Article

Homepage Article Desain Fesyen 3 Jenis Bahan Yang Biasa…

3 Jenis Bahan Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Label Baju

Sahabat Fitinline pasti sudah sering kan menjumpai yang namanya label baju pada busana yang anda kenakan. Namun sudahkan anda tahu bahan apa saja yang bisa digunakan untuk membuat label baju tersebut?. Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya label baju itu sebenarnya bisa dibuat dari bahan satin, bahan nylon maupun bahan woven.

Bahan Label Baju

Sumber : http://www.pmlabels.indianbarcodes.com/

Label Baju Woven

Dari ketiga jenis bahan tersebut, bahan woven merupakan bahan yang paling banyak digunakan pada label baju terutama untuk berbagai macam produk apparel seperti kaos, jaket, dan sweater, bisa juga untuk produk tas maupun dompet.

Bahan Label Baju

Sumber : https://www.etsy.com/

Jika diperhatikan secara detail bahan woven sendiri ada beberapa macam, ada yang kasar dan lembut tergantung dari kualitas benang dan jahitannya. Label woven yang berkualitas baik jika diraba akan terasa lembut, lentur dan tidak ada bulu halusnya. 

Bahan Label Baju

Sumber : https://www.etsy.com/

Bukan hanya membuat pemakainya tetap merasa nyaman tetapi label baju berbahan woven ini harganya yang relatif cukup terjangkau, sehingga bahan tersebut tidak akan begitu memengaruhi harga bajunya.

Bahan Label Baju

Sumber : http://www.allthingslabels.com/

Label Baju Satin

Label baju yang dibuat dari bahan satin umumnya memiliki tekstur yang sangat halus dan juga lembut sehingga dapat digunakan pada berbagai jenis pakaian. Karena seratnya yang halus label bajun ini akan tetap terasa aman dan nyaman saat dipakai.

Bahan Label Baju

Sumber : http://www.crafthubs.com/

Berbeda dengan label baju yang dibuat dari bahan woven, jenis label baju berbahan satin ini umumnya memiliki tekstur bahan yang mengkilat dan dapat dibuat sama 100% dengan desain awalnya. 

Bahan Label Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dengan metode pencetakan yang dilakukan menggunakan mesin printing khusus, proses pembuatan label baju dari bahan satin juga terbilang relatif mudah dan cepat karena tidak memerlukan sistem rajutan seperti halnya lebel baju berbahan woven.

Bahan Label Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

Label Baju Nylon

Selain bahan woven dan bahan satin, bahan lain yang sering digunakan dalam pembuatan merek pakaian adalah jenis bahan nylon. Label baju berbahan nylon merupakan jenis label baju yang dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal. Label baju ini juga banyak tersedia di pasaran.

Bahan Label Baju

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.