Article

Homepage Article Fashion Design 5 Ciri Khas Bahan Kulit…

5 Ciri Khas Bahan Kulit Kambing

Bahan kulit yang biasa digunakan sebagai pelengkap kebutuhan manusia pada prinsipnya memiliki tekstur yang cukup unik dan eksklusif pada setiap produknya. Sebut saja bahan kulit kambing yang biasa digunakan untuk membuat produk kerajinan berbentuk tas, dompet dan jaket.

Kulit Kambing

Sumber : http://www.lesouk.co/

Secara keseluruhan bahan kulit kambing yang biasa dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam produk fashion seperti jaket umumnya memiliki ciri-ciri khusus sebagai berikut.

  • Warna bahannya cenderung agak kusam.
  • Tekstur bahannya kurang begitu lentur.
  • Pori-pori bahan kulit kambing pada umumnya berukuran agak besar dan akan terlihat semakin besar saat anda merentangkan bahan kulit kambing tersebut dengan kedua tangan.
  • Sesuai bahan baku pembuatannya bahan ini memiliki bau yang khas (berbau kambing).
  • Karena ukuran fisik kambing cenderung lebih kecil jika dibandingkan dengan domba yang super besar, maka ketika digunakan untuk membuat jaket bahan kulit ini akan menghasilkan banyak sambungan.

Kulit Kambing

Sumber : http://talasonline.blogspot.co.id/

Dari segi tampilan jaket kulit kambing sebenarnya terlihat sangat mirip dengan bahan kulit domba. Jika dimasak dengan benar bahan, kulit kambing ini bahkan sangat sulit untuk di bedakan dengan bahan kulit domba. 

Kulit Kambing

Sumber : http://www.lostworldsinc.com/

Hal paling mendasar yang biasa dijadikan sebagai acuan dalam membedakan kulit domba dengan kulit kambing asli yaitu dengan membandingkan harga jaket kulit tersebut. Jaket kulit kambing umumnya memiliki harga yang lebih murah di bandingkan dengan bahan kulit domba.

Kulit Kambing

Sumber : http://www.ebay.co.uk/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.