Article

Homepage Article Kain 5 Jenis Sofa Yang Bisa Anda…

5 Jenis Sofa Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Mempercantik Ruangan

Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya sofa?. Elemen interior yang biasa difungsikan sebagai tempat duduk saat bersantai ini keberadaannya memang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas manusia. Fungsinya pun hingga kini tidak jauh bergeser, meski dari segi desain, warna dan tampilan memang jauh lebih beragam.

Jenis Sofa

Sumber : http://www.livingspaces.com/

Ditinjau dari segi definisinya sofa sendiri dapat diterjemahkan sebagai tempat duduk yang memiliki sandaran tangan dan punggung dengan seluruh sisi dilapisi busa serta bahan pembungkus upholstery.  Pemilihan upholstery selayaknya disesuaikan dengan tema ruangan dan selera pengguna sofa.

Jenis Sofa

Sumber : http://rumahbagusminimalis.com/

Sekalipun memiliki sebutan yang sama yaitu sofa, tetapi tahukah anda jika jenis sofa itu sendiri sebenarnya sangat beragam?. Supaya tidak salah pilih kenali jenis-jenis sofa sebelum anda membelinya.

Jenis Sofa

Sumber : http://ndikhome.com/

Sofa Minimalis

Sofa set minimalis dapat dikategorikan ke dalam jenis sofa yang lebih mengutamakan fungsi dibandingkan bentuk, yaitu untuk memberikan rasa nyaman pada penggunanya. Sofa jenis ini umumnya memiliki garis-garis lurus yang tegas, jelas, dan tidak banyak lekukan pada bodinya.

Jenis Sofa

Sumber : http://rumahbagusminimalis.com/

Sectional Sofa

Sectional sofa merupakan penggabungan dari dua gaya sofa menjadi satu, yaitu yakni sofa biasa dan sofa loveseat (sofa yang berkapasitas dua orang). Sofa jenis ini tersusun dari rangkaian beberapa dudukan yang diatur sedemikian rupa hingga membentuk sudut menyiku seperti L-shape atau U-shape.

Jenis Sofa

Sumber : https://www.americanfreight.us/

Sleeper Sofa

Sleeper sofa termasuk ke dalam jenis sofa multifungsi yang dapat digunakan sebagai tempat duduk biasa maupun tempat tidur kecil ketika dibentangkan. Sleeper sofa sangat sesuai jika digunakan oleh mereka yang tinggal di apartemen ataupun rumah dengan ruangan berukuran sempit.

Jenis Sofa

Sumber : https://guide.alibaba.com/

Recliner Sofa

Recliner sofa merupakan jenis sofa yang biasa digunakan pada ruangan khusus seperti home theatre. Sofa ini umumnya didesain dengan sandaran dan kaki sofa yang fleksibel sehingga dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Bahan pelapis yang digunakan pun terbilang istimewa karena berasal dari bahan kulit. 

Jenis Sofa

Sumber : http://www.westelm.com/

Sofa Ruang Tamu

Sofa ruang tamu biasanya dijual dalam satu set. Sesuai dengan namanya sofa jenis ini sebenarnya memang dibuat khusus untuk ditempatkan di ruang tamu, jadi tidak disarankan untuk meletakkannya di ruang keluarga. 

Jenis Sofa

Sumber : http://rumahminimalisoi.com/

Setidaknya terdapat dua point penting yang harus anda perhatikan saat anda ingin mendesain ruang tamu, pertama pemilihan warna sofa dan yang kedua yaitu bentuk sofa.

  • Sesuaikan warna sofa dengan warna interior ruangan agar ruang tamu anda terlihat lebih luas.
  • Pilih sofa dengan bentuk dan ukuran yang tidak terlalu besar agar ruang tamu yang anda miliki tidak terlihat penuh. 

Jenis Sofa

Sumber : https://www.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membungkus sofa. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Bahan Kulit Sintetis

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.