Article

Homepage Article Desain Fesyen Berani Tampil Beda? Coba…

Berani Tampil Beda? Coba 3 Item Bertema Patchwork Berikut

Dalam beberapa waktu terakhir trend busana patchwork (tambalan) memang kembali populer di tengah dunia fashion. Tidak hanya terbatas pada produk pakaian berbahan denim saja, tetapi detail patchwork yang sangat identik dengan kesan bertumpuk ini pada prinsipnya juga dapat diaplikasikan pada jenis busana yang lain seperti dress, kemeja, bahkan aksesoris. 

Busana Patchwork

Sumber : http://www.newlook.com/

Ditinjau dari asal bahasanya patchwork sendiri sebenarnya berasal dari kata “pieced” dan “work”, yang artinya seni menyatukan kain. Patchwork dapat juga didefinisikan sebagai teknik penggabungan kain perca dalam berbagai motif yang berbeda untuk dijadikan detail dalam model baju tertentu. 

Busana Patchwork

Sumber : http://www.styljanje.com/

Tidak diketahui secara pasti kapan dan oleh siapa seni patchwork ini masuk dan lantas dikenal khalayak luas di tanah air. Hanya saja beberapa ahli menduga patchwork ini sebenarnya masuk dari negara asing melalui istri ekspatriat yang tinggal dan bekerja di Indonesia.

Busana Patchwork

Sumber : http://theavantguardian.com/

Dibandingkan dengan produk kerajinan yang lain patchwork memang terbilang unik dan ekslusif, karena jarang sekali ditemukan patchwork dengan desain dan motif kain yang sama. Harga jualnya pun tidak bisa dikatakan murah, mengingat proses pembuatannya yang rumit dan cukup menyita banyak waktu.

Busana Patchwork

Sumber : http://www.polyvore.com/

Mau tampil lebih eye catching?. Tidak ada salahnya jika anda memilih pakaian yang dilengkapi dengan berbagai detail patchwork untuk menunjang penampilan anda. 

Busana Patchwork

Sumber : https://www.lyst.com/

Colorful Patchwork

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi detail patchwork pada busana pada prinsipnya tidak hanya terbatas pada denim saja. Sebab saat ini sudah banyak sekali trend busana patchwork yang dibuat dari kombinasi potongan-potongan dengan warna yang sangat beragam dan lebih terang.

Busana Patchwork

Sumber : http://www.styljanje.com/

Busana Patchwork

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dress Patchwork

Bagi anda yang ingin tampil trendi dan lebih menarik, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk mengenakan dress patchwork. Karena busana yang anda kenakan sudah menjadi statement penampilan, jadi cukup gunakan aksesori simpel untuk menyempurnakan gaya anda.

Busana Patchwork

Sumber : https://id.pinterest.com/

Aksesoris Patchwork

Jika anda masih merasa kurang percaya diri untuk mengenakan busana patchwork, cobalah untuk memulainya dengan menggunakan aksesori patchwork yang dihadirkan dalam bentuk tas maupun item pelengkap fashion lainnya dengan aksen yang sama.

Busana Patchwork

Sumber : https://id.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.