Article

Homepage Article Kain Tekstil 6 Karakteristik Kain Cotton…

6 Karakteristik Kain Cotton Carded Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Seperti kita ketahui bersama dewasa ini semakin banyak sekali ragam kain yang bisa digunakan sebagai bahan pembuatan sebuah kaos. Mulai dari kain cotton combed, cotton carded, cotton slub, cotton spandex, cotton tri-blend, cotton bamboo, serta cotton supima yang mempunyai karakteristik cukup unik.

Kain Cotton Carded

Sumber : http://www.jalana-web.com/

Penting untuk diketahui bahwa masing-masing pabrik bahan atau pembuat kaos pada umumnya akan menghasilkan kaos dengan kualitas yang berbeda. Hal ini dapat disebabkan karena perbedaan kualitas bahan baku kapas, proses produksi dan quality control, serta perbedaan proses washing serta finishingnya.

Kain Cotton Carded

Sumber : http://www.kaosdistrosablon.com/

Sebagai contoh untuk kain cotton carded. Nama carded sendiri sebenarnya merupakan nama dari mesin yang digunakan sebagai alat pemintal katun carded, yaitu mesin carding. Proses finishing dari kain cotton carded dilakukan tanpa disisir, sehingga pada permukaan bahan kainnya masih terdapat serat-serat kapas halus yang tersisa.

Kain Cotton Carded

Sumber : http://www.distrogradeori.com/

Lantas seperti apa karakteristik kain cotton carded yang biasa digunakan sebagai bahan kaos tersebut?. Kain cotton carded ini pada dasarnya memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri yang membedakannya dengan jenis kain lainnya, diantaranya:

  1. Serat benang yang menyusun bahan cotton carded cenderung kurang halus (kasar dan kaku) jika dibandingkan dengan kain cotton combed.
  2. Hasil rajutan dan tekstur bahannya kurang rata.
  3. Meski teksturnya kurang rata tetapi kain cotton carded ini tetap memiliki daya serap keringat yang cukup baik karena dibuat dari bahan baku utama serat kapas, sehingga akan terasa sejuk dan tidak panas saat dikenakan.
  4. Tidak mudah kusut.
  5. Tidak mudah luntur.
  6. Mudah untuk di sablon.

Kain Cotton Carded

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Jika sahabat Fitinline ingin mencari kaos yang bagus untuk hadiah maupun merchandise, bahan cotton carded ini dapat dijadikan alternatif pilihan yang tepat untuk anda. Selain digunakan untuk membuat kaos, bahan cotton carded ini juga bisa dipakai untuk membuat polo shirt, vest, dan cardigan.

Kain Cotton Carded

Sumber : http://vivatfashion.blogspot.co.id/

Semoga artikel kali ini bisa menambah pengetahuan sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

 

Mencari bahan kain katun carded berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Cotton Carded

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.