Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Keunggulan Kain Baby Ripstop,…

5 Keunggulan Kain Baby Ripstop, Bahan Yang Paling Sering Digunakan Konveksi Tas

Berencana untuk membuat tas ransel atau pouch tapi belum menemukan bahan kain yang tepat?. Bila anda mencari bahan kain yang berkualitas bagus tapi dari segi harga tetap terjangkau, maka anda wajib mencoba yang namanya bahan baby ripstop. Kain yang memiliki tekstur berbentuk kotak-kotak. 

Baby Ripstop

Sumber : https://www.vectorstock.com/

Baby ripstop ini merupakan jenis kain yang dibuat dari kombinasi antara benang nylon (nilon) dengan kapas, sutra, polyester, dan polypropylene. Nylon sendiri menjadi material yang dominan. Karena bahannya didominasi oleh nylon banyak juga pihak yang menyebut baby ripstop dengan nama nylon baby ripstop.

Baby Ripstop

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Dilihat dari segi konstruksinya, bahan baby ripstop untuk ransel dan pouch tersebut umumnya memiliki filamen yang rapat dan halus. Pada sisi dalam terdapat lapisan karet rapat untuk menahan air agar tidak tembus. Penyusunan pola serat yang unik pada bahan baby ripstop juga membuatnya tidak mudah sobek. 

Baby Ripstop

Sumber : https://dellaiswarasukmau.wordpress.com/

Baby ripstop tipis dan ringan, memiliki struktur 3 dimensi karena benang tebal yang terjalin dengan kain tipis. Bahan baby ripstop ini merupakan salah satu kain yang bertekstur kotak-kotak dan terbuat dari bahan nilon yang ditenun secara khusus dengan selingan benang berukuran besar. 

Baby Ripstop

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Selama proses penenunan berlangsung, benang yang difungsikan sebagai penguat akan mengikat secara berkala dalam pola crosshatched yang memiliki interval 5 hingga 8 mm. Baby ripstop merupakan bahan yang tahan air dan tahan api. Kain ini juga termasuk ke dalam salah satu bahan yang memiliki ketahanan yang kuat.

Keunggulan Kain Baby Ripstop

  • Baby ripstop menjadi bahan yang paling ideal digunakan untuk pembuatan tas dan pouch karena memiliki tampilan warna yang doff. Karakter warnanya cocok untuk dipakai oleh pengguna pria dan wanita dari segala usia.
  • Kain baby ripstop biasa dijual dengan harga yang relatif terjangkau.
  • Permukaan kainnya halus dengan seratnya yang unik yakni berbentuk kotak-kotak kecil dan berlapis karet sehingga bahan baby ripstop sangat awet dan tahan lama.  
  • Ketersediaan bahannya cukup melimpah jadi mudah untuk ditemukan.
  • Pilihan warnanya sangat banyak, dengan begitu anda bisa menyesuaikan mana yang paling sesuai dengan jenis, bentuk, dan kegunaan tas yang akan dibuat dari bahan ini.

Sebagai bahan yang kedap air dan kedap udara, baby ripstop menjadi pilihan terbaik untuk membuat ransel dan juga pouch. Hampir semua grosir penjual bahan menyediakan stok baby ripstop dengan berbagai jenis dan warna.

Baby Ripstop

Sumber : https://www.bosskaosgoodiebag.com/

Selain digunakan sebagai bahan utama ransel dan pouch, anda juga bisa mengaplikasikan bahan ini pada jenis tas lainnya juga lho. Misalnya saja tas seminar, backpack, travel bag, lunch bag, shoes bag, dan berbagai model tas lain sesuai keinginan anda.

Baby Ripstop

Sumber : https://www.cops2point0.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.