Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Tips Merawat Pakaian Berbahan…

5 Tips Merawat Pakaian Berbahan Rayon

Jika selama ini anda beranggapan kalau semua jenis pakaian itu bisa diperlakukan dengan cara yang sama maka sebaiknya anda kembali berfikir ulang. Sebab cara merawat pakaian yang terbuat dari bahan kain jenis tertentu belum tentu sesuai jika diterapkan pada bahan kain yang lainnya. Misalnya saja untuk pakaian yang dibuat dari bahan rayon. 

Merawat Pakaian Rayon

Sumber : https://bundaaisyah.com/

Merawat pakaian yang terbuat dari bahan kain rayon tidaklah semudah merawat bahan kain katun, mengingat rayon sendiri termasuk ke dalam jenis kain yang dibuat dari bahan selulosa murni biasanya dari bubur kayu. Karena dibuat dari hasil olahan produk alami, kain rayon mudah rusak dalam keadaan basah karena kekuatannya akan berkurang.

Merawat Pakaian Rayon

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Untuk menjaga bentuk dan kualitas pakaian rayon supaya tetap awet cobalah beberapa tips merawat pakaian berbahan rayon berikut ini.

  • Mencuci pakaian rayon dengan air dingin atau air hangat sangat direkomendasikan. Untuk mendapatkan hasil terbaik anda bisa mencuci pakaian rayon secara manual dengan menggunakan tangan atau bisa juga mencoba metode dry clean.
  • Hindari memeras atau memutar kain terlalu kuat karena dapat membuatnya berubah bentuk dan mudah rusak. ingat kembali bahwa dalam kondisi basah kekuatan bahan rayon akan berkurang (hanya tersisa 50-70% dari kekuatan semula saat kering).
  • Supaya pakaian rayon kesayangan anda lebih cepat kering dan bentuknya tetap terjaga dengan baik gantung pakaian anda dengan menggunakan hanger berbahan plastik atau hanger yang berbahan empuk saat menjemurnya.
  • Untuk memperbaiki tampilan pakaian rayon yang sudah terlanjur kusut anda bisa menyetrika bagian dalam pakaian. Hal ini penting untuk dilakukan agar permukaan bagian baik kain tidak berubah warna menjadi mengkilap karena bersentuhan langsung dengan panas setrika.
  • Setrika saat pakaian masih dalam kondisi sedikit basah untuk menghilangkan kerutan pada bahan rayon. Bila terpaksa anda memang harus menyetrika pakaian melalui bagian baik bahan, sebaiknya lapisi dengan menggunakan selembar kain.

Merawat Pakaian Rayon

Sumber : https://www.shutterstock.com/

Merawat Pakaian Rayon

Sumber : http://ru.wikihow.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk merawat pakaian rayon. Kalau pakaian rayon yang anda miliki mudah rusak meski baru dikenakan selama beberapa kali, bisa jadi cara yang anda terapkan untuk merawat pakaian tersebut masih kurang tepat. 

Merawat Pakaian Rayon

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari Kain Rayon berkualitas dengan harga murah? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Rayon

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.