Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Tips Memilih Kebaya Lukis…

4 Tips Memilih Kebaya Lukis Yang Banyak Diminati Para Sosialita

Trend penggunaan kebaya saat acara pernikahan maupun wisuda seolah sudah mengakar dalam budaya Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebaya yang berkualitas, kini para produsen pakaian pun banyak yang mulai berinovasi untuk mendesain kebaya dengan model yang beragam. 

Kebaya Lukis

Sumber : http://www.instahu.com/

Selain didominasi oleh kebaya jenis brokat, kebaya bordir atau kebaya model kutu baru yang memang masih menjadi trend sampai saat ini, kini ada juga lho model kebaya lukis yang tengah banyak diminati para sosialita. Kebaya jenis ini sangat cocok digunakan oleh perempuan yang ingin tampil mempesona.

Kebaya Lukis

Sumber : https://www.imgrumweb.com/

Salah satu keunggulan yang membuat model baju kebaya ini terlihat sangat menawan adalah motif lukisan yang terdapat pada kebaya tampak seperti gambar 3 dimensi sehingga terkesan lebih hidup. Adapun motif lukis yang banyak diminati umumnya berupa motif bunga pucuk, meski ada juga bercorak lain seperti tokoh wayang.

Kebaya Lukis

Sumber : http://www.instahu.com/

Tertarik untuk mengikuti trend kebaya lukis juga?. Supaya tidak salah pilih simak dulu yuk empat point penting yang wajib anda pertimbangkan untuk mendapatkan kebaya yang berkualitas.

Pilih Kain Yang Berkualitas Bagus

Baik atau buruknya kualitas kain yang digunakan untuk membuat kebaya sangat berpengaruh terhadap tampilan kebaya yang dihasilkan jadi pastikan anda memilih kain yang tepat. Untuk kebaya lukis sendiri bahan yang digunakan bisa berupa chifon, katun, organdi, satin, shantung, atau jenis kain lain yang bisa dilukis. 

Semakin bagus jenis kain yang dipakai sebagai bahan dasar kebaya biasanya semakin mahal pula harga kebaya yang ditawarkan. Untuk mengukur kualitas kain anda bisa menilainya dari dua sisi:

  1. Seberapa nyaman kebaya tersebut digunakan.
  2. Ketahanan kain untuk mengikat cat lukis kain.

Kebaya Lukis

Sumber : https://instaview.xyz/

Perhatikan Detail Kebaya Lukis   

Bila anda ingin mendapatkan kebaya lukis yang kualitasnya benar-benar bagus anda bisa memilih kebaya yang corak atau motif lukisannya sangat rapi. Pengerjaan detail kebaya yang tidak rapi hanya akan menurunkan kualitas kebaya.

  • Untuk melihat detail motif kebaya lukis anda bisa mencoba mengamatinya dari jarak dekat.
  • Tapi kalau anda biasa berbelanja pakaian secara online anda bisa melihat produk secara zoom untuk menilai kualitas kebaya tersebut.

Kebaya Lukis

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Kualitas Cat Lukis

Kebaya lukis yang bagus biasanya dibuat dengan menggunakan cat lukis dan teknik khusus sehingga warnanya tidak mudah luntur. Sayangnya kualitas cat lukis yang digunakan pada kebaya ini baru dapat di ketahui dengan cara mencuci kebaya. Kebaya lukis yang luntur saat pertama kali dicuci menandakan kualitas cat dan proses finishingnya tidak bagus. 

Kebaya Lukis

Sumber : https://www.ipopam.com/

Garansi Saat Membeli Kebaya

Untuk menjamin bahwa kebaya lukis yang pilih benar-benar berkualitas, jangan ragu untuk meminta garansi pada saat pembelian. Jadi bila kebaya lukis yang anda beli ternyata mudah luntur atau kualitas kainnya tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan anda bisa mengajukan penggantian barang dengan syarat tertentu.

Kebaya Lukis

Sumber : http://mairahayu.blogspot.com/

Demikian penjelasan singkat mengenai tips memilih kebaya yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.