Article

Homepage Article Desain Fesyen Tips Mencuci Pakaian Bayi…

Tips Mencuci Pakaian Bayi Yang Tepat

Mencuci pakaian bayi dengan cara yang baik dan benar merupakan salah satu cara paling tepat yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit sensitif si kecil. Selain benar-benar harus bersih saat mencucinya, detergen dan pelembut pakaian yang digunakan pun juga harus ramah untuk kulit bayi. Produk-produk ini umumnya akan mencantumkan tulisan  “Aman untuk bayi” pada kemasannya.

Mencuci Baju Bayi

Sumber : http://www.lazada.co.id/

Seperti halnya pakaian untuk orang dewasa, umumnya tidak semua baju bayi dapat dicuci dengan metode yang sama. Jadi sebelum melakukan proses pencucian sebaiknya anda selalu memperhatikan cara perawatannya dengan baik. Bukan hanya untuk pakaian yang sudah kotor saja tetapi pencucian pada pakaian bayi sebaiknya juga dilakukan untuk pakaian baru yang belum dipakai.

Mencuci Baju Bayi

Sumber : http://www.babybubblesnyc.com/

Meski terlihat bersih dan cerah ketika dibeli akan tetapi bukan berarti baju tersebut bebas dari bahaya untuk bayi sewaktu dikenakan. Sebab kita juga tidak tahu pasti sudah berapa lama pakaian tersebut terpajang di toko. Untuk itu sebaiknya cuci semua jenis pakaian yang baru saja anda beli untuk si kecil agar lebih steril.

Mencuci Baju Bayi

Sumber : http://www.youngparents.com.sg/

Mau tahu bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mencuci pakaian buah hati anda?. Sahabat Fitinline bisa menerapkan beberapa langkah sederhana berikut ini. 

Mencuci Baju Bayi

Sumber : https://www.babylist.com/

Mencuci Pakaian Bayi Yang Masih Baru

Untuk mencuci pakaian bayi yang baru di beli mula-mula anda harus merendamnya dalam ember yang berisi campuran air dan detergent. Kucek pakaian bayi dengan menggunakan tangan, kemudian bilas sebanyak dua atau tiga kali hingga busanya benar-benar hilang. Jemur di bawah panas matahari hingga kering.

Mencuci Baju Bayi

Sumber : https://www.youtube.com/

Mencuci Pakaian Bayi Yang Kotor

Sebelum melakukan proses pencucian pada pakaian bayi yang sudah pernah dipakai, mula-mula pisahkan terlebih dahulu pakaian, popok, serta celana yang ada sisa kotorannya dengan yang hanya sekedar kotor. Satu-satunya barang yang perlu dipisahkan dari cucian kotor lainnya adalah popok kain alias clodi.

Mencuci Baju Bayi

Sumber : http://www.nancyspringer.net/

  1. Bersihkan sisa kotoran bayi dengan air keran yang mengalir kemudian kucek dengan detergen atau sabun untuk menghilangkan sisa kotoran yang terdapat pada celana atau popok.
  2. Rendam pakaian bayi dengan menggunakan air biasa minimal 15 menit. Untuk membersihkan noda yang sulit dihilangkan anda bisa merendamnya sedikit lebih lama misal 30 menit.
  3. Kucek baju bayi dengan lembut kemudian bilas menggunakan air bersih.
  4. Rendam kembali baju bayi dalam ember atau bak yang berisi campuran air dan detergen selama beberapa saat. Pilih detergen yang bebas dari pemutih dan bahan kimia agar kulit bayi tidak mengalami iritasi.
  5. Kucek pakaian bayi dengan menggunakan tangan, kemudian bilas hingga benar-benar bersih dan tidak menyisakan busa detergen.
  6. Jika diperlukan rendam pakaian bayi dengan pelembut yang aman bagi kulit bayi selama kurang lebih 10 menit.
  7. Keringkan baju bayi dengan pengering khusus pakaian atau jemur di bawah panas matahari.

Mencuci Baju Bayi

Sumber : https://www.seventhgeneration.com/

Penting untuk diingat, khusus untuk cloth diapers anda perlu mencucinya dengan jumlah deterjen yang lebih sedikit dibandingkan cucian biasa agar daya serapnya tetap bekerja dengan baik. 

Mencuci Baju Bayi

Sumber : http://www.theaccidentalwallflower.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain yang bagus untuk membuat pakaian anak?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Poplin

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.