Article

Homepage Article Desain Fesyen Tampil Cantik Pada Setiap…

Tampil Cantik Pada Setiap Kesempatan Dengan Blouse Brokat

Siapa diantara anda yang tidak mengenal kain brokat?. Sahabat Fitinline pasti sudah sangat familiar dengan jenis kain yang tidak hanya cantik tapi juga menjadi favorit para desainer bukan?. Khusus di Indonesia, kain brokat ini umumnya banyak digunakan sebagai bahan kebaya dan juga busana pengantin dengan desain mewah ala Victoria.

Blouse Brokat

Sumber : https://www.manodeliar.com/

Meski pada awalnya memang lebih sering digunakan untuk membuat kebaya atau gaun pesta saja, namun anda juga harus tahu kalau kain brokat tersebut kini juga banyak dimanfaatkan untuk membuat blouse atau pakaian semi formal lain yang tentunya memberikan warna tersendiri bagi para pecinta fashion. 

Blouse Brokat

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Dari sekian banyak model blouse yang ada, blouse dengan potongan sederhana merupakan pakaian andalan para wanita yang suka sesuatu yang simpel. Blouse brokat ini sangat cocok untuk dikenakan sebagai pakaian andalan saat menghadiri undangan makan bersama teman dengan tampilan yang santai. 

Blouse Brokat

Sumber : https://guide.alibaba.com/

Keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan memakai blouse brokat adalah anda tidak perlu lagi memakai aksesoris yang berlebihan karena brokat sendiri sudah menghadirkan pesona mewah dan elegan. Cukup tambahkan kalung atau bros yang cantik maka tampilan anda akan tampak semakin sempurna. 

Blouse Brokat

Sumber : https://id.pinterest.com/

Selain dikenakan pada acara santai, blouse brokat dengan desain yang sedikit lebih mewah juga sangat cocok jika dikenakan untuk menghadiri acara yang bersifat resmi seperti acara keluarga ataupun acara kantor. Untuk anda yang berhijab anda juga dapat mengenakan blouse brokat yang dilapisi dengan furing di bagian dalamnya.

Blouse Brokat

Sumber : https://id.pinterest.com/

Satu hal yang harus diingat, supaya blouse brokat yang anda miliki tetap awet dan dapat digunakan untuk waktu yang lama maka anda juga harus memperhatikan dengan baik cara perawatannya.

  • Usahakan untuk tidak mencuci blouse brokat dengan mesin cuci karena bisa merusak serat kainnya. Sebagai gantinya rendam blouse brokat yang anda miliki selama 10 menit lalu cuci secara manual dengan menggunakan tangan.
  • Jika blouse brokat anda terkena noda, gunakan air jeruk nipis untuk mengangkat nodanya terlebih dahulu setelah itu baru rendam dengan detergen.
  • Jangan mengucek blouse brokat terlalu keras. Cukup diremas-remas saja lalu bilas hingga bersih dan tidak ada bekas sabun yang menempel.
  • Usai dicuci langsung jemur blouse brokat kesayangan anda di tempat yang cukup teduh dan tidak terkena panas matahari langsung. Hal ini penting untuk dilakukan agar warna pakaian anda tidak menjadi pudar.
  • Setelah dirasa cukup kering segera angkat blouse brokat anda lalu simpan dalam almari yang bersih dan tidak lembab. Supaya teksturnya tidak berubah sebaiknya simpan blouse tersebut tanpa menyetrikanya terlebih dahulu.
  • Khusus untuk blouse brokat yang jarang dipakai, keluarkan blouse brokat paling tidak sebulan sekali untuk diangin-anginkan supaya permukaan kainnya tidak berjamur dan terhindar dari kerusakan. 

Blouse Brokat

Sumber : https://id.carousell.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.