Article

Homepage Article Fashion Muslim 5 Tips Menggunakan Busana…

5 Tips Menggunakan Busana Putih Saat Lebaran

Ingin tampilan gaya dan trendy dalam balutan busana yang bernuansa putih?. Selain identik dengan kesan bersih dan suci, memakai busana berwarna putih ternyata juga akan membuat anda terlihat lebih segar dan cerah lho, terutama saat merayakan momen lebaran.

Baju Putih

Sumber : http://adamdenim.com/

Buat anda yang suka memakai baju berwarna putih, pasti paham betulkan jika salah dalam memakai pakaian putih dapat merusak penampilan secara keseluruhan. Karena alasan itulah sebelum memutuskan memakai baju putih penting bagi anda untuk mempertimbangkan beberapa hal penting sebagai berikut. 

Baju Putih

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Hindari menggunakan busana berwarna putih jika gigi anda tidak terlalu putih. Pemakaian baju warna putih yang bersifat terang hanya akan membuat gigi anda terlihat semakin kuning.
  • Pilih baju putih yang dibuat dari bahan berkualitas tinggi seperti bahan katun atau linen. Bahan yang berkualitas tinggi tidak akan membuat pakaian putih anda tembus pandang.
    • Untuk menguji apakah pakaian yang anda miliki tembus pandang atau tidak anda bisa menghadapkan pakaian putih ke arah cahaya.
    • Letakkan tangan dibelakang pakaian putih anda kemudian lihat apakah tangan anda terlihat dengan jelas dari balik kainnya.
  • Hindari memakai pakaian putih yang berpotongan ketat atau terlalu pas dengan tubuh anda. Lebih baik pilihlah pakaian putih yang sedikit longgar dan ringan.
  • Sebisa mungkin jangan menggunakan pakaian dalam yang berwarna mencolok. Sebagai gantinya kenakan pakaian dalam yang berwarna senada dengan warna kulit untuk menyembunyikan bagian pribadi anda. Khusus untuk anda para wanita:
    • Saat mengenakan baju berwarna putih, akan lebih baik jika anda memakai bra yang berwarna netral seperti cream, broken white, dan nude.
    • Tambahkan kaos atau dalaman yang tipis dan lembut untuk menyamarkan bayangan bra yang mungkin terlihat di balik baju putih.
  • Supaya penampilan anda tidak terkesan monoton sebaiknya gunakan sepatu yang berlainan warna dengan pakaian anda. Warna beige, camel, cokelat, dan abu-abu muda merupakan pilihan warna yang cocok untuk menemani lebaran anda. 

Baju Putih

Sumber : https://id.pinterest.com/

Jika anda belum menemukan pakaian yang cocok untuk lebaran dan lebih tertarik untuk membuatnya sendiri, maka anda bisa mendownload pola pakaian siap pakai dari kami Di Sini.

Kalau anda mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat busana muslim maupun gamis, anda bisa melihat-lihat dulu katalog kain kami Di Sini.

Bahan Gamis

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.