Article

Homepage Article Kain Tekstil Perbedaan Sofa Bed dan Sleeper…

Perbedaan Sofa Bed dan Sleeper Sofa

Mencari sofa yang tepat untuk mendekorasi ulang hunian anda, namun luas ruangan yang terdapat di dalam rumah anda cenderung mungil dan sangat terbatas?. Sahabat Fitinlie bisa memilih satu di antara ke dua jenis sofa berikut. Jenis sofa yang dimaksud yaitu berupa sleeper sofa dan sofa bed. 

Sofa

Sumber : https://www.dekoruma.com/

Sofa Bed

Sesuai dengan namanya sofa bed merupakan sebuah produk sofa yang didesain untuk tempat duduk seperti biasa tapi dapat juga digunakan untuk tempat tidur. Untuk alasan kenyamanan, sofa bed ini biasanya dilengkapi pula dengan lima pengaturan posisi sandaran mulai dari posisi duduk hingga posisi tidur. 

Sofa Bed

Sumber : https://in.pinterest.com/

Dibandingkan dengan produk sofa lainnya sofa bed sendiri bisa dikategorikan ke dalam jenis produk yang tahan lama. Karena dirancang untuk bisa dipakai dalam dua fungsi, maka pihak produsen tentu sudah mempertimbangkan dengan baik masalah ketahanannya.

Sofa Bed

Sumber : http://www.dreams.co.uk/

Keberadaan sofa bed juga mampu memberikan fleksibilitas dalam mengubah fungsi sebuah ruangan. Sebab sofa jenis ini biasanya sangat mudah untuk dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lain tanpa perlu khawatir jika hunian minimalis anda akan manjadi sangat penuh karena memiliki ruang yang terbatas. 

Sofa Bed

Sumber : http://blog.homearena.co.uk/

Sleeper Sofa

Tidak jauh berbeda dengan jenis sofa sebelumnya, sleeper sofa sebenarnya juga termasuk ke dalam jenis furniture multifungsi yang bisa dijadikan sofa sekaligus ranjang. Saat dilipat furniture ini akan berfungsi sebagai sofa, namun saat dibuka akan berubah menjadi tempat tidur. 

Sleeper Sofa

Sumber : http://www.ikea.com/

Model sleeper sofa sendiri ada bermacam-macam, ada yang dilipat, ada yang ditarik keluar, dan ada juga yang disusun ulang. Ketika anda membutuhkan ranjang tambahan untuk tidur, anda hanya perlu mengubah sleeper sofa yang semula difungsikan sebagai tempat duduk menjadi sebuah ranjang.

Sleeper Sofa

Sumber : https://www.pinterest.com/

Sama-sama memiliki fungsi ganda yaitu sebagai sofa dan tempat tidur, lantas apa yang membedakan ke dua jenis sofa tersebut?. Hal paling mendasar yang membedakan sleeper sofa dengan sofa bed yaitu terletak pada desain awal rancangan sofa.

  • Sofa bed sejak awal pembuatannya memang dirancang sebagai tempat tidur yang dapat dilipat dan difungsikan sebagai sofa.
  • Sleeper sofa rancangan pertamanya adalah untuk sofa yang dapat dibentangkan dan difungsikan sebagai tempat tidur.

Sofa

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kalau sahabat Fitinline pribadi lebih suka yang mana?. Share ya...

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membungkus sofa. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Bahan Kulit Sintetis

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.