Article

Homepage Article Fashion Design 11 Ide Padupadan Cardigan…

11 Ide Padupadan Cardigan Rajut Panjang Yang Kekinian Untuk Wanita

Mencari referensi model outer kekinian yang cocok dikenakan untuk hangout, kuliah, kerja, kencan dan bersantai di rumah?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa mengenakan cardigan rajut panjang yang memiliki tampilan simple dan mudah dipadupadankan dengan berbagai item fashion lainnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Cardigan Rajut Panjang

Cardigan rajut panjang termasuk ke dalam salah satu jenis fashion item kekinian yang memiliki tampilan sangat khas yakni berukuran cukup panjang dan longgar. Bahan yang dipakai untuk membuatnya pun kebanyakan memiliki kualitas yang sangat bagus, lembut dan nyaman dipakai.

  • Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita yang trendy, cardigan rajut ada yang dibuat hingga sebatas lutut namun ada juga yang panjangnya sampai betis.
  • Selain ukuran panjangnya bervariasi, terdapat pula beberapa cardigan rajut wanita yang dilengkapi dengan kancing di bagian depan ada juga yang tidak.
  • Cardigan rajut kancing cocok dipakai untuk pelengkap gaya penampilan semi formal maupun casual.
  • Sementara cardigan rajut kekinian yang dibuat tanpa kancing lebih identik dengan gaya casual. 

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih cardigan rajut kekinian yang satu ini sebagai pelengkap gaya penampilan di antaranya:

  • Cardigan rajut panjang umumnya memiliki serat kain yang lebih tebal dibanding kain lainnya.
  • Cardigan rajut panjang sangat pas dipadupadankkan dengan inner apa pun, bahkan dengan celana jeans maupun rok.
  • Cardigan rajut panjang cocok digunakan untuk wanita yang menyukai style layering dengan konsep minimalis.
  • Cardigan rajut panjang dapat diandalkan untuk menyembunyikan bentuk dan lekukan tubuh yang kurang menarik agar terlihat lebih proporsional.
  • Cardigan rajut panjang memiliki tekstur yang lentur dan elastis, sehingga pada saat digunakan bisa menyesuaikan bentuk tubuh.
  • Cardigan rajut panjang tidak perlu disetrika karena sifatnya yang tidak mudah kusut dan lecek jadi semakin memudahkan anda dalam melakukan perawatannya.
  • Cardigan rajut panjang yang menyerupai dress bisa membuat penampilan anda makin modis dan stylish.

Padupadan Cardigan Rajut Panjang

Tertarik untuk menjadikan cardigan rajut panjang sebagai outfit andalan anda saat hangout, kuliah, kerja, kencan atau sekedar bersantai di rumah. Untuk lebih memudahkan anda dalam mengaplikasikannya ke dalam gaya penampilan simak pembahasan berikut yuk.

1. Cardigan Rajut Panjang, Legging dan Kaos

Tips paling simple yang bisa anda coba kalau ingin tampil keren saat memakai cardigan rajut wanita yang panjang yaitu, padupadankan cardigan rajut dengan kaos polos dan celana legging yang ketat tetapi lentur.

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://shop-list.com/

2. Cardigan Rajut Panjang, Kulot dan Kaos

Tips kedua anda bisa memasangkan cardigan rajut wanita dengan kaos motif stripe dan celana kulot. Dalam hal ini anda bisa memakai celana kulot yang dibuat dalam ukuran panjang hingga betis maupun celana kulot midi yang berpotongan menggantung.

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://shop-list.com/

Untuk anda yang mau membuat celana kulot sendiri, anda bisa mendownload Pola Celana Kulot Wanita dan Pola Celana Kulot Kerut All Size siap pakai dari kami. 

3. Cardigan Rajut Panjang dan Homedress

Tak kalah menarik dari dua outfit sebelumnya, kombinasi antara cardigan rajut kekinian dan homedress juga sangat nyaman dipakai untuk bersantai di rumah. Selain simple, homedress umumnya juga sangat nyaman karena dibuat dari bahan berkualitas tinggi.

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://www.latourist.jp/

4. Cardigan Rajut Panjang, Celana Training dan Kaos

Buat anda yang mau tampil keren dengan celana training anda bisa memadupadankan cardigan rajut kekinian yang panjang dengan celana training dan kaos. Dalam hal ini jenis kaos yang anda pilih pun bebas, bisa berupa kaos oblong maupun kaos oversized.

