Article

Homepage Article Fashion Design Perbedaan Kebaya Produksi…

Perbedaan Kebaya Produksi Pabrik dan Handmade

Kebaya merupakan salah satu jenis busana tradisional Indonesia yang begitu disukai oleh para wanita dari berbagai kalangan usia. Tampilannya yang terkesan elegan dan eksklusif menjadikan kebaya sangat sesuai jika digunakan dalam berbagai acara pesta yang bersifat resmi salah satunya untuk acara pernikahan. 

Kebaya

Sumber : http://kumpulanmodelkebayamodern.blogspot.co.id/

Seperti halnya jenis pakaian yang dijual di pusat perbelanjaan, kebaya sendiri sebenarnya banyak diproduksi secara masal oleh pabrik garmen meski tidak sedikit pula yang dibuat dalam jumlah terbatas oleh pada fashion designer

Kebaya

Sumber : http://papasemar.com/

Kualitas Bahan

Kebaya yang diproduksi secara masal oleh pabrik garmen umumnya memiliki tampilan yang sama-sama menarik seperti halnya kebaya handmade. Namun jika ditinjau dari kualitas bahan, jenis kain yang dipakai untuk membuat kebaya handmade biasanya jauh lebih bagus.

Kebaya

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Ukuran

Kebaya yang diproduksi dari pabrik garmen umumnya didesain dalam bentuk dan ukuran standar (S, M, L, XL), sedangkan kebaya handmade yang dibuat oleh pada fashion designer biasanya dapat dipesan pas badan sesuai ukuran tubuh pemakainya. 

Kebaya

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Desain

Karena dibuat dalam jumlah terbatas, kebaya handmade umumnya memiliki desain dan tampilan yang terkesan lebih mewah dan eksklusif jika dibandingkan dengan kebaya buatan pabrik. Disamping itu penggunaan payet dan aplikasinya juga lebih beragam. 

Kebaya

Sumber : http://model-baju-trendy.blogspot.co.id/

Harga

Untuk urusan harga, kebaya siap pakai yang diproduksi dari industri garmen biasanya dijual dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan kebaya handmade.

Kebaya

Sumber : http://mozaic.co.id/

Jahitan Kebaya

Dalam proses pembuatan kebaya handmade, jahitan dan penyelesaiannya lebih banyak dikerjakan dengan tangan. Sedangkan untuk kebaya produksi garmen lebih banyak dilakukan dengan mesin jahit industri. 

Kebaya

Sumber : https://www.youtube.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.