Article

Homepage Article Fashion Design 10 Variasi Model Ujung Lengan…

10 Variasi Model Ujung Lengan Baju Wanita Yang Fashionable dan Kekinian

Kesulitan untuk memilih baju wanita saking banyaknya pilihan model ujug lengan yang tersedia?. Untuk membantu kamu dalam memilih ujung lengan baju yang tepat, berikut kami bagikan sepuluh variasi model ujung lengan baju wanita kekinian yang bisa kamu pertimbangkan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Lengan Baju

Lengan baju termasuk ke dalam salah satu bagian baju yang memiliki fungsi sangat penting yakni menutup lengan serta menunjukkan mode busana dari zaman dan negara yang berbeda. Tidak hanya karena bentuk lengannya saja yang beragam, tapi variasi model ujung lengan baju wanita pun juga demikian.

Ujung Lengan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Variasi Model Lengan Baju

Mau tahu seperti apa variasi model ujung lengan yang banyak diaplikasikan pada baju wanita?. Lebih jelasnya simak yuk ulasan mengenai variasi model ujung lengan baju wanita berikut supaya kamu tahu perbedaannya.

1. Ujung Lengan Kancing

Pertama ada ujung lengan baju wanita yang memiliki kancing di satu sisi manset dan lubang kancing disisi lain, sementara untuk bagian dalam manset dilapisi dengan kain keras. Salah satu alasan kenapa ujung lengan seperti ini banyak digunakan pada baju wanita yaitu karena faktor kenyamanan.

Ujung Lengan

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Ujung Lengan Renda

Kedua ada ujung lengan renda yang bisa memberikan kesan feminin dan mewah pada penampilan wanita. Untuk mempercantik ujung lengan baju wanita renda sendiri biasa dibuat dari benang tipis yang dijalin membentuk pola berulang.

Ujung Lengan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga 7 Fakta Menarik Tentang Renda Yang Penting Untuk Kamu Ketahui.

3. Ujung Lengan Ruffle

Ketiga ada variasi ujung lengan ruffle yang berlipat dan bergelombang. Dengan tampilannya yang sedemikian unik, manis dan kekinian, ujung lengan ruffle ini dapat diaplikasikan pada berbagai model busana, mulai dari gamis, blouse, maupun tunik.

  • Ujung lengan ruffle memiliki lipatan kecil yang memberikan efek bergelombang.
  • Ujung lengan ruffle juga memberikan kesan yang lembut dan feminin pada penampilanmu.

Ujung Lengan

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Ujung Lengan Lonceng

Keempat ada ujung lengan lonceng yang memiliki potongan sangat khas yakni cenderung melebar di bagian bawah lengan. Biar tampilannya ga monoton, kamu bisa juga membuat ujung lengan lonceng berlayer atau menambah dengan aksen kerut di atasnya.

  • Ujung lengan lonceng bisa menjadi pilihan untuk gaya yang lebih dramatis.
  • Ujung lengan lonceng juga bisa memberikan efek yang elegan dan berkelas pada penampilanmu.

Ujung Lengan

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Ujung Lengan Kerut

Kelima ada ujung lengan kerut yang dibuat dengan karet elastis. Selain membuat baju jadi lebih menarik, karet elastis tersebut juga memiliki peran yang sangat penting untuk menahan ujung lengan baju supaya tidak bergeser dan ukurannya lebih sesuai dengan lingkar pergelangan tangan.

Ujung Lengan

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. Ujung Lengan Tali

Keenam ada ujung lengan tali yang simpel dan elegan tapi bisa menambah estetika baju wanita. Khusus untuk ujung lengan yang dibuat dengan tambahan tali yang panjang, kamu bisa mengikatnya menjadi pita yang cantik atau semacamnya.

Ujung Lengan

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Ujung Lengan Manik-Manik

Ketujuh ada ujung lengan manik-manik atau mutiara yang bisa menambah kesan glamor, mewah dan berkelas pada busana yang dihiasnya.

Ujung Lengan 

Sumber :  https://id.pinterest.com/

Simak juga :

8. Ujung Lengan Rajut

Kedelapan ada ujung lengan rajut yang dibuat dengan cara merajut sehelai benang atau lebih hingga membuat suatu bentuk jeratan benang yang cantik.

Ujung Lengan

Sumber : https://id.pinterest.com/

9. Ujung Lengan Bisban

Kesembilan ada ujung lengan bisban yang biasa difungsikan untuk penutup pinggiran kain supaya tampilannya menjadi tampak makin manis dan rapi. Dengan sentuhan bisban pada ujung lengan, kamu bisa menciptakan penampilan yang unik dan memikat.

Ujung Lengan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Simak juga :

10. Ujung Lengan Serut

Kesepuluh ada ujung lengan serut yang dilengkapi dengan tali pada salah satu sisinya. Jadi ketika tali tersebut ditarik maka pada ujung lengannya akan tampak kerutan-kerutan teratur yang cantik dan elegan.

Ujung Lengan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Itu dia sepuluh variasi ujung lengan baju yang biasa diaplikasikan pada baju wanita. Dengan mengetahui banyaknya variasi model lengan baju seperti yang sudah disebutkan di atas semoga kamu ga lagi bingung untuk memilih dan menentukan model ujung lengan baju yang paling sesuai dengan gaya dan kepribadian kamu ya.

Download Pola Baju Wanita siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat blus wanita, kebaya wanita, gamis wanita dan berbagai model busana wanita lainnya dengan pola baju yang sudah jadi.

Simak juga 13 Variasi Lengan Baju Lengkap Dengan Pola dan Teknik Menjahitnya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.