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://atala.co.id/

Untuk anda yang mau membuat celana training wanita sendiri, anda bisa mendownload Pola Celana Training siap pakai dari kami.

5. Cardigan Rajut Panjang, Jeans dan Kaos

Cardigan rajut kekinian yang dibuat dalam model longgar juga bisa jadikan andalan untuk tampil stylish saat hangout. Caranya tinggal padupadankan saja cardigan rajut kekinian yang panjang dengan kaos polos dan celana jeans.

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Cardigan Rajut Panjang, Jeans dan Tanktop

Buat anda yang cukup percaya diri untuk memakai pakaian terbuka, perpaduan antara cardigan rajut, celana jeans dan tank top akan membuat gaya penampilan anda jadi makin keren. Tapi ingat jika anda mau mencobanya pilihlah warna yang tepat untuk kulit anda.

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://shop-list.com/

Untuk anda yang mau membuat celana jeans wanita sendiri, anda bisa mendownload Pola Celana Wanita Skinny siap pakai dari kami.

7. Cardigan Rajut Panjang dan Dress Wanita

Buat anda yang mau tampil feminim tanpa harus ribet saat hangout atau kencan anda bisa memadupadankan cardigan rajut panjang dengan berbagai macam model dress. Beberapa contoh model dress yang cocok dikenakan dengan gaya ini diantaranya:

  • Smock dress yang memiliki banyak kesamaan dengan shirt atau kemeja longgar.
  • Slip dress tanpa lengan yang berbahan ringan dan dilengkapi dengan tali tali spaghetti.
  • Little black dress berpotongan sederhana yang juga menjadi pakaian wajib setiap wanita.
  • Drop waist dress yang memiliki perpotongan pinggang di bagian bawah pinggul.

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://shop-list.com/

8. Cardigan Rajut Panjang dan Gamis

Untuk anda yang mau tampil lebih sya’i dengan cardigan rajut panjang, anda bisa memadupadankannya dengan baju gamis wanita yang diciptakan dalam berbagai macam variasi model. Sebut saja gamis wanita model lurus dan gamis wanita model berpinggang.

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Untuk anda yang mau membuat baju gamis sendiri, anda bisa mendownload Pola Baju Gamis Wanita Model Lurus dan Pola Baju Gamis Wanita Model Berpinggang siap pakai dari kami. 

9. Cardigan Rajut Panjang, Rok dan Kaos

Cardigan rajut wanita yang panjang inipun juga makin menarik ketika dipadupadankan dengan kaos polos / blus simple dan beraneka macam rok.  Mulai dari rok polos, rok motif kotak-kotak, rok motif floral, hingga rok yang bercorak abstrak sekalipun.

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://shop-list.com/

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://shop-list.com/

10. Cardigan Rajut Panjang, Short Pants dan Kaos

Kombinasi cardigan rajut wanita yang dibuat dari bahan rajut dengan short pants dan kaos bisa menjadi pilihan terbaik agar penampilan anda terlihat keren saat hangout atau liburan ke pantai. 

  • Short pants sendiri merupakan sejenis celana yang panjangnya hanya sebatas panggul atau sampai pertengahan paha.
  • Short pants bisa dipakai untuk meminimalisir rasa gerah saat cuaca panas.
  • Dengan potongannya yang sedemikian pendek, short pants juga memberikan kesan seksi pada penampilan wanita.

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://shop-list.com/

11. Cardigan Rajut Panjang, Celana Formal dan Blus

Terakhir kalau anda mau tampil beda saat kuliah, kerja atau meeting bersama client, anda bisa mengenakan cardigan rajut kancing dengan celana formal dan blus yang berpotongan simple.

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://shop-list.com/

Style Cardigan Rajut Panjang

Sumber : https://atala.co.id/

Untuk anda yang mau membuat celana formal dan baju blus wanita sendiri, anda bisa mendownload pola celana dan blus siap pakai dari kami. 

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai tips padupadan cardigan rajut panjang untuk berbagai look berbeda yang bisa anda coba. Semoga artikel yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan padupadan yang tepat untuk cardigan rajut panjang yang anda miliki ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.