Article

Homepage Article Kain 7 Macam Bahan Yang Bagus…

7 Macam Bahan Yang Bagus Untuk Membuat Kaos Kaki

Kaos kaki merupakan salah satu produk garmen yang biasa difungsikan untuk menutupi bagian kaki manusia. Tujuan utamanya adalah untuk menghangatkan kaki sekaligus mengurangi gesekan yang mungkin terjadi antara kaki dengan alas kaki. 

Kaos Kaki

Sumber : https://www.pinterest.com/

Mengingat besarnya peranan yang dimiliki kaos kaki tersebut, sahabat Fitinline hendaknya selalu memilih kaos kaki yang sesuai dengan kebutuhan baik dari segi model maupun bahan utamanya. Beberapa bahan yang dimaksud tersebut diantaranya berupa katun, wool, acrylic, spandek, nylon, polyester, dan benang varia.

Kaos Kaki

Sumber : http://outletcuritiba.blogspot.co.id/

Katun

Bahan katun yang paling sering dan paling umum digunakan senagai bahan kaos kaki yaitu berupa katun combed 20s, 24s dan katun combed 30s. Karena karakteristik benangnya cenderung lebih halus, maka rajutan serta penampilan kaos kaki yang dihasilkan akan terkesan lembut dan merata. 

Kaos Kaki

Sumber : http://www.deccanchronicle.com/

Wool

Serat wool termasuk kedalam salah satu jenis serat tertua di dunia yang di jadikan benang atau bahan kain untuk berbagai keperluan. Benang wol dikenal sebagai benang yang lembut dan halus namun dari segi harga termasuk salah satu benang yang paling mahal.

Kaos Kaki

Sumber : https://manifestouk.com/

Acrylic

Bahan acrylic yang tebal sangat sesuai jika digunakan untuk membuat kaos kaki savety. Karena karakteristik bahannya cenderung panas dan tidak menyerap keringat maka kaos kaki yang dibuat dari bahan acrylic ini biasanya akan membuat kaki pemakainya menjadi lembab dan bau. 

Kaos Kaki

Sumber : http://en.paperblog.com/

Spandek

Bahan spandek yang biasa dikenal dengan istilah katun spandek umumnya dibuat dari campuran bahan dasar benang katun dan polyurethane. Bahan spandek ini umumnya bersifat lebih elastis, lebih tipis, dan kuat jika dibandingkan dengan bahan katun biasa, namun akan sangat mudah berbulu jika tidak dirawat dengan cara yang benar.

Kaos Kaki

Sumber : http://www.refinery29.com/

Nylon

Benang nylon termasuk kedalam salah satu jenis bahan kaos kaki yang memiliki sifat lembut dan lentur. Karena terbuat dari benang yang lentur maka benangnya akan cenderung mudah tertarik jika tersangkut.

Kaos Kaki

Sumber : http://www.refinery29.com/

Polyester

Bahan polyester yang dibuat dari biji plastik sintetis biasa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan campuran untuk kaos kaki, karena sifat dari bahan ini sebenarnya tidak dapat menyerap keringat. Kaos kaki yang diciptakan dari bahan polyester sangat sesuai jika digunakan bersama dengan sepatu sport yang berbusa tebal.

Kaos Kaki

Sumber : https://id.pinterest.com/

Benang Varia

Benang varia termasuk kedalam jenis benang yang berasal dari campuran katun. Jika dilihat secara sepintas tampilannya memang mirip dengan katun dari mulai ketebalan dan serat akan tetapi sebenarnya bahan varia ini agak sedikit lebih kasar di banding dengan benang katun.

Kaos Kaki

Sumber : https://www.e-pitti.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.