Article

Homepage Article Fashion Design Membuat Pakaian Secara Instan…

Membuat Pakaian Secara Instan Dengan Bahan Fabrican

Siapa yang menyangka jika perkembangan teknologi tekstil yang begitu pesat nyatanya mampu melahirkan metode pembuatan pakaian dengan cara yang begitu unik. Salah satunya yaitu berupa metode pembuatan kaos dengan teknik semprot yang dikenal dengan nama lain “Spray on Cloth”.

Fabrican Clothing

Sumber : http://www.ippinka.com/

Tersebutlah seorang fashion designer asal Spanyol bernama Mannel Torres yang berkolaborasi dengan seorang Professor ahli  Teknologi Partikel bernama Paul Luckman yang menciptakan sebuah produk fashion berupa t-Shirt yang dikemas dalam bentuk kalengan, bukan t-shirt yang di pack dalam bentuk kaleng. 

Fabrican Clothing

Sumber : http://poshvu.ru/

Bahan yang digunakan untuk pembuatan pakaian tersebut yaitu berupa serat khusus yang dicampur dengan bahan polimer yang sering digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, kesehatan, dekorasi. Sementara alat yang diperlukan untuk membentuk pakaian pada tubuh manusia itu sendiri menggunakan semprotan aerosol.

Fabrican Clothing

Sumber : http://says.com/

Produk t-shirt yang diperuntukkan sebagai pelengkap gaya busana para pria dan wanita ini diberi nama Fabrican "Fabric in an aerosol can” atau kain dalam sebuah kaleng aerosol. Dimana dalam kemasan kaleng spray tersebut, sudah terdapat campuran cairan yang terdiri dari serat kapas, polimer, dan zat pelarut.

Fabrican Clothing

Sumber : http://designtaxi.com/

Cara penggunaannya sendiri terbilang sangat praktis dan mudah. Sahabat Fitinline tinggal menyemprotkan cairan dalam kaleng pada bagian tubuh atau obyek tertentu yang diinginkan. Dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, cairan fabrican yang disemprotkan pada bagian tubuh secara otomatis akan mengering dengan sendirinya mengikuti bentuk tubuh pemakainya. 

Fabrican Clothing

Sumber : http://www.forbes.com/

Meskipun memiliki tekstur yang lembut dan terlihat sangat tipis, namun t-shirt yang dibuat dari bahan fabrican ini pada umumnya cukup nyaman saat dikenakan dan tentunya dapat dicuci seperti halnya jenis pakaian lain.

Fabrican Clothing

Sumber : http://www.zeusfactor.com/

Untuk menghindari cidera yang tidak diinginkan, disarankan untuk selalu menggunakan kaca mata pelindung saat anda bekerja dengan bahan fabrican tersebut. 

Fabrican Clothing

Sumber : http://www.shesaidbeauty.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.