyak model kaos yang dibuat unruk para wanita,  kaos yang diciptakan untuk pelengkap gaya penampilan pria pada prinsipnya juga mempunyai beragam jenis dan model yang tak kalah keren lho.

Model Kaos Pria

Untuk kamu para pria yang ingin selalu tampil modis dan stylish dengan menggunakan kaos, berikut kami bagikan beberapa referensi model kaos pria yang bisa kamu coba.

1. Kaos Oblong

Pertama ada kaos oblong yang didesain dalam model polos tanpa tambahan kancing, kerah ataupun saku. Berdasarkan bentuknya bagian leher dari kaos oblong inipun secara garis besar dapat dibedakan dalam lima macam varian.

Bentuk garis leher yang dimaksud antara lain berupa:

  • Bentuk O-neck yang bagian lehernya bulat seperti huruf O.
  • Bentuk V-neck yang bagian lehernya menyerupai huruf “V” dan tampak lancip seperti segitiga ke bawah.
  • Bentuk U-neck yang bagian lehernya tampak seperti huruf U.
  • Bentuk Y-neck yang memuncak lancip ke bawah ditambah sedikit garis lurus di ujungnya seperti huruf “Y”.
  • Bentuk turtleneck yang bagian lehernya bulat dengan penambahan kain panjang (ribs) ke atas.

Model Kaos Pria 

Sumber : https://www.printy6.com/

Sementara jika dibedakan berdasarkan bentuk lengannya, secara umum terdapat dua bentuk dasar lengan yang dapat diaplikasikan pada kaos oblong. Jenis lengan yang dimaksud yakni berupa lengan licin dan lengan raglan.

  • Lengan licin merupakan lengan yang dijahitkan pada lingkar kerung lengan.
  • Lengan raglan merupakan lengan yang dijahitkan dari garis leher menuju ketiak.

Simak juga :

2. Kaos Polo

Kedua ada kaos polo yang memiliki ciri sangat khas yakni biasa dilengkapi dengan kerah, 2 hingga 3 buah kancing di bagian depan, kantong di sebelah kiri yang dibordir, serta cuffs atau manset yang dijahit pada bagian ujung lengan kaos polo.

  • Kerah pada polo shirt biasanya terbuat dari kain rajutan yang diproduksi oleh pabrik jadi tinggal dijahit saja pada kaos.
  • Kerah yang diaplikasikan pada polo shirt dapat dibuat dalam warna yang senada ataupun berbeda dengan bahan utama kaos.
  • Dengan desainnya yang sedemikian trendy, kaos polo ini bisa kamu pakai untuk pelengkap gaya penampilan berbagai kesempatan baik itu formal maupun casual.

Model Kaos Pria

Sumber : https://www.blibli.com/

Simak juga :

3. Ringer Shirt

Ketiga ada ringer shirt yang diciptakan dalam bentuk sederhana tanpa penambahan kancing maupun kerah pada bagian garis lehernya. Hal yang membedakan ringer shirt dengan kaos lainnya bagian pinggir leher dan ujung bawah lengannya dibuat berwarna kontras dari warna kaos secara keseluruhan.

  • Ringer shirt yang paling populer yaitu ringger shirt yang berwarna putih atau abu-abu dengan garis leher dan lengan berwarna merah atau biru.
  • Untuk memberikan tampilan yang maskulin, kamu bisa menggunakan ringger shirt ini dengan celana jeans berwarna gelap seperti biru donker atau hitam.

Model Kaos Pria

Sumber : https://www.gq.com/

4. Henley Shirt

Keempat ada henley shirt yang memiliki desain sangat khas yakni berupa placket di bagian depan seperti yang ada pada polo shirt kemudian dihiasi dengan dua hingga enam buah kancing dalam berbagai variasi warna dan ukuran.

  • Kancing pada henley shirt didesain untuk mempermudah seseorang untuk memakai dan melepas kaos.
  • Kancing pada henley shirt juga dapat dibuka untuk menambah sirkulasi udara pada tubuh.

Model Kaos Pria

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Simak juga :

5. Pocket Tee Shirt

Kelima ada kaos pria yang didesain dalam model pocket tee. Dari segi tampilan pocket tee shirt ini sebenarnya memiliki kesamaan bentuk dengan kaos polos biasa, hanya saja di bagian dada kirinya selalu diberi tambahan saku kecil.

Saku pada pocket tee bisa dibuat dari bahan yang berwarna sama atau berbeda dengan bahan utama kaos.
Untuk memperindah tampilannya saki pada pocket tee bisa juga diberi tambahan bordir atau sablon.

Model Kaos Pria

Sumber : https://www.yamacamping.com/

Simak juga DIY : Cara Memodifikasi Kaos Oblong Menjadi Pocket Tee.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberaa referensi modal kaos pria kekinian yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih model kaos pria yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya. 

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos?. Sebagai bahan pertimbangan intip yuk koleksi Bahan Kaos yang kami miliki.

Dowload juga pola kaos siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat kaos sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.