Article

Homepage Article Desain Fesyen 3 Klasifikasi Jas Pria Berdasarkan…

3 Klasifikasi Jas Pria Berdasarkan Kesan Yang Ditampilkan

Memakai jas yang dibuat dan diukur dengan cara yang baik tentu akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Sayangnya jas siap pakai yang disediakan di toko-toko pakaian jarang sekali ada yang langsung pas dengan ukuran badan ketika dikenakan.

Karena alasan itulah ketika membutuhkan sebuah jas kebanyakan orang lebih memilih untuk datang ke tailor untuk diukur, memilih bahan, dan menentukan model jas seperti apa yang ingin mereka buat dari pada membeli jas yang sudah jadi. 

Model Jas Pria

Sumber : https://kknews.cc/

Dalam menentukan model jas sendiri anda tidak boleh sembarangan. Sebab berdasarkan kesan yang ditimbulkan model jas yang didesain untuk para pria sebenarnya dapat dibagi menjadi tiga kategori yakni berupa British style, Italian style, dan American style.

Model Jas Pria

Sumber : https://www.thefashionisto.com/

British style

Terinspirasi dari gaya berpakaian bangsa Turki jaman dahulu British atau Inggris menjadi negara salah satu negara yang sukses mengembangkan model jas modern dengan mengusung kesan elegan dan ekskulsif. Model jas british style umumnya memiliki gaya kancing di depan sebanyak 1 hingga 2 butir.

British Style

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Italian/Continental style

Gaya yang diusung Italian style sebenarnya tidak jauh berbeda dengan British style, hanya saja ukuran celana yang biasa dipakai untuk Italian style cenderung lebih lebar dan lebih pendek dibandingkan dengan British style. Karena potongan celananya sedikit lebar maka kesan yang ditimbulkan sangat identik dengan kesederhanaan.

Italian Style

Sumber : https://www.dhgate.com/

American style

Sedikit berbeda dengan model jas British dan Italia, jas dari benua Amerika biasanya memiliki tampilan yang lebih stylish, terkesan informal, dan lebih santai. Untuk memberikan efek yang lebih tegap dan bahu yang bidang, model jas bergaya America biasanya juga dilengkapi dengan padding pada kedua bahunya.

American Style

Sumber : http://www.ebay.co.uk/

Kalau anda ingin mendapatkan tampilan yang lebih sempurna jangan lupa kenakan pula kemeja dan dasi yang sesuai dengan jenis jas yang anda pilih.

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang segala hal yang berhubungan dengan jas?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book dari kami Di Sini.

E-Book Jas

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.