Article

Homepage Article Kain Ciri Khas dan Pemanfaatan…

Ciri Khas dan Pemanfaatan Bahan Sofa SERUNI

Sebagai salah satu bahan / material yang memiliki karakteristik lentur dan waterproof, bahan sofa SERUNI secara umum dapat digunakan untuk banyak keperluan. Tidak hanya terbatas untuk sofa saja, tapi bahan ini bisa juga dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam produk fashion pria dan wanita.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Sofa SERUNI

Bahan sofa SERUNI merupakan sejenis bahan kulit sintetis untuk pelengkap keperluan sofa yang cenderung lebih tipis jika dibandingkan bahan sofa yang lain. Bahan sofa SERUNI ini juga terkenal lentur dan tahan air sehingga sangat cocok digunakan sebagai upholstery maupun produk fashion.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Bahan Sofa SERUNI

Seperti halnya bahan lain yang digunakan untuk pelengkap keperluan sofa, bahan sofa SERUNI sebenarnya juga memiliki ciri khas tersendiri. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan bahan sofa SERUNI diantaranya:

  • Bahan sofa SERUNI karekteristiknya cenderung lentur, mudah dijahit dan mudah dilipat
  • Bahan sofa SERUNI terkenal kuat dan tahan lama karena memiliki jalinan serat kain yang rapat..
  • Bahan sofa SERUNI bersifat waterproof dan memiliki lapisan anti air yang berwarna bening.
  • Bahan sofa SERUNI tidak mudah kusut karena terbuat dari 100% polyester.
  • Bahan sofa SERUNI tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik.
  • Bahan sofa SERUNI bisa disablon untuk memperindah tampilannya.
  • Bahan sofa SERUNI mudah untuk dibersihkan apabila terkena kotoran.
  • Bahan sofa SERUNI sangat cocok digunakan untuk bahan sofa / upholstery dan berbagai keperluan lain.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://fitinline.com/

Pemanfaatan Bahan Sofa SERUNI

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, bahan sofa SERUNI ini umumnya sangat cocok digunakan untuk banyak kebutuhan. Mulai dari bahan sofa, sarung bantal, tas, pouch, dompet, card holder, sepatu dan berbagai produk lainnya.

1. Sofa

Sofa termasuk ke dalam salah satu jenis upholstery yang banyak memanfaatkan bahan sofa SERUNI sebagai material utamanya karena selain lentur, bahan ini juga memiliki lapisan anti air yang kuat jadi sangat mudah untuk dibersihkan.

Untuk merawat sofa berbahan SERUNI agar tetap awet, dalam keadaan normal lakukan pembersihan secara teratur dengan vacuum cleaner. Selain itu hindarkan perabot dari sinar matahari langsung untuk menjaga agar bahan kulitnya tetap awet.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber :  https://fitinline.com/

2. Sarung Bantal

Untuk mempercantik tampilan sofa, bahan sofa SERUNI sangat cocok diandalkan sebagai bahan sarung bantal sofa / cushion sofa. Cushion ini fungsi utamanya yaitu sebagai penyangga punggung tambahan atau bisa juga dijadikan sebagai alas kepala saat rebahan di atas sofa.

  • Bantal sofa yang dilengkapi dengan cover berbahan SERUNI akan membuat sofa yang polos menjadi lebih menarik.
  • Bantal sofa yang dilengkapi dengan cover berbahan SERUNI bisa menjadi titik pusat perhatian yang menambah manis penampilan dari sebuah ruangan.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga pembahasan mengenai 6 Tips Padupadan Bantal Sofa Untuk Dekorasi Ruangan kalau anda mau tahu lebih banyak tentang berbagai hal penting yang harus diperhatikan dalam memadupadankan bantal sofa.

3. Tas

Selain dipakai untuk membuat sofa dan sarung bantal sofa / cushion sofa, bahan sofa SERUNI ini juga bisa dipakai untuk membuat berbagai produk pelengkap fashion yang tidak kalah unik dan menarik, salah salah satu diantaranya yakni berupa tas.

Beberapa contoh tas yang dapat dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Tas tote bag berbentuk kotak yang dilengkapi dua buah tali pegangan pada bagian atasnya.
  • Tas backpack yang menggunakan ritsleting sebagai penutup dan dilengkapi dengan dua tali punggung.
  • Tas sling bag yang dapat dipakai dengan cara menyampirkan pegangan tas pada satu bahu sementara bagian kantungnya diletakkan di sisi tubuh yang berbeda.
  • Phone bag berukuran kecil yang lebih praktis dipakai untuk membawa smartphone.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Pouch

Selanjutnya ada pouch yang dapat dimanfaatkan untuk banyak keperluan. Dengan karakteristik bahannya yang lentur dan bersifat waterproof pouch yang dihasilkan pastinya jadi lebih awet dan mudah dibersihkan.

  • Pouch bag dari bahan sofa SERUNI  bisa dipakai untuk menyimpan alat tulis, alat make up dan berbagai benda lainnya agar tidak berceceran.
  • Pouch bag dari bahan sofa SERUNI sangat cocok digunakan untuk souvenir dan kenang-kenangan.
  • Pouch bag dari bahan sofa SERUNI juga dapat di customized dan dijadikan sebagai bonus atas pembelian suatu product dari brand tertentu.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Dompet

Tak kalah menarik dari beberapa produk yang sudah disebutkan di atas, bahan sofa SERUNI dapat pula dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan dompet pria maupun dompet wanita.

6. Card Holder

Berikutnya bahan sofa SERUNI bisa juga dipakai untuk membuat card holder yang menarik dan memiliki nilai seni yang tinggi. Card holder sendiri bentuknya kurang lebih serupa dengan dompet namun fungsi utamanya untuk menyimpan kartu.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://id.aliexpress.com/

7. Sepatu

Untuk pelengkap gaya penampilan yang stylish dan modis, bahan sofa SERUNI juga dapat dijadikan sebagai bahan dasar sepatu. Dengan memanfaatkan bahan sofa SERUNI sebagai material utamanya sepatu yang dihasilkan pastinya akan jadi lebih awet dan tahan lama.

Beberapa contoh sepatu yang dapat dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Flat shoes alias epatu beralas datar yang banyak disukai oleh para wanita lantaran bentuknya relatif simple dan tidak sakit di kaki.
  • Mules shoes yang hanya menutupi bagian depan dan atas kaki sementara bagian belakangnya dibiarkan terbuka.
  • Oxford shoes yang klasik dan desainnya timeless yakni dilengkapi dengan tali (lacing system) dan memiliki hak yang pendek.
  • Loafers shoes yang didesain rendah untuk mata kaki sehingga sangat cocok untuk pemakaian casual atau santai.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.blibli.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik bahan sofa SERUNI dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih bahan sofa dan produk fashion yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan sofa SERUNI berkualitas dengan harga murah untuk upholstery, tas, sepatu dan berbagai handcraft lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Sofa SERUNI yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.