Article

Homepage Article Desain Fesyen Cara Menghilangkan Sablon…

Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos

Pernah dibuat kesal karena gambar sablon yang terdapat pada kaos kesayangan anda tanpa sengaja rusak akibat disetrika dengan suhu yang terlalu panas?. Untuk menutupi kerusakan sablon tersebut anda bisa mensiasatinya dengan cara mengecat ulang gambar sablon. Tapi kalau anda malas untuk memperbaikinya lebih baik dihilangkan sekalian saja. 

Kaos Sablon

Sumber : http://mypolypoly.com/

Sebagian orang mungkin akan beranggapan jika menghilangkan sablon pada kaos itu sebenarnya tidak terlalu penting karena seiring berjalannya waktu yang namanya sablon juga akan mengelupas dengan sendirinya. 

Kaos Sablon

Sumber : http://www.apedogood.com/

Pemikiran semacam ini memang tidak sepenuhnya salah, namun bukanlah lebih baik jika gambar sablon yang rusak itu dihilangkan total supaya tidak merusak pemandangan?. Untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan gambar sablon pada kaos anda bisa menyimak pembahasan berikut. 

Kaos Sablon

Sumber : http://www.topnotchscreenprinting.com/

Menghilangkan Sablon Dengan Setrika
Setrika terlebih dahulu bagian dalam kaos (terutama bagian yang ada sablonnya) supaya sablon mengecil dan menyusut. Saat sablon sudah menyusut barulah anda bisa dengan mudah menyingkirkan sablon dengan cara mengelupasnya menggunakan silet.

Menghilangkan Sablon Dengan Cairan M3/M4

Terdapat beberapa cairan yang bisa dipilih untuk menghilangkan sablon diantaranya berupa MP3, MP4, paint remover, dan thinner. Cairan MP3 dan MP4 ini bisa diperoleh di toko yang menyediakan perlengkapan alat sablon. Sedangkan cairan lainnya bisa dengan mudah didapat di toko bahan bangunan.

Penggunaan cairan pembersih sablon tersebut sangatlah mudah, anda hanya perlu menuangkan cairan MP3, MP4, paint remover, atau thinner pada selembar kapas kemudian mengosokkan ke bagian kaos yang gambar sablonnya ingin dihilangkan.

Menghilangkan Sablon Dengan Alkohol

Untuk menghilangkan sablon dengan alkohol mula-mula anda harus memanaskan terlebih dahulu gambar sablonan yang ingin dihilangkan. Sahabat Fitinline bisa memanfaatkan panas yang dihasilkan dari setrika.

Langkah selanjutnya basahi kapas dengan cairan alkohol dan usapkan ke bagian sablon yang ingin dihilangkan. Ulangi proses tersebut secara berulang sampai sablonnya benar-benar bersih.

Semoga cara menghilangkan sablon pada kaos yang kami bagikan bisa anda coba di rumah. Tertarik untuk membuat sablon berkualitas pada bahan kaos?. Anda bisa memesannya di Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.