Article

Homepage Article Fashion Muslim 5 Tips Memakai Busana Off…

5 Tips Memakai Busana Off Shoulder Untuk Wanita Yang Berhijab

Masih ingat busana off shoulder yang sangat identik dengan musim panas?. Itu lho busana dengan potongan simple yang modelnya terbuka dibagian pundak sehingga mengekspos seluruh bahu pemakainya. 

Off Shoulder

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Berdasarkan desain dan variasinya busana off shoulder sendiri ada banyak macamnya, ada yang berupa terusan tapi ada juga yang sengaja dibuat sebagai penutup tubuh bagian atas saja. Sangat pas jika dikenakan oleh wanita yang suka dengan tema-tema vintage atau bohemian. 

Off Shoulder

Sumber : http://iphone8afmr.blogspot.com/

Meski desainnya lumayan terbuka di area pundak dan leher namun bukan berarti anda para wanita yang berhijab tidak bisa memakai busana off shoulder ini lho. Tapi ingat anda juga harus menambahkan dalaman atau manset supaya hasilnya tetap terlihat sopan dan modis. Penasaran bagaimana padupadan yang sesuai untuk hijab style?. 

Off Shoulder

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Supaya anda tidak salah pakai simak yuk tips mengkombinasikan busana off shoulder dengan hijab yang tepat agar penampilan anda selama musim panas jadi makin gaya dan trendy.

  • Bila anda ingin memakai busana off shoulders sebaiknya kenakan kemeja, kaos atau manset turtleneck berlengan panjang sebagai dalamannya agar seluruh bagian leher, pundak serta lengan anda tidak terekspos.
  • Sebisa mungkin pilihlah manset yang berwarna senada dengan busana off shoulder untuk menampilkan kesan natural.
  • Perhatikan bentuk bahu anda untuk memilih siluet off shoulder yang tepat. Kalau mau aman anda bisa memadukan off shoulder top yang berukuran oversized. Sebagai alternatif lain anda juga memilih baju dari kain ringan yang membentuk layering.
  • Bila anda ingin mengenakan atasan berbentuk off shoulders tapi masih bingung mencari busana penutup tubuh bagian bawahnya maka anda bisa memakai rok, Celana Kulot atau model celana lain yang tidak terlalu ketat atau pas badan. Pola celana kulot bisa anda download Di Sini.
  • Kenakan hijab yang berwarna kontras namun tetap senada dengan warna celana atau rok agar tampilan anda tidak monoton. Untuk model hijabnya anda bisa memakai hijab Turban ataupun hijab segiempat yang simpel dan cara pengaplikasiannya juga sangat mudah.

Off Shoulder

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Tertarik untuk mencoba tips dari kami?. Jadi kunci utama yang harus diperhatikan jika anda ingin tetap tampil sopan ketika memakai busana off shoulder tapi adalah kenakan manset atau busana lain sebagai dalamannya ya. Supaya penampilan anda makin menarik tambahkan pula aksesoris berbentuk kalung yang memanjang sampai dada.

Off Shoulder

Sumber : https://www.instagram.com/thataljundiah/

Selamat mencoba tips dari kami sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.