Article

Homepage Article Kain Tekstil Tips Merawat Kain Sofa Legacy…

Tips Merawat Kain Sofa Legacy Supaya Lebih Awet

Keindahan sebuah ruang tamu akan sangat ditentukan oleh pemilihan furniture yang tepat. Karena alasan itulah penting bagi anda untuk memilih sofa yang tepat saat mengisi ruang tersebut. Bukan hanya bagus dari segi model dan warnanya saja, tapi kualitas bahan pelapisnya juga harus dipertimbangkan.

Merawat Sofa Legacy

Sumber : http://www.amberlynnejohnson.com/

Untuk menciptakan suasana yang terkesan mewah dan estetik misalnya, sahabat Fitinline bisa memilih kain sofa legacy sebagai pembungkus sofa. Kain sofa legacy adalah kain yang memiliki karakteristik sangat lembut, nyaman dan berbulu seperti layaknya kain suede. Kain ini umumnya tersedia dalam warna-warna yang bagus dan menarik. 

Merawat Sofa Legacy

Sumber : http://www.sofaku.com/

Dengan karakteristiknya yang berlulu, perawatan yang diperlukan untuk menjaga keindahan sofa legacy pun semestinya juga harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Jika tidak maka bahan kainnya akan mudah rusak dan tidak awet.

Berikut beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan untuk merawat sofa yang dilapisi dengan kain legacy.

  • Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan sofa, jangan menumpahkan makan berkuah atau makanan yang meninggalkan noda cukup pekat seperti saos maupun kecap.
  • Jauhkan sofa dari jangkauan anak-anak ketika bermain kotor-kotor misal menggambar.
  • Bagi anda yang suka merokok sebaiknya berhati-hati. Bila bara yang dihasilkan dari pembakaran rokok mengenai sofa maka akan meninggalkan bekas dan menodai keindahan sofa.
  • Sesering mungkin bersihkan sofa dari kain legacy anda dengan menggunakan vacum cleaner agar terbebas dari debu, minimal dua minggu sekali. 

Merawat Sofa Legacy

Sumber : http://www.ohiohardwoodfurniture.com/

Bila sofa berbahan legacy yang terdapat di rumah anda sudah terlanjur kotor misal ketumpahan coklat atau santan anda bisa membersihkan sofa tersebut dengan cara mencucinya. Tapi siapkan dulu alat dan bahannya, seperti sabun cair, gayung berisi air, sikat halus dan lap kering.

  • Basahi bagian sofa yang kotor dengan menggunakan sedikit air.
  • Siapkan sikat dan celupkan ke air bersabun.
  • Oleskan dahulu air dan sabuun pada yang bernoda lalu diamkan sebentar agar noda terangkat. Jika sudah sikat permukaan sofa dengan halus dan searah sampai noda hilang.
  • Bilas sofa dengan menggunakan air secara bertahap, sedikit demi sedikit sambil dilap kering.
  • Kalau sudah bersih usahakan untuk mengelap sofa sampai agak mengering.
  • Terakhir jemur sofa sampai benar-benar kering dan siap untuk digunakan kembali.

Merawat Sofa Legacy

Sumber : http://www.sofaku.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga tips merawat sofa berbahan kain legacy yang kami bagikan bermanfaat.

 

Mencari bahan kain sofa legacy berkualitas dengan harga murah untuk membungkus sofa anda?. Intip koleksi produk kain kami Di Sini.

Kain Sofa Legacy

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.