Article

Homepage Article Desain Fesyen Detail Eyelet Pada Busana…

Detail Eyelet Pada Busana Kini Kembali Populer

Trend di industri fashion memang selalu berkembang dan berubah setiap saat meski polanya akan terus berulang mengikuti cycle mode dunia. Salah satu buktinya dapat dilihat dari kemunculan trend busana beraksen eyelet yang kembali populer beberapa waktu belakangan.

Detail Eyelet

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Eyelet sendiri sebenarnya bukanlah sebuah trend baru dalam dunia mode, sebab busana berdetail jaring-jaring tersebut dulunya sudah umum dikenakan oleh wanita bangsawan pada era 1840-an. Hanya saja warna yang ditampilkan masih sangat terbatas pada nuansa putih dan putih gading.

Detail Eyelet

Sumber : https://www.etsy.com/

Detail eyelet yang sangat identik dengan tema vintage ini termasuk ke dalam tipe bordir dengan aksen berlubang yang cukup unik karena sebagian besar dibuat menggunakan laser dan banyak diterapkan pada bahan katun.

Detail Eyelet

Sumber : https://www.alibaba.com/

Bila busana dengan aksen eyelet yang berkembang zaman dulu banyak dihadirkan dalam warna putih, kini eyelet hadir lebih berani dengan model dan warna yang lebih bervariasi. Misal warna-warna pastel yang tetap mencerminkan sisi chic dan feminim seorang perempuan hingga warna kuning dan merah muda yang segar. 

Detail Eyelet

Sumber : https://www.madewell.com/

Alur aksen eyelet yang diaplikasikan pada sebuah busana pun juga beragam, mulai dari alur vertikal, horizontal, diagonal hingga membentuk sebuah pola seperti bunga atau dedaunan. Penggunaannya pun tidak hanya terbatas untuk busana vintage saja, tetapi banyak juga kreasi busana masa kini yang mengusung konsep eyelet. 

Detail Eyelet

Sumber : https://www.etsy.com/

Untuk anda yang gemar bereksperimen, anda juga bisa menyisipkan sedikit unsur eyelet pada berbagai busana santai yang anda buat. Tidak hanya terbatas pada busana santai saja tetapi busana modern beraksen eyelet sekalipun bisa dijadikan alternatif tampilan ke kantor atau busana semi formal asal padu padannya sudah tepat.

Detail Eyelet

Sumber : https://id.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.