Article

Homepage Article Fashion Design 4 Macam Fashion Item Paling…

4 Macam Fashion Item Paling Ikonik Dalam Serial Peaky Blinders

Jadi salah satu outfit yang cukup mencuri perhatian dan bisa membuat penampilan kamu makin keren, berikut beberapa fashion item paling ikonik dalam serial Peaky Blinders yang bisa kamu andalkan sebagai outfit untuk acara formal atau dimodif sedikit untuk gaya kasual sehari-hari.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Peaky Blinders

Peaky Blinders sendiri merupakan sebuah drama kolosal yang mengusung cerita mengenai keluarga mafia pada tahun 1919 di Birmingham, Inggris. Tak hanya menjadi tontonan yang menarik, tapi outfit yang ditampilkan dalam serial tersebut juga bisa jadi referensi style untuk tampil elegan lho.

Peaky Blinders

Sumber : https://id.pinterest.com/

Fashion Ikonik Peaky Blinders

Mau tahu apa saja fashion item yang paling menonjol dalam serial Peaky Blinders?. Buat kamu yang penasaran simak pembahasan berikut yuk.

1. Three Piece Suit

Pertama ada three piece suit ala tahun 1920-an yang terdiri dari jas, rompi serta celana.

  • Jas yang dimaksud umumnya memiliki lapel yang sempit serta satu atau dua lajur kancing.
  • Rompinya memiliki leher berbentuk V, satu baris kancing dan dua atau empat kantong.
  • Sementara untuk celananya memiliki pinggang yang tinggi dan cenderung mengecil di bagian bawah kaki.

Peaky Blinders

Sumber : https://id.pinterest.com/

Setelan jas yang menjadi wardrobe staple Peaky Blinders, sering dipadukan dengan kemeja putih atau kemeja berwarna terang kemudian dilengkapi pula dengan Dasi Kupu-kupu berbahan sutra atau katun maupun dasi leher yang panjang.

  • Dasi kupu-kupu memiliki dua lingkaran yang membentuk kupu-kupu di sekitar leher.
  • Dasi leher memiliki bentuk panjang dan sempit yang tergantung dari kerah. Dasi ini dapat diikat dengan simpul berbeda, seperti simpul four-in-hand atau simpul windsor.

Peaky Blinders

Sumber : https://id.pinterest.com/

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, three piece suit yang ikonik dalam serial Peaky Blinders biasanya terbuat dari Bahan Tweed dan memiliki ukuran yang ramping alias pas badan.

  • Material tweed yang awet dan tahan lama membuat tweed suit cukup populer di tahun 1920-an.
  • Nggak hanya dikenal awet dan tahan lama, bahan tweed juga hadir dalam berbagai macam tekstur dan motif. Salah satunya yakni motif herringbone.

Selain didominasi oleh busana three piece suit, topi flat cap dan overcoat dengan bahan heavy wool dan warna gelap seperti hitam juga menjadi item fashion yang khas dalam gaya berpakaian Peaky Blinders.

Untuk menyempurnakan penampilan, peaky blinders outfit tersebut biasanya juga disempurnakan dengan pocket watch alias jam saku yang trend di awal abad 20.

  • Pocket watch merupakan tanda status dan kecanggihan.
  • Pocket watch biasanya terbuat dari emas atau perak dan memiliki rantai yang melekat pada rompi atau sabuk.
  • Pocket watch juga memiliki rantai albert, yang menggantung dari satu sisi rompi ke sisi lain.

Peaky Blinders

Sumber : https://www.spirithalloween.com/

2. Beraneka Macam Topi

Kedua ada berbagai model topi yang khas yakni berupa flat caps, fascinator dan cloche yang kerap muncul dalam sepanjang serial Peaky Blinders.

  • Flat caps merupakan sejenis topi yang memiliki siluet datar dan rata dengan brim kecil dan kaku di bagian depan.

Peaky Blinders

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Fascinator merupakan aksesori kepala yang bentuknya seperti topi dan biasanya dipakai sebagai aksesori kepala pengganti topi saat menghadiri acara formal.

Peaky Blinders

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Cloche merupakan topi yang memiliki kemiripan dengan bucket hat. Topi ini bisa kamu pakai untuk membantu menyamarkan bentuk dahi yang lebar dan dagu yang terlalu lancip.

Peaky Blinders

Sumber : https://missfitt.com/

Dari berbagai model topi yang ada, flat caps menjadi salah satu topi ikonik Peaky Blinders yang populer di kalangan pemuda tahun 1920-an. Sementara fascinator hat dan cloche hat lebih kerap dikenakan oleh deretan tokoh perempuan sebagai aksesoris sehari-hari.

3. Flapper Dress

Ketiga ada flapper dress yang identik dengan pesta glamor. Dalam serial Peaky Blenders, flapper dress tersebut biasa dipadupadankan dengan berbagai perhiasan mewah seperti mutiara, headpiece serta Opera Gloves sepanjang siku.

Peaky Blinders

Sumber : https://www.fruugo.my/

4. Fur Coat dan Cape

Keempat ada coat atau cape dari material bulu yang semakin menambah nuansa glamor dan mewah pada pada sejumlah adegan di serial kriminal historikal tersebut. Salah satu contohnya ketika tokoh Lizzie mengenakan fur cape putih untuk menghadiri pesta dan fur coat untuk keperluan sehari-hari.

Peaky Blinders

Sumber : https://thepeakygirl.tumblr.com/

Selain didominasi oleh sejumlah fashion item yang sudah disebutkan di atas, terdapat pula style era 1920 an yang tidak boleh terlupakan yakni gaya rambut vintage.

  • Untuk laki-laki gaya rambut yang populer di kalangan pekerja tahun 1920-an kebanyakan berupa gaya rambut undercut.
  • Sementara untuk perempuan gaya rambut yang populer yakni berupa rambut berpotongan bob yang ditata dengan cara finger wave atau model flapper.

Kesimpulan

Nah itu dia beberapa fashion item paling ikonik yang kerap muncul dalam serial Peaky Blinders. Untuk kamu yang ingin tampil keren ala geng mafia di serial Peaky Blinders, kamu bisa juga memadupadankan fashion item di atas dengan berbagai aksesoris modern yang saat ini sedang trend.

Butuh bahan kain berkualitas dengan hahrga murah untuk membuat setelan jas dan berbagai pakaian formal lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa meliat-lihat dulu koleksi Bahan Kain Seragam, Jas dan Blazer terbaik di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.