Article

Homepage Article Fesyen Muslim 5 Cara Praktis Merawat Jilbab…

5 Cara Praktis Merawat Jilbab Rawis

Trend penggunaan jilbab rawis beberapa waktu terakhir memang begitu menyita perhatian banyak orang. Mungkin tidak sedikit dari anda ada juga yang memiliki banyak koleksi jilbab rawis dalam almari pakaian anda. 

Merawat Jilbab Rawis

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Sepintas jilbab rawis ini memang memiliki tampilan yang sederhana tetapi unik. Dikatakan sederhana karena tepinya tidak dijahit melainkan dibiarkan terurai seperti rambut. Namun efek yang dihasilkan inilah yang menimbulkan kesan lebih unik.

Merawat Jilbab Rawis

Sumber : http://www.elevenia.co.id/

Sekalipun dibuat tanpa jahitan, namun nyatanya jilbab rawis ini tetap terbilang awet dan tidak mudah rusak jika digunakan dan dirawat dengan cara yang baik dan benar seperti halnya jilbab lain yang diselesaikan dengan cara dijahit atau dineci.

Merawat Jilbab Rawis

Sumber : http://www.pupututami.com/

Satu hal yang harus anda perhatikan, karakter jilbab rawis yang tidak dijahit pada bagian tepinya memungkinkan serat-serat kainnya menjadi mudah terlepas. Oleh karena itu saat melakukan pencucian sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci. Cukup dikucek dengan tangan saja agar serat kainnya tetap terjaga dengan baik. 

Merawat Jilbab Rawis

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Mau tahu beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk merawat jilbab rawis supaya tidak cepat rusak dan tidak mudah kusut?.

  • Saat mencuci jilbab rawis usahakan untuk tidak mencampurnya dengan jenis pakaian yang lain.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal cuci jilbab rawis anda secara manual dengan menggunakan tangan. Saat menguceknya pun sebaiknya anda juga berhati-hati. Hindari penggunaan mesin cuci agar kain di sisi samping jilbab (rawisnya) tida rusak karena tertarik-tarik mesin cuci.
  • Setelah proses pencucian selesai dilakukan selanjutnya keringkan jilbab rawis anda secara alami menggunakan bantuan panas matahari.
  • Untuk memperbaiki tampilan jilbab rawis yang kusut anda bisa menyetrika jilbab tersebut lebih dulu sebelum menyimpannya. Pastikan suhu dari setrika yang anda pakai sudah sesuai dengan bahan jilbab anda.
  • Terakhir simpan jilbab rawis dengan cara menggantungnya pada gantungan khusus jilbab. Namun sebelumnya, lipatlah jilbab rawis dengan sudut yang benar agar kain rawis yang terdapat di sepanjang sisi jilbab tetap rapi dan tidak rusak. 

Merawat Jilbab Rawis

Sumber : https://zackymiche45.wordpress.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sahabat Fitinline jadi makin tahu kan bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk merawat jilbab rawis kesayangan anda.

Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.