Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Tips Sederhana Untuk Merawat…

5 Tips Sederhana Untuk Merawat Jas

Seperti kita ketahui, jas merupakan salah satu jenis pakaian resmi yang lazim digunakan untuk bekerja di kantor maupun untuk rapat. Secara garis besar jas mempunyai karakter yang berbeda jika dibandingkan dengan jenis pakaian pada umumnya, sehingga harus diperlakukan secara istimewa supaya tetap terkesan berkelas dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. 

Merawat Jas

Sumber : http://www.intronasi.com/

Untuk menjaga dan mempertahankan kualitas dari sebuah jas, minimal anda harus betul-betul paham dan mengetahui bahan kain apa yang digunakan sebagai bahan jas tersebut. Beberapa fashion designer sering kali memanfaatkan bahan kain wool, sutera, katun, rami, polyester, karet juga kulit hewan (leather dan suede) sebagai bahan utama pembuatan jas. 

Merawat Jas

Sumber : http://www.blackpier.com/

Setelah mengetahui bahan seperti apa yang digunakan untuk membuat jas, sekarang saatnya menentukan kapan waktu yang tepat untuk mencuci jas kesayangan anda. Indikator paling mudah yang dapat dijadikan tolok ukur adalah bau dan noda.  Jika sudah tercium bau yang tak sedap mungkin sudah saatnya jas anda dibersihkan dari bakteri atau jamur yang berkembang subur pada bahan kain.

Merawat Jas

Sumber : http://time-for-fashion.blogs.elle.es/

Dalam proses perawatan jas sendiri dikenal dua macam cara pencucian, yaitu dengan proses wetcleaning (pencucian dengan menggunakan air) dan drycleaning (pencucian menggunakan cairan kimia sulvent atau pengganti air). Beberapa produsen jas biasanya selalu mencantumkan petunjuk pencucian pada  bagian luar jas ataupun di dalam jas.

Merawat Jas

Sumber : http://www.kostazul.com/

Khusus untuk jas yang dibuat dari material wool, anda tidak dapat mencucinya dengan air biasa melainkan harus menggunakan teknik drycleaning. Jika dipaksakan permukaan jas akan mengkerut dan berubah bentuk. 

Merawat Jas

Sumber : http://silviaguerra.com.mx/

Pastikan jas anda sudah berada dalam keadaan benar-benar kering dan bersih sebelum disetrika dan digantung di dalam ruang penyimpanan, terlebih jika jas tersebut tidak akan di pakai dalam kurun waktu yang cukup lama.

Merawat Jas

Sumber : http://www.altonivel.com.mx/

Gantung jas anda di tempat yang kering dan terbebas dari debu maupun kotoran. Akan lebih baik jika sahabat Fitinline menggunakan gantungan pakaian yang bagus dan tebal untuk menyimpan sebuah jas. Jika diperlukan gunakan tas atau pembungkus jas yang benar-benar tutup rapat untuk menghindari masuknya debu dan particle ringan lainnya.

Merawat Jas

Sumber : http://catatankeluarga.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.