Article

Homepage Article Kain 3 Jenis Bahan Terbaik Untuk…

3 Jenis Bahan Terbaik Untuk Membuat Shearling Jacket

Butuh rekomendasi model jaket yang keren dan bisa diandalkan sekaligus sebagai pelengkap gaya penampilan sehari-hari. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana, mungkin anda bisa memakai yang namanya shearling jacket / jaket shearling sebagai alternatifnya. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Shearling Jacket

Jaket shearling yang dikenal pula dengan nama lain shearling jacket termasuk ke dalam salah satu model jaket yang memiliki tampilan cukup unik yakni dilengkapi dengan aksen berupa bulu-bulu pada bagian kerah dan dalamnya sehingga akan membuat tubuh tetap hangat saat udara dingin.

  • Shearling jacket / jaket shearling memiliki ciri khas berupa detail bulu tebal pada bagian kerahnya dan bulu-bulu halus pada bagian dalamnya.
  • Bulu-bulu pada jaket shearling siap memberikan kehangatan ekstra saat udara sedang dingin dan berangin tanpa menimbulkan kesan mati gaya.

Shearling Jacket

Sumber : https://www.gq-magazine.co.uk/

Bulu-bulu halus yang diaplikasikan pada shearling jacket / jaket shearling inipun tidak hanya terbatas pada bulu domba, namun juga bisa terbuat dari bulu sintetis. Bedanya bulu asli yang ada pada shearling jacket / jaket shearling biasanya lebih halus untuk disentuh dibanding bulu sintetis.

Bahan Pembuatan Shearling Jacket

Terkait dengan bahan yang dipakai untuk membuatnya, shearling jacket / jaket shearling ini umumnya banyak terbuat dari material kulit asli yang ditambahkan dengan bulu-bulu binatang yang sudah disamak di beberapa bagian, terutama pada bagian kerah serta bagian dalam jaket.

Dari yang semula dibuat dari material kulit seperti yang sudah disebutkan di atas, seiring berjalannya waktu mulai dikembangkan pula shearling jacket / jaket shearling dari kulit sintetis maupun kain denim.

1. Kulit Asli

Bahan kulit asli dikenal sebagai salah satu jenis bahan jaket penghangat tubuh yang cukup populer karena selain tampilannya terbilang keren, bahan ini juga memiliki kemampuan yang cukup baik untuk melindungi tubuh dari terpaan hujan, angin dan cuaca yang ekstrim.

  • Bahan kulit asli permukaannya tidak rata.
  • Bahan kulit asli pori-porinya lebih tidak beraturan dan tidak konsisten.
  • Bahan kulit asli biasanya agak terasa kasar dengan keberadaan pori-pori tempat tumbuhnya bulu.
  • Bahan kulit asli memiliki tekstur yang kuat sehingga dijamin awet dan tahan lama asalkan dirawat dengan cara yang baik dan benar.

Shearling Jacket

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Untuk pembuatan jaket, bahan kulit asli yang dipakai biasanya banyak berasal dari bahan kulit domba, kambing atau sapi. Karena memiliki tekstur yang berbeda dan cukup sulit diolah, maka jaket yang dihasilkan menjadi cukup ekslusif dan berharga tinggi.

2. Kulis Sintetis

Berikutnya ada kulit sintetis / faux leather, sejenis kulit tiruan yang terbuat dari bahan sintetis (hasil rekayasa kimia). Proses pengolahan kulit sintetis ini umumnya banyak melibatkan berbagai bahan seperti lilin dan pewarna untuk menghasilkan warna dan tekstur menyerupai kulit asli.

Secara kualitas bahan kulit sintetis memang kalah jauh dari bahan kulit asli. Meski demikian bukan berarti bahan kulit sintetis tidak memiliki kelebihan sama sekali.

  • Bahan kulit sintetis warnanya cenderung lebih beragam dibandingkan kulit asli.
  • Bahan kulit sintetis lebih mudah dibersihkan dibandingkan bahan kulit asli.
  • Kulit sintetis juga tidak mudah pudar meskipun terkena sinar matahari secara langsung.
  • Dari segi harga bahan kulit sintetis lebih terjangkau dibandingkan bahan kulit asli.

Shearling Jacket

Sumber : https://id.hm.com/

Simak juga 13 Cara Membedakan Jaket Kulit Asli dan Imitasi kalau anda mau tahu lebih banyak lagi tentang hal-hal yang membedakan jaket kulit asli dan kulit imitasi / kulit sintetis.

Kalau anda membutuhkan Bahan Kulit Sintetis untuk membuat shearling jacket / jaket shearling anda bisa memesannya pada kami.

3. Kain Denim

Selanjutnya ada kain denim yang terkenal kokoh dan kuat dari segi kualitas bahannya. Untuk membuat shearling jacket / jaket shearling, kain denim inipun dapat dijumpai dalam beberapa jenis bahan yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Bahan kain yang dimaksud yakni berupa dry denim dan prewash denim.

  • Dry denim yang belum mendapatkan post-treatment alias sama sekali tidak melalui proses pencucian sehingga kainnya sedikit kasar, kaku dan memiliki warna yang kuat.
  • Prewash denim yang telah mengalami pencucian sebelum masuk proses pewarnaan sehingga memiliki sifat yang cenderung lebih lentur dibandingkan dry denim.

Shearling Jacket

Sumber : https://shopee.co.id/

Kalau anda membutuhkan Bahan Kain Denim untuk membuat shearling jacket / jaket shearling anda bisa memesannya pada kami.

Tips Padupadan Shearling Jacket

Tertarik untuk mengenakan shearling jacket / jaket shearling sebagai outfit andalan anda saat hangout atau keperluan lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa mencontek beberapa tips berikut.

  • Cara paling simple yang bisa anda coba untuk mendapatkan tampilan yang keren dengan shearling jacket / jaket shearling yaitu, padupadankan jaket tersebut dengan kaos dan celana jeans.

Shearling Jacket

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Untuk memberi kesan feminim pada penampilan, shearling jacket / jaket shearling juga cocok dipadukan dengan berbagai busana misalnya rok mini, legging, sampai dress.

Shearling Jacket

Sumber : https://www.blacknoble.com/

  • Sementara jika anda ingin tampil keren dalam balutan busana yang bergaya smart casual, anda bisa memadupadankan shearling jaket dengan kemeja / kaos polo / turtleneck dan celana chino.

Shearling Jacket

Sumber : https://www.blacknoble.com/

  • Hal terpenting yang perlu diperhatikan jika anda ingin memakai jaket shearling yaitu, pastikan pakaian di dalamnya tidak terbuat dari bahan yang terlalu tebal.
  • Kombinasi antara pakaian dalam yang tebal dan jaket shearling hanya akan membuat anda justru jadi kegerahan.
  • Selain itu pakaian dalam yang tebal juga akan membuat tubuh terlihat lebih berisi atau terkesan gemuk.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa ciri khas dari shearling jacket / jaket shearling dan rekomendasi bahan yang biasa dipakai untuk membuatnya. Semoga infomasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan bahan jaket yang tepat dan sesuai kebutuhan ya.

Simak juga pembahasan mengenai Cara Menjahit Kulit Sintetis Supaya Rapi dan Hasilnya Menarik  kalau anda amau tahu lebih banyak lagi tentang cara mudah yang bisa dilakukan untuk menjahit bahan jaket yang berasal dari kulit sintetis.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